22 Desember 2010

Nenek 89 Tahun Lulus dengan IP 3,9

ILUSTRASI

Mencari ilmu tidak ada batasan usia. Chaterine Photos yang berusia 89 tahun sedang mempersiapkan diri menghadiri wisuda di Palm Beach State College. Nilainya juga sangat baik, 3,9. Dia akan mendapatkan gelar di bidang seni.

Photos mulai kuliah pada tahun 2001, enam tahun setelah suaminya meninggal dunia. ”Saya merasa kosong ketika duduk sendirian di rumah dan tidak mengerjakan apa-apa,” katanya.

”Dia sangat tekun. Ketika harus mengerjakan tugasnya, Ibu saya melakukan dengan sungguh-sungguh,” kata anaknya, Ilene, yang tinggal di Washington.

Photos mengatakan, dia tidak pernah menyerah dan berusaha terus memenuhi mimpinya mendapatkan gelar dari universitas. Akan tetapi, karena menikah tahun 1946 kemudian mengelola klub renang pribadi di Pennsylvania, mengelola bar di Detroit, memiliki empat restoran cepat saji McDonald’s di Maine, dan membesarkan tiga anak membuatnya terlalu sibuk, ia pun tidak sempat kuliah. Setelah mendapatkan gelarnya dalam bidang seni, dia tidak akan berhenti. Photos akan melanjutkan kuliah di Florida Atlantic University untuk mempelajari bahasa Inggris.


Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/12/21/07373518/Nenek.89.Tahun.Lulus.dengan.IP.3.9-5

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails