17 Desember 2010

Keunikan Uang Bung Karno Yang Dapat Melipat Sendiri Dan Satu-Satunya di Dunia

Foto007

UANG SOEKARNO SOVENIR

Uang Soekarno sovenir adalah uang sovenir yang berbentuk pecahan uang kertas dengan bagian depan bergambar Soekarno dan memiliki banyak versi meliputi:

-Tempat pembuatan Prancis, Swiss, Kemayoran dll.

- Nominal: Rp 1,-, Rp 100,- , Rp 1.000,-, Rp 5.000,- dan Rp 10.000,-.

- Tampak depan ada yang hanya bergambar Soekarno saja, ada yang bertuliskan kun fayakun maupun surat Al Ikhlas yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

- Gambar belakang: penari serimpi dengan jumlah penari 1 sampai 9 orang, penari bali, penari membawa obor, orang membajak sawah, penari menggendong 1, 2 & 3 anak menyerupai tuyul, wali songo, wayang orang, gatot kaca, banteng, sri kandi, wayang kulit, dewi kuan im, gajah, badak, rusa, nelayan, kartini berdo’a dll.

- Warna: Merah, hijau, biru, ungu, coklat dll.

- Memiliki benang pengaman berwarna perak dan emas yang hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.

- Dilihat dengan sinar UV atau Ultra Violet ada yang memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas, do’a sapu jagat, gambar soekarno, nominal 100 atau 1000, kepala banteng, 9 bintang menyala dll .

- Tahun dikeluarkan beragam mulai tahun 1952, 1954, 1957,1960, 1961, 1964 dll

- Ada yang bertuliskan BI, ada juga yang bertuliskan RI.

APAKAH KEUNIKAN UANG SOEKARNO?

- Memiliki tulisan Asma Allah, kun fayakun, nurisulaiman, surat al ikhlas dll dalam bahasa Arab. Ada yang dapat dilihat langsung namun sebagian besar hanya bisa dilihat bila dideteksi dengan sinar Ultra Violet atau detector uang palsu.

- Bila diletakkan di telapak tangan maka dengan sendirinya uang akan bergerak. Keunikan ini tidak dimiliki oleh uang kertas atau bahan kertas manapun di dunia ini. Uang Soekarno bergerak dengan gerakan:

- Melengkung: yaitu gerakan dimana kedua sisi secara bersama-sama bergerak ke atas membentuk huruf O atau U. Baik gerakan memanjang maupun melebar.

- Menggulung tikar, yaitu gerakan hanya salah satu sisi saja bergerak menggulung (bukan melengkung) kearah sisi yang lain seperti gerakan kita menggulung tikar. Kemudian uang akan jatuh dengan sendirinya dari telapak tangan kita.

MENGAPA UANG SOEKARNO DAPAT BERGERAK MELENGKUNG ATAU MENGGULUNG?

Secara metafisik dikarenakan Uang Soekarno telah diisi energi ETERIK. Yaitu energi yang bereaksi terhadap panas tubuh yang dipengaruhi oleh fisik dan psikis / kejiwaan seseorang. Reaksi ini berupa gerakan menjauhi panas tubuh melalui gerakan melengkung atau menggulung.

Secara fisika bahan uang ini telah diisi bahan yang bersifat melawan atau menjauhi kalor atau panas, baik panas tubuh maupun panas dari bahan lain seperti uap dll.

APAKAH UANG INI ASLI ATAUKAH PALSU?

Secara garis besar, Uang Soekarno dapat dibedakan menjadi 2 (dua):

- Uang Soekarno yang dijadikan sebagai alat pembayaran. Uang ini tidak memiliki tulisan Arab di dalamnya dan tidak dapat bergerak di telapak tangan. Uang ini dikeluarkan oleh BI.

- Uang Soekarno Souvenir yang tidak dijadikan sebagai alat pembayaran yang syah. Uang Soekarno Souvenir inilah yang dari awal kita bicarakan. Uang ini asli sebagai uang souvenir. Uang ini tidak dapat dikatakan palsu karena tidak ada uang yang ditiru atau dipalsukan. Uang ini berdiri sendiri dan berbeda dengan uang-uang kertas lainnya.

BAGAIMANA SEJARAH DAN SIAPAKAH YANG MENGELUARKAN UANG SOEKARNO?

Tidak ada yang tahu pasti apa dan bagaimana uang Soekarno sovenir ini. Ada yang menyebutkan kalau uang Soekarno nominal Rp 100 pernah dibuat pada tahun 1964 sebanyak 100 lembar di atas sebuah kapal. Namun uang ini tidak sempat dikeluarkan karena kondisi politik keamanan dalam negeri yang tidak memungkinkan. Sejak saat itu bermunculan uang-uang Soekarno serupa bahkan dalam nominal lain. Mengenai bagaimana ciri dan nasib 100 lembar uang tersebut, belum ada yang dapat memberikan penjelasan. Mengenai kebenaran sumber ini tentu memang masih harus diperdebatkan.

Uang Soekarno sovenir dikeluarkan oleh pihak swasta atau bahkan mungkin person, bukan oleh Bank Indonesia sehingga tidak akan kita temukan penjelasan Uang Soekarno Souvenir pada situs-situs resmi BI karena BI hanya mengeluarkan Uang yang digunakan sebagai nilai tukar.

APAKAH BENAR HARGA UANG SOEKARNO SAMPAI PULUHAN BAHKAN RATUSAN JUTA RUPIAH?

Tidak ada standar harga secara khusus. Jual beli dilakukan suka sama suka. . Namun di tempat kami mahar / mas kawin/ harga Uang Soekarno mulai harga Rp 100.000,- kecuali dengan keunikan tertentu.


Sumber : http://lintasdunia.wordpress.com/2009/06/13/kerenuang-uang-bung-karno-satu2-nya-di-dunia-yang-dapat-melipat-diri-sendiri/

16 komentar:

  1. gan aku ada uang bung karno mo tak jual sapa yang mau hubungi www.iponk_jazz@ababil-data.com untuk harga tinggal nego

    BalasHapus
  2. butuh tiket AFF tgl 29 hub.i saya di 085811822300
    jam ktr aja

    BalasHapus
  3. jgn sedih..kertas bs ngelengkung mah krn kertasnya mengandung serat viscose qualitas tinggi, kaga kaya duit skr bhn kertas ato serat kayunya murahan.

    kaga ada sangkut pautnya ama mistis...norak ah

    BalasHapus
  4. anonim 4 goblok bener ya..
    artikel di atas kan emang ga da kaitannya ama mistis.
    di atas juga di bahas secara ilmiah ko.
    cckc

    BalasHapus
  5. anonim 4 emang norak..
    itu contoh orang yang males baca langsung comment berdasarkan judul

    BalasHapus
  6. anonim 4 bego banget..norak ah,
    dari awal juga gak ada sangkut pautnya sama mistis..
    loe gak baca apa emang gak bisa baca..atau gak nyerap apa yang lo baca??
    lo sekolah gak sih??
    BEGO!!

    BalasHapus
  7. GOBLOK semua, Gitu Aja kok RAME, Dasar INDON , Suka RUSUH, Gak MaJU2

    BalasHapus
  8. anonim 8... ktauan bgt lw org malayshiiit.pake ngatain indon sgla.
    loe tuh yg rusuh...

    BalasHapus
  9. anonim 8... mmg orang malengsia anjeng kau...
    ku kentot lobang berak mak kau...

    BalasHapus
  10. halah...gitu aja ko ribut....

    BalasHapus
  11. Blog Ini Bukan Tempat Bermusuhan Dan Saling Hina, Stop Perbuatan Provoaksi Antara Bangsa Sendiri, Maupun Bangsa Lain. Let's Show The Friendship :)

    (kecuali malingsial bakar hidup hidup)

    BalasHapus
  12. hey aku pernah coba ni uang bisa melengkung pa ga dan ternyata bisa loh...
    tapi pas temenku yang coba, malah ga bisa melengkung..
    ga da unsur mistis sama sekali si..kan tu semua dari kertasnya....

    BalasHapus
  13. oh...ada yg yg gituan, kirain cm cerita aja...

    BalasHapus
  14. saya punya 8 uang bung karno bila ada yg berminat hub saya 083895918654 smuanya menggulung..bisa langsung di uji...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails