14 Desember 2010

10 Hal Yang Belum Terwujud Tahun 2010 Dan Diharap Tahun 2011 Terwujud

Banyak sekali hal yang belum terwujud di tahun 2010 dan saya berharap ke 10 hal tersebut bisa terwujud di tahun 2011 nanti. Amin. Saya harap anda semua mau menyimak artikel di bawah ini.
  1. Komputer 10 Petaflop
Keisoku Keisan-ki” merupakan salah satu nama superkomputer dari Jepang yang dapa melakukan 10.000.000.000.000.000 operasi computer per detik-nya, hebat bukan. Karena krisis ekonomi, NEC dan hitachi keluar dari proyek tersebut sehingga proyek ini dibatalkan. Sedih aku.
  1. Rekaman Medis 3D
Masih menjadi visi dan saya berharap bisa menjadi misi. Saat berkunjung ke dokter, tubuh kita digambarkan secara 3D. Dokter hanya perlu mengklik organ yang ingin diketahui melalui komputer dan rekaman diagnosisnya yang langsung ditampilkan.
Sebuah komputer berbasis senyawa kehidupan DNA dapat memproses data dalam jumlah yang besar. Saat ini, proyek tersebut masih terhambat karena kendala teknis.
  1. Identitas Bahan Makanan
Saat memakan sebuah makanan, kita bisa mengetahui dari mana makanan tersebut dibeli. Dengan identitas bahan makanan elektronik, makanan tersebut dapat ditelusuri hingga ke asalnya sehingga kita tidak merasa ragu lagi dalam memilih makanan.
  1. Apple Knowledge Navigator
Pada tahun 1980-an, John Sculley yang pernah menjadi bos Apple, mengimpikan sebuah Komputer Tablet, yang dapat memahami suara normal, menghubungkan info ke jaringan dunia, dan merencanakan jadwal dengan sendirinya.
System parker otomatis sudah ada, tetapi mobil yang berjalan dengan sendirinya hamper-hampir terwujud. Kita berharap saja semoga Mobil pintar ini ada di tahun 2011. Amin.
  1. Robot dengan Emosi
Ya, hamper-hampir terwujud. Anda bisa membaca artikel saya yang lain yang berjudul : Nao Robot dengan Emosi. Di Jepang, robot seperti ini sudah digunakan sebagai teman anak-anak dan perawat lansia bahkan ada juga robot pelacur. Maaf, kata-katanya rada vulgar.
  1. Digital Shopping Assistant
Asisten belanja elektronik ini merupakan impian dari orang-orang yang sering berbelanja. Melalui webcam dan touchscreen, kita dapat pakaian yang kita beli / segala sesuatu yang ingin kita beli (Kalau terwujud di tahun 2011). Hehehehe….
  1. Voice Browsing
Berselancar di Internet dengan voice command bakal menjadi tonggak sejarah. Bahkan untuk orang-orang yang buta huruf / orang yang buta bisa berselancar di internet.
  1. Lemari Es yang Mengisi Sendiri
Kita tidak akan kelaparan lagi lho! Semuanya disediakan oleh lemari es internet. Memang, model saat ini hanya membantu dengan fungsi e-mail dan jadwal. Namun, kalau saja susu habis (Misalnya), intregated WLAN tidak akan membantu. Untuk menambah persediaan, kita harus melakukannya sendiri.


Sumber : http://syarif73.blogspot.com/2010/12/10-hal-yang-belum-terwujud-di-tahun.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails