30 Desember 2010

Foto Eklusif Soekarno Saat Menjabat Dan Kata-Kata Mutiaranya































AMANAT PRESIDEN SOEKARNO


Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bung Karno Presiden RI

(1945 – 1966)


“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno)


“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)


“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno)


“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)


“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)


“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno


“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)


“……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno)


“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)


“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)


“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)


“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)


“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)


“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)


“Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

Sumber : http://manajubelz.blogspot.com/2010/12/foto-foto-ekslusif-soekarno-semasa.html

24 komentar:

  1. Mantaaaap .. Terima kasih eyang..
    kuingat dan ku genggam kata2 itu ..

    RAS ..

    BalasHapus
  2. kami bngga dengan mu Eyang
    terimakasih kami ucapkan untuk mu,...
    kan kami teruskan cita-cita mu

    BalasHapus
  3. knp presiden kita yang satu ini jika di foto tak ingin melihat ke kamera yang ingin memfoto dirinya?

    BalasHapus
  4. ueedaaannnn..... karismatik & berwibawa!!! kata"nya menghujam & penuh power... ini baru sosok presiden yg bisa majuin bangsa!!! yg skrng mah lembek" semua!!! indo kaya gni malah dijajah!!!

    BalasHapus
  5. maannnnntaaaaaaaaappppp.... gan......
    salut buar Bung Karno da....

    BalasHapus
  6. Setelah dia, gak ada lagi presiden yg serupa...

    BalasHapus
  7. akan ku teruskan perjuanganmu proklamator akan ku gantung semua koruptor yang menghalangi mimpimu,akan ku teladani kata2 mu demi negri ini.

    BalasHapus
  8. Membangkitkan Semangat 45 ku . . . Hidup Bung Karno

    BalasHapus
  9. CINTA INDONESIA 100%

    BalasHapus
  10. Kata-kata Bung Karno sangat membangkitkan semangat.

    Beda jauh sama pemimpin yang lembek seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  11. terlepas dr kekurangannya sbg manusia biasa
    Beliau satu2nya presiden RI yg membanggakan bangsanya dan membuat negara lain segan thd Indonesia...termasuk USA

    BalasHapus
  12. Kebanggaanku. Berani, tulus, jujur, dan martil dari kedengkian segelintir manipulator. Mari kita resapi dan leksanakan pesan2nya kpd bangsa ini.

    BalasHapus
  13. The First & The Very Best President of RI ever had. His spirit & charismatic will never die till the end of time. Happy New Year 2011, may ALLAH bless you all... [@_@]

    BalasHapus
  14. ga akan ada yang kaya beliau lagi....

    BalasHapus
  15. saya mintamaaf Karna belum bisa menjadi pemuda Indonesia yang seperti Anda inginkan..

    BalasHapus
  16. kalau beliau masih ada, saya rasa beliau satu-2nya orang Imdonesia yang setiap hari menagis, melihat kesdaan negara ini...
    hanya maaf kata yg bsa kta ucapkan...
    miris...

    BalasHapus
  17. biar bagaimanapun,, beliau tetap menjadi idolaku,,,

    BalasHapus
  18. Kami rindu pemimpin seperti Bung Karno....
    Betapa besar Kau mencintai Bangsa ini, tidak seperti pemimpin sekarang, hanya mementingkan keluarga dan golongannya....

    BalasHapus
  19. salut,,,kebenaran pasti menang,,,

    BalasHapus
  20. bapak soekarno adalah presiden indonesia yg paling gagah,keren,cool,bijaksana sepanjang masa,, yg laen ngomong doang di gedein,,,

    BalasHapus
  21. “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

    kontras bgt ama yg dibawah ini
    *Gaji saya tidak naek sudah 7 taon :))*

    BalasHapus
  22. Bung... Kami semua pemuda dan pemudi Indonesia merindukan kepemimpinan mu. Merdeka !!!!

    BalasHapus
  23. ketika baca tulisan ini. dan ada sepenggal dan beberapa kata yang diucapkan Bapak Ir. Soekarno ini. merinding, terharu, membuat semangat. bahkan meneteskan air mata. tidak tahu kenapa, mungkin karna aku rindu akan kepemimpinannya yang bijaksana, dan disegani oleh negara2 didunia ini. sungguh. aku rindu dengan sosok seperti beliau.

    BalasHapus
  24. Bung Karno... Kapan negara ini dipimpin oleh pemimpin seperti mu? Kapan negara ini disegani oleh negara-negara lain seperti saat dulu kau pimpin. Kapan bangsa ini bangkit dari keterpurukan? Bung, kami butuh pimpinan seperti engkau yang gagah berani, benar-benar membela bangsa dan negara. Yang kami butuhkan pemimpin pemberani dan pantang menyerah seperti anda. Yang kami inginkan pemimpin yang benar2 adil membela rakyat bukan menindas. Tak terasa hati ini bergetar dan mata ini menangis melihat dan membaca tulisan ini. Jangan kau murka dengan kami karna segelintir orang yg bejat moral seperti yang duduk didewan sana, tp tersenyumlah untuk kami rakyat Indonesia sebagai pelipur lara dan kerinduan atas engkau wahai pemimpin sejati kami.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails