23 Juni 2010

Facebook Akan Ditutup Akhir Juni

Hasil Translate :
Seorang pengguna Facebook California menggugat perusahaan jaringan sosial untuk berbagi informasi pribadi diduga dengan pengiklan.

Dalam pengaduan yang diajukan akhir pekan lalu di pengadilan distrik federal di San Jose, David Gould dari South Lake Tahoe menuduh bahwa Facebook melanggar kebijakan privasi sendiri dengan mengungkapkan bagi pengiklan sejumlah informasi tentang pengguna yang mengklik iklan, termasuk nama mereka, saat ini kota, sekolah menghadiri dan daftar teman. Gould adalah mencari status class action.

"Facebook pengiklan dapat memperoleh informasi demografis utama," menuduh gugatan itu.

Gould menuduh keluhan bahwa Facebook mengirim "header pengarah" bagi pengiklan setiap kali orang mengklik iklan. Setelah pemasar telah mereka header, pengiklan "hanya dapat menavigasi kembali ke profil pengguna tertentu dan mendapatkan informasi pribadi pengguna telah dibuat tersedia untuk umum," menuduh Gould dalam gugatan itu. "Dan ingat," ia menambahkan, "pengaturan privasi default yang banyak pengguna tidak pernah berubah membuat nama pengguna, foto dan banyak lagi tersedia."

Gould menuduh bahwa Facebook melanggar kontrak dengan pengguna dengan berbagi data mereka, karena perusahaan negara-negara dalam kebijakan privasi yang tidak mengungkapkan informasi pengguna 'untuk pengiklan tanpa persetujuan masyarakat.

Facebook juru bicara Andrew Noyes mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan berpendapat gugatan tersebut tidak berdasar dan bermaksud untuk melawan dengan penuh semangat.

Dugaan bahwa Facebook mengirim data tentang pengguna untuk pemasar melalui header pengarah pertama muncul musim panas lalu, ketika para ilmuwan komputer dua dari AT & T dan Worcester Polytechnic Institute menerbitkan laporan, "Pada Kebocoran pribadi diidentifikasi Via Informasi Online Jaringan Sosial."

Para peneliti menyimpulkan bahwa banyak situs jaringan sosial "kebocoran" informasi pribadi dengan dicantumkannya dalam informasi header HTTP yang secara otomatis dikirim ke jaringan iklan.

Pada saat itu, seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa URL mengacu hanya menyediakan informasi tentang halaman profil pengguna telah di saat dia mengklik iklan tersebut, tapi tidak mengungkapkan apakah pengguna yang adalah orang ditampilkan dalam profil atau teman dari anggota. Tapi profesor Harvard Ben Edelman bulan lalu mengatakan bahwa Facebook secara otomatis embeds tag profil dengan mengacu URL ketika pengguna melihat halaman profil mereka sendiri.

Akhir bulan lalu, Facebook mengatakan kode direvisi dan tidak lagi mengirimkan informasi pemasar yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi anggota mana yang mengklik iklan.

Gould yang direpresentasikan oleh Michael Aschenbrener dari EdelsonMcGuire. Aschenbrener telah terlibat dalam beberapa tuntutan hukum tinggi profil lain terhadap perusahaan Web termasuk gugatan terhadap eBay atas tuduhan diskriminasi terhadap penjual tuli dengan mengharuskan mereka untuk menggunakan telepon untuk memverifikasi identitas.

Sumber : CNN.com

3 komentar:

  1. katauan pake google translate ya bos, kaco bgt bahasanya, secara ane kagak ngarti

    BalasHapus
  2. kagak ade satu kalimatpun yang bilang Facebook mau tutup akhir Juni..
    ga sinkron ame judulnye niy...

    BalasHapus
  3. mending posting artikel dengan bahasa aslinya kalo susah translatenya...
    anak TK aja udah diajari bahasa Inggris, jadi pasti banyak yang bisa baca....

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails