25 Juni 2010

Band Metal Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

1. DEATH VOMIT
Spoiler for Death Vomit:


Mereka adalah band yang berasal dari kota Jogja dengan aliran Death Metal. Band ini merupakan band kebanggaan komunitas Metal di kota jogja, yaitu Jogjakarta Corpse Grinder atau biasa disingkat JCG. Band ini hanya mempunyai personil 3 orang, tapi aksi dan prestasi mereka sungguh mantap. Mereka mampu menjadi magnet bagi para Metalhead di kotanya sendiri dan kota lain. Berikut adalah formasi mereka :
Sofyan Hadi - Vokal, Guitar
Oki Haribowo - Bass, Backing Vocal
Roy Agus - Drum

Berikut juga kita tunjukkan pamflet yang menjadi bukti mereka punya nama di negara lain :

Spoiler for Tribute to Slayer:


Spoiler for Behemoth Asian Tour:


2. Jasad
Spoiler for Jasad:



Band ini berasal dari kota kembang alias Bandung. Tapi namanya dikenal diseluruh otak para Metalhead sejati se tanah air. sungguh mengagumkan. Musik yang kerap saya dengarkan adalah yang berjudul Kujang Rompang. Liriknya memakai bahasa sunda (mungkin untuk mempertahankan dan menunjukkan budaya mereka...)Langsung saja memperkenalkan formasi mereka :

Man - Vocals
Yuli - Bass
Papap - Drums
Ferly - Guitars

Dan inilah flyer mereka (yang main di negara lain) :

Spoiler for Kuala Lumpur Metal Fest III:

Spoiler for Bancock:


sebenarnya ada beberapa lagi flyer mereka...

3. Noxa
Spoiler for Noxa:



wow wow woooow! very very grind! Noxa berasal dari Ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Sungguh nikmat untuk didengar. Langsung saja menuju formasi mereka :

Tony - Vocal
Ade - Guitar
Dipa - Bass
Alvin - Drum

Dan inilah beberapa flyer mereka

Spoiler for Noxa at Flyer:



4. Burgerkill

Spoiler for Burgerkill:


Kata teman saya band yang beratribut dengan aliran Death Metal dengan sentuhan Hardcore ini terkenal di Australia. Dan berikut cuplikannya dari Wikipedia

Burgerkill berdiri pada bulan Mei 1995 berawal dari Eben, scenester dari Jakarta yang pindah ke Bandung untuk melanjutkan sekolahnya. Dari sekolah itulah Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya. Band ini memulai karirnya sebagai sebuah side project yang tidak punya juntrungan, just a bunch of metal kids jamming their axe-hard sambil menunggu band orisinilnya dapat panggilan manggung. Tapi tidak buat Eben, dia merasa bahwa band ini adalah hidupnya dan berusaha berfikir keras agar Burgerkill dapat diakui di komunitasnya. Ketika itu mereka lebih banyak mendapat job manggung di Jakarta melalui koneksi Hardcore friends Eben, dari situlah antusiasme masyarakat underground terhadap Burgerkill dimulai dan fenomena musik keras tanpa sadar telah lahir di Indonesia.

Disekitar awal tahun 1999, mereka mendapat tawaran dari perusahaan rekaman independent Malaysia, Anak Liar Records yang berakhir dengan deal merilis album Three Ways Split bersama dengan band Infireal (Malaysia) dan Watch It Fall (Perancis). Hubungan dengan network underground di Malaysia dan Singapura berlanjut terus hingga sekarang. Burgerkill menjadi langganan cover zine independent di negara-negara tersebut dan berimbas dengan terus bertambahnya fans mereka dari negeri Jiran. Di tahun 2000, akhirnya Burgerkill berhasil merilis album perdana mereka dengan title "Dua Sisi" dan 5000 kaset yang di cetak oleh label indie asal Bandung, Riotic Records ludes habis dilahap penggemar fanatik yang sudah tidak sabar menunggu sejak lama. Di tahun yang sama, band ini juga merilis single "Everlasting Hope Never Ending Pain" lewat kompilasi "Ticket To Ride", sebuah album yang benefitnya disumbangkan untuk pembangunan sebuah skatepark di kota Bandung.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Burgerkill

formasi mereka :
Vicky : Vokal
Ebens : Guitar
Agung : Guitar
Ramdan : Bass
Andris : Drum

Dan inilah beberapa flyer mereka
Spoiler for Burgerkill:






5. Siksa Kubur
Spoiler for Siksa Kubur:



Wwooowwwooowoooowww!! Band yang baru mengeluarkan album baru (tentara merah darah) ini layaknya Sepultura nya Indonesia! Dengan aliran Death Trash yang terinfluence oleh band Sepultura dari negara Brazil, Siksa Kubur mampu membius para metalhead dan menghipnotis mereka untuk masuk ke area moshpit!

Tak hanya di Indonesia, Siksa Kubur mendapat perhatian yang lebih di dunia Underground Internasional khususnya Singapura dan Malaysia.

Inilah anggota dari siksa kubur :
Japs - Vokal
Andre - Gitar
Ewin - Bass
Prama - Drum

Tanpa pikir panjang inilah aksi mereka di panggung Singapura
Spoiler for Siksa Kubur:





Sebenarnya masih banyak underground tanah air yang punya nama di negara lain yang pernah main di negara tetangga.

Sumber : Kaskus.us

35 komentar:

  1. oke masih bagusan superman is dead



    fuck you mama/././././. from outsider kediri

    BalasHapus
  2. Killing Me Inside kok belum dimasukkan?
    Sayang mereka semua kurang diterima di Indonesia. Indonesia kini sedang mabuk MUSIK NGIK-NGOK macam k*ngen band atau h*jau d*un.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan to killing me inside????
      gg asik didennger

      Hapus
  3. Killing Me Inside sih bukan metal....,, -____-"
    itu sih emo,,

    Deadsquad gk ada y kang,,??

    BalasHapus
  4. berharap kreatifitas tak menimbulkan perkara,,,,,

    BalasHapus
  5. Bring the devil wears prada to indonesia. . . . . . . . .

    BalasHapus
  6. Bring the devil wears prada to indonesia. . . . . . . . .

    BalasHapus
  7. supermen is dead??kurang cadas...n yg pasti bkn metal bung tuh band.

    BalasHapus
  8. Ga usah kebanyakan ngomong soal Go INternasional, yang penting prestasi nyata... \m/
    nanti malem nih nonton Death Vomit di Atma Jaya

    BalasHapus
  9. Noxa tuh manteb, beberapa waktu lalu berhasil nembus Tusca Metal Fest di Finlandia, padahal band yang bisa main di sini bukan band sembarangan...manteb ah....ke laut aje lu kangen, hijau daun, wali, dan kroni2 cengengnya.... \m/

    BalasHapus
  10. ada 1 lagi dari Tangerang ehehhe Shimphony For Devil dan life After KOMA... yang penting brutal DEATH METAL \m/

    BalasHapus
  11. tengkorak.. band metal indonesia yg pertama kali manggung kluar tu.. di jepang tepatnya.

    BalasHapus
  12. band ku yo \m/,,tapi masih terkenal di ndeso2 yah lumayan.....dari pada lumanyuuun...

    BalasHapus
  13. boz blh tnya, purgatory mang gk prnh manggung di luar negri ta?

    BalasHapus
  14. maseh bagusan pas band gan !!!! hidup paser !!!

    BalasHapus
  15. Sungguh terlaaaaalluuuuu...!! (Bang Rhoma)

    BalasHapus
  16. halah biasa aja kale komennya...kalo masi jadi pendengar seh...

    BalasHapus
  17. setau gua sih , burgerkill itu band metal yang di hormatin banget se asia tenggara ..
    emang sih gua akuin dari keseluruhan burgerkill itu emang bener2 gila ,apalagi pas gua liat langsung perfomnya udah bikin dag dig dug dengernye .. hehe

    emo kids go home ..
    metal never die .. haha

    BalasHapus
  18. BAND PEMUJA SETAN SEMUA..!!!
    LU PADA TEMEN NYA SETAN DI NERAKA

    BalasHapus
  19. gaya kalian itu sok garang, sok cadas, sok segala sok. kalian itu tau gak arti simbol ini \m/ apa? jangan cuma ikut-ikutan doang, melalui musik ini setan, iblis dan kroni-kroni nya merangkul kalian. kalian ngeles bilang cuma seneng ama musik nya aja bukan ama setan nya tapi tanpa kalian sadari kalian itu ikut meng-agung-agung kan setan. coba kalian search di google soal musik metal, death metal dll, apa yang dapet dari sana? semua menuju ke arah SATANISME..!!!
    HATI-HATI ATAS SEMUA TIPU DAYA SETAN

    BalasHapus
  20. datang aja ke bulungan tanggal 25 ,
    titik nol , bahwa metal itu masih inget agama !!

    BalasHapus
  21. @anonim yg ngomen tgl 13 juli jm 11:14 & 12:13
    jgn sok suci lah! kayanya ente yg sesat! baca judulnya dong "Band Metal Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri" bukan "Band Pemuja Setan Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri"
    orang sesat suka bikin sara kaya ente!
    ente kebanyakan baca artikel tentang iluminati -,-'

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. BURGERKILL & PURGATORY It`s my Inspiration!!!

    BalasHapus
  24. power metal gk termasuk gan?,,padahal aku suka,,,thanks salam kenal

    BalasHapus
  25. http://mencaritentangfakta.blogspot.com/ ajiban juga blog ane lihat isi-isi beritanya

    BalasHapus
  26. .........................................

    BalasHapus
  27. amazing , kalian memang mbahnya deathmetal indonesia

    hail yeaaah

    BalasHapus
  28. lambang \m/ tu menunjuk.kan tanduk se.ekor kambing..
    Terserah lu c nganggep.nya gmn.. Yg penting kita gunakan lambang \m/ tu cm buat simbol aja.. Bukan berarti qt ikutan aliran satanisme yg g punya agama..
    Just for fun kawan.. Alo gag suka metal biasa aja.. Gag usah nyolot.. Oke.?

    BalasHapus
  29. Bro kangen band kok ga dimasukin Bro kasihan tuh WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

    BalasHapus
  30. Bro kok bturbidity gak dimasukin bro..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails