15 Juni 2010

Siapa Pemenang Antara Selandia Baru Vs Slowakia, Ternyata Imbang (Seru Gan)

Penyerang Slowakia, Robert Viteek (kanan) menyundul bola masuk ke gawang Selandia Baru, pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010).
Selasa,15 Juni 2010 | 20:20 WIB
Gol Telat Reid Selamatkan Selandia Baru

RUSTENBURG, KOMPAS.com - Bek Selandia Baru, Winston Reid, mencetak gol di masa injury time, yang membuat timnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Slowakia, pada babak penyisihan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010).

Kedua kubu sama-sama mengawali pertandingan dengan lambat dan monoton. Meski begitu, masing-masing mampu menciptakan peluang gol yang cukup baik.

Pada lima menit pertama misalnya, Selandia Baru berhasil menciptakan dua peluang gol melalui Chris Killen. Namun, sementara kseskusi pertamanya melenceng,usaha keduanya meluncur ke pelukan kiper SLowakia, Jan Mucha.

Dari kubu Slowakia, mereka juga mampu menciptakan sejumlah ancaman ke gawang Paston. Pada menit ke-25, misalnya, Vladimir Weiss mengirim umpan terobosan kepada Stanislav Sestak di tengah kotak penalti. Sestak berhasil menembak bola, tetapi hanya untuk membuat bola bergulir ke sisi kiri gawang Paston.

Selama 45 menit pertama, Slovakia menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan satu tembakan tepat ke gawang dari tujuh usaha. Adapun, Selandia baru melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan.

Memasuki babak kedua, Slowakia di luar dugaan melancarkan serangan yang berujung gol dari kepala Robert Vittak, pada menit ke-50. Dari tengah kotak penalti, ia berhasil menanduk umpan Stanislav Sestak, masuk ke sudut kanan bawah gawang Paston.

Pada menit ke-69, Vittek dan Sestak kembali melakukan kerja sama yang hampir membuahkan gol ketiga. Saat itu, keduanya berada di tengah kotak penalti dengan Sestak menguasai bola. Ia kemudian mengumpan bola kepada Vittek, yang lantas melepaskan tembakan.

Sayang eksekusi itu gagal mengoyak jaring gawang Paston. Pasalnya, sesaat setelah lepas dari kaki Vittek, bola berhasil diblok oleh bek Winston Reid.

Tak mau kehilangan momen, Slowakia terus melakukan tekanan. Namun, belum sempat menambah gol, mereka kecolongan gol Selandia Baru, yang dicetak Winston Reid pada masa injury time.

Gol itu melambungkan kepercayaan diri Selandia Baru dan mengejutkan Slowakia. Selandia Baru pun berusaha memanfaatkan waktu tersisa mencari gol kedua. Namun, belum lagi mampu membuat peluang, wasit keburu mengakhiri pertandingan.

Susunan pemain:
Selandia Baru: Paston; Smith, Nelsen, Reid; Lochhead, Vicelich, Elliot, Bertos; Smeltz, Fallon, Killen
Slowakia: Mucha; Cech, Skrtel, Durica, Zabavnik; Hamsik, Strba, Weissl Sestak, Jendrisek, Vittek

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails