24 Juni 2010

Aura Kasih Tawarkan 200 Juta, Tapi Ditolak

JAKARTA - Ini dia perkembangan kasus Aura Kasih yang dituntut pidana oleh PT Debindo Mega Promo. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Aura sempat menawarkan ganti rugi di atas Rp200 juta, namun ditolak.

"Kasusnya belum masuk ke persidangan, masih dalam tahap penyidikan. Rabu (7/6/2010) penyidik dari Polwiltabes Makassar sudah datang ke Jakarta untuk melakukan kroscek ke rumah sakit (Pondok Indah), manajemen Aura, dan Auranya sendiri. Hasilnya masih ada di penyidik," ungkap Project Manager PT Debindo Mega Promo Husein Muslimin, yang dihubungi di Jakarta, Kamis (10/6/2010).

Selama ini, penyanyi seksi itu bukannya tak pernah berbuat sesuatu untuk mencoba jalan damai. Manajeme Aura pernah mencoba mengontak Debindo. "Kemarin baru dari pengacara saya. Katanya, mereka (manajemen Aura) mau nego penggantian kerugian, tapi belum ada pembicaraan resmi," tuturnya.

Meski belum ada pembicaraan resmi tentang nominal penggantian kerugian, Aura pernah menyebut angkanya, yakni di atas Rp200 juta. Sayang, usaha damai itu terlambat.

"Mereka menawarkan di atas Rp200juta, tapi dari kami akan melanjutkan proses ini karena sudah masuk ke polisi," tegasnya.

Angka yang ditawarkan bintang film Asmara Dua Diana itu terlalu kecil dari tuntutan awal Debindo yakni Rp2,6 miliar, termasuk kerugian immateri. Tapi karena laporan sudah masuk polisi, maka berubah menjadi tuntutan pidana dengan tuntutan hukuman 6 tahun penjara.

"Padahal sebelum masuk ke laporan polisi, cuma nuntut Rp260 jutaan karena kita tidak memasukkan kerugian immateri. Kita tidak memasukkan kerugian immateri karena sudah ada permintaan maaf dari pihak Aura," bebernya.

Seperti diberitakan, untuk memeriahkan ulang tahun pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, PT Debindo Mega Promo selaku event organizer mengundang Aura Kasih. Pada 9 Januari PT Debindo sudah berkomunikasi dengan manajemen Aura Kasih untuk tampil membawakan 8 buah lagu.

Namun pada hari-H, tiba-tiba Aura Kasih menghilang dari Bandara. Disebutkan, dia tiba-tiba meninggalkan bandara dengan menumpang taksi. Aura galau saat dia harus memilih diputusin pacar atau manggung di hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan pada 15 Januari. Karena kejadian itu, pihak manajemen Aura Kasih sendiri menyalahkannya.

Ternyata, memilih kekasih berdampak buruk baginya lantaran berbuntut tuntutan sebesar Rp2.260.000.000 dan dicap sebagai artis tidak profesional.

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails