13 Januari 2011

Kisah Sedih Karyawan Alfamart "Potong Gaji Tiap Bulan"

Hari ini banyak sekali bertebaran toko-toko dalam ukuran sedang, yang lajim disebut minimarket di daerah-daerah, tidak hanya bertebaran di kota-kota besar. Di kota-kota kecilpun minimarket-minimarket itu menjamur hampir di tiap tikungan atau persimpangan.

Minimarket Alfamart pun setali tiga uang, kita gampang sekali untuk menemukannya. Namun yang hendak diceritakan disini bukanlah keberadaan minimarket Alfamart itu sendiri. Tapi yang hendak diceritakn adalah nasib karyawan yang bekerja di toko tersebut.

Alkisah, sebuat saja Ari namanya, orang yang menjabat sebagai kepala toko minimarket Alfamart di Hujung Kel. Utama Kota Cimahi. Ia membawa kabur uang toko sebanyak, katanya, Rp. 95 juta. Keberadaannya entah dimana, yang jelas , ia kabur dan membawa lari uang toko Alfamart Hujung Cimahi sebesar Rp. 95 juta.

Yang menyedihkan, dan sekaligus juga mengiriskan, uang yang dibawa lari kepala toko tersebut harus DIGANTI oleh pegawai atau karyawan yang bekerja di toko Alfamart Hujung. Yang selama ini bekerja di bawah “komandonya” Ari sebagai kepala toko di Hujung tersebut.

Tentu saja awalnya mereka, para karyawan itu keberatan, tapi setelah “digertak” dan diancam akan diadukan kepada Polisi. Mereka pun, mau tidak mau, harus menyangupi, dan merelakan upahnya di potong setiap bulan. Sungguh menyedihkan.

Bukan uang saja yang di permasalahkan kadang-kadang jika SO barang dan kemudian ada barang yang hilang, setiap bulannya dihitung berapa banyak barang yang hilang, dan ganti rugi pun dikenakan kepada para pegawainya..

cerita dari elva salah satu pegawai alfamart, dia menceritakan kalo setiap hari pasti ada ajah barang yang hilang, entah hilangnya dari mana dan oleh siapa, setiap bulan gaji elva pun dipotong untuk menggantikan barang yang hilang tersebut. kadang-kadang sampai 200 rb setiap bulan..sungguh ironis..!


Sumber : http://www.dhaniels.com/2011/01/kisah-sedih-karyawan-alfamart-potong.html

103 komentar:

  1. gila bener susah payah kerja atasan yg nipu anak buah yg tanggaung jawab(bajingan tulen tuh yg tega peras kerigat karyawannya sendiri)

    BalasHapus
  2. sungguh ironis, tak berperi kemanusiaan, trs gaji dia emang cukup bwt makan ya kalo gaji tak seberapa tapi tiap bulan dipotong juga

    BalasHapus
  3. banyak kaya gtu kejadian bro....rekan ane d salah satu retail d Bali jga ngalamin hal yg sama,atasan kabur n bawa fasilitas kantor....

    org ny cina2 surabaya gtu dech...klo ketangkep,cocok ciumin k pantat ny gayus aj tuch org2 kaya gtu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua kerja'an pasti ada resionya Boss..

      Tergantung qt aja mnyinggapi dan menghadapinya gimana..

      Kalau gak pengen susah yaa jangan kerja Bos.. Tidur saja enak..

      Hapus
  4. gw cuma bisa bilang "BANGSAT"

    BalasHapus
  5. karyawan ga ditegasin jg salah, jgn rasial koment no.3, ad tuh bos supermarket di bali,tiap bln karywan wajib pke gaji mrk beli buah di supermarket,trus buah yg ga laku n da mo busuk,mrk jg wajib beli dgn harga diskon. herannya diperlakukan bgt mrk ttp aj kerja. itu pgalaman tmnku saat kerja di supermarket itu

    BalasHapus
  6. SENG SABAR YO CUY,, Alfamart GILA!!!!!!!

    BalasHapus
  7. gak alfamart saja gan tapi indomaret pun sama semua retail seperti mereka pun sama seharusnya bekerja mancari uang malahan kebalik bekerja untuk membayar perusahaan.....BRENGSEK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mngalami hal serupa dg crita d atas

      Sewaktu bekerja sbgai kasir alfa,,
      Tiada hari tanpa kasiran minus

      Dlm 1blm minusx isa nympk 200lbh,, lom gi munis saat so

      Uda gaji g sberapa,, tp da aja torokx

      Hapus
  8. kasian amat..kalau atasan lapor polisi...kalian lapor dinas tenaga kerja dong...ini negara hukum...kecuali kalian kecipratan..

    BalasHapus
  9. pantesan pegawai2 alfamart suntuk semua tampangnya....udah gaji kecil di potong lagi

    BalasHapus
  10. wah pelanggaran tuh... knp takut sama bos besar sih.. kalian kan g berbuat apa2... kalian g salah... klo q jd kmu, mending keluar j. sebodo orang mo ngomong apa... mo dilaporin oke... sapa takut?????

    BalasHapus
  11. Loh yang merekrut n ngangkat maling nya jadi kepala toko siapa?? emang yang ngangkat bawahan nya ya??

    kok malah pas kemalingan yang disuruh ganti bawahan, yang ngangkat n yang ngrekrut dong yang tanggung jawab...aneh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem ngatok ama maidu mas....ngatok tau gak kayak kalo ada kepala toko keliatan giat klo ngak ada males2 an...maidu itu pengadu tiap ada yang males dibilang in ke kepala toko....ya gitulah bajingan...ngatok ama maidu bisanya

      Hapus
  12. KALAU KELUAR TANPA ALASAN IJAZAH KITA DITAHAN HARUS DITEBUS...........MAU SALAH MAU ENGGA KERJANYA KAN KONTRAK...BANYAK TUH KORBANNYA TETANGGA SAYA JUGA,GIMANA CARA MENOLONG MEREKA YAH...GA BERDAYA

    BalasHapus
  13. kita harus gmna...?
    polisinya juga penjahat semuaa...
    g ada yg naungin buat yg kecil :'(

    BalasHapus
  14. emang manajemen disana ntu sifatnya "menipu"... temen ane' aje baru kerja 2 bulan MBH (tanggungan) yang harus diganti hampir 2jt, padahal gaji di sana paling gede aja 1,3.. belum di potong SO tiap bulan... ntu kerja jadinya percuma aje'...

    BalasHapus
  15. ternyata sama edannya dengan lintah darat dan romusa ya, moga aza alfamart cepet bangkrut selamanya dan pegawainya mendapat pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik

    BalasHapus
  16. YAAH...ALFAMART KAN SUDAH PERUSAHAAN ASING,JADI YA GITU....CUMA NAPA SIH KOQ MAU BELANJA DISANA, BELANJA AJA DI PASAR TRADISIONAL SEKALIAN BANTU PEDAGANG KECIL BANGSA SENDIRI....

    BalasHapus
    Balasan
    1. demen bener ame comment yg atu ini. iya bener belanja aja di pasar .. barang masih fresh bisa di tawar pula.

      Hapus
    2. Bener bgt gan kalo bs belanja di pasar aja kalo mw belanja banyak , kecuali kalo kepepet Ga ada pilihan lain bolehlah sekali2 belanja di Alfamart.

      Hapus
  17. Hai agan-agan yg mo coba jadi milyarder, plz buka account facebook "Bagaimana Menjadi Milyarder Lewat Sedekah?" pastikan hidup agan-agan akan berubah drastis!

    BalasHapus
  18. ini lah hidup coy
    mesti cerdas, cerdik dan gesit
    do the best lah pokonya untuk semuanya yang di atas ane dan dibawah ane..

    "hidup mulia dengan ibadah dan berusaha, muda sejahtra dan tua bahagia
    sudah mati masuk surga"

    hidup persib Bandung hahaha

    BalasHapus
  19. wah gw jd mikir2 lagi nie......bwt jd krywan alfamart.....pdhl dulu gw jg kerja di supermarket tp ga pernah gnt kl ilang brng........

    BalasHapus
  20. ALFAMART TUH SALAH SATU PRODUK PENJAJAH YG MESTI DI BASMI...
    GW SETUJU KLO KITA BOIKOT AJA ALFAMART DAN SEJENISNYA!!!
    MENDING BELANJA KE PASAR RAKYAT,JELAS2 BIKIN KAYA SAUDARA KITA SENDIRI

    BalasHapus
  21. gw yakin walau diaduin kepolisi ga bakalan pada disuruh ganti rugi karyawan2nya tuh,itu mah yang punya aja kaya TAI

    BalasHapus
  22. jangan cuma bilang kasihan, tapi kita semua harus lakukan sesuatu untuk membantu para pegawai kecil itu..ayo lapor ke polisi, eits tunggu dulu..kata orang lapor polisi malah bakalan rugi..tadinya hilang kambing malah hilang sapi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak koment tapi GJ semua..

      Koment yang bener,,cari τ̲äªƲ solusinya..
      Laa kok malahh nyelneh ² ...

      Mas..mass..

      Komentx pnuh dg yang tdak bermutuh..
      "(⌣́_⌣̀)"ШƗƗααðëëëωω ,,,,,

      Hapus
  23. Bener tuch apa yg diberitakan, kalau mau keluar pun harus tunggu utangnya beres dulu. Padahal mereka harus bayar utang yg nggak mereka makan. Bahkan izasah asli pun mereka tahan, selama bekerja disana. Kebijakan yang aneh... ADA BEBERAPA BAGIAN YG JAM KERJA DAN UPAH LEMBURNYA JUGA GA JELAS>>> APA BEDANYA DENGAN PENJAJAH COBA ???

    BalasHapus
  24. ada ide mau rampok alfa mart ga????
    laporin ke robin hood

    BalasHapus
  25. mangkal ja gan di taman sntosa drpd gaji kpotong trus....

    BalasHapus
  26. BRENGSEK SMUANYA......
    klw jd karyawan kn dh nyata2 btuh duit...
    Tp malah ni dsuruh byar PERUSAHAAn....................

    BalasHapus
  27. Ya allah sungguh aneh,,, mereka yg berbuat jahat akan dpt balasan yg setimpal kelak...

    BalasHapus
  28. orang kayak gini enaknya diiket di monas trus di tabokin satu satu ama masyarakat indonesia

    BalasHapus
  29. JANGAN SALAHKAN JIKA SUATU SAAT ORANG AKAN BERTINDAK ANARKIS UNTUK TINDAKAN PERUSAHAAN BIADAB KAYA' ALFAMART........BISA AJA TU SUPERMARKET DIJARAH OR DIBAKAR MASSA...BUAT KRYWANNYA SELAGI KALIAN BEKERJA DENGAN JUJUR DAN KERJA KERAS YAKINLAH SUATU SAAT KALIAN AKAN MENDAPATKAN PEKERJAAN YG JAUUUH LBH BAIK DARI ALFAMART

    BalasHapus
  30. ya resiko orang kecil,,,selalu jadi tumbal

    BalasHapus
  31. gila apa uda gajinya ga seberapa + di potong lagi...ckckck...

    BalasHapus
  32. kok betah sih karyawannya..gag dapet solusi klo' bertahan kerja disitu trus,mendingan keluar n cari kerja yang laen...insyaALLAH pasti dapet yg lebih baik...udah keluar rame2 ajah...biar mampus tuh yg bos kalian..

    BalasHapus
  33. wajarrrrrrrrr kalo modal dari karyawan nya sih boleh2 aja protes?????bukan masalah belas kasihannya tapi tanggung jawab dan harus tau konsekwensi kalo barang ilnag masa iya bosnya mau maklum??sudah jelas2 karyawannya yang salah???kalo gak sanggupp kerja begitu yah gak usah kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg slh tu manajemen y,bukn karyawan y, alfa indo sama saja.sama2 penjajah buruh indonesia.

      Hapus
  34. alfamart.. indomart.. n other mart2.. fuck kapitalism.. bikin pasar tradisional mati.. bikin pasar sosial mati.. bikin seni tawar menawar mati.. bikin warung enyak w kurang laku.. buat pemerintah.. dibatesin izin2 usaha yg kaya gitu.. ga sehat cuy..

    BalasHapus
  35. anjing...
    tu kata yg pantas buat mereka....

    BalasHapus
  36. makanya mas baca dulu kontraknya,,,
    dikontrak dah dijelasin semua,,,jangan maen menghakimi gtuh,,tuh semua juga gmana team kerjanya,,,dan jangan mau dibodohi atas,,,,

    BalasHapus
  37. Ckckckckkkkkkkk............

    PARAAAH . . .

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. TOLOLLL amat yg punya alfamart...!!!

    BalasHapus
  40. kejam beneerrr dah...

    BalasHapus
  41. pihak alfannya kok aneh ya.....pasti yang pekerjannya bisa menang tuh..jika tidak ada perjanjian seperti itu.

    BalasHapus
  42. wah skrg kan lagi jamannya alfa dirampok berarti duit yg dirampok diganti sama pegawainya ya

    BalasHapus
  43. aku sih mau buat lamaran kerja ke indmaret ... tapi gimana yah dengar cerita ini aku jadi malas .... ahhh gak jelas juga ini

    BalasHapus
  44. Goblog tuh bosnyaa..mending brantem aja dlu ama bosnya.gimana nanti aja mah kalah meunang mah..anjing.emosi aku bacanya jgaa..untung bkan aku yg gawe dsana..klo aku itu mah critanya bisa lain..

    BalasHapus
  45. sudah jalan dan kemauannya sendiri gan,kalo rejeki gak kemana.dari pada kalian ngoceh kaga jelas dan ga bisa bantuin ,mending qt bantu doa aja.

    BalasHapus
  46. saya pernah denger kabar, kalau ada barang yang hilang itu biasanya permainan dari perusahaan nya,
    dan menurut saya aneh, karyawan di toko itu bisa lebih dari 5 orang, dan rasanya aneh juga bisa ga ketahuan ilang, jika dihitung" potongan dari para pegawai toko yang lebih dari lima orang itu, ya 1 juta lebih total potongan perbulannn...
    lumayan buat gaji 1 orang lagi, hehe...

    BalasHapus
  47. GOBLOK BANGET PERUSAHAAN KAYA GITU, , , LAPORIN DEPNAKER AJA BIAR DI KASIH PERINGATAN . . !!!

    TAI ANJINK !!!

    BalasHapus
  48. ini pada ga ngerti sistem disana tapi komentarnya luar biasa sampe bisa menilai orang ato perusahaan..., pesen ane sih agan2 pada kerja yg jujur & bener aja...dijamin rejekinya nambah & cukup buat apa yg ente butuhin

    BalasHapus
  49. permainan perusahaan itu gan, setiap barang hilang itu di ada adakan saja, sama kaya kasus ini si perampok itu komplotan sama bos buat gelapin uang 95jt terus alih2 si karyawan suruh ganti rugi, padahal disono si maling ama boss ketawa2 sambil ngopi gan.

    BalasHapus
  50. ga jadi dateng dah ada panggilan di alfamart,.,.,. OGAH

    BalasHapus
  51. GUE BENCI ALFAMART!!!

    BalasHapus
  52. Aku ada panggilan k indomaret nhe, tpi baca koment2nya aku jdi mls.
    Mnding aku jdi sales aj dhe, penuh keringat tpi tdk trjajah sma big boss.

    BalasHapus
  53. Aku ada panggilan k indomaret nhe, tpi baca koment2nya aku jdi mls.
    Mnding aku jdi sales aj dhe, penuh keringat tpi tdk trjajah sma big boss.

    BalasHapus
  54. Klo menurut saya bila kejadian sperti ini sepantasnya karyawan tdk ikt bertanggung jawab mengganti rugi uang yg dibawa lari. Itu merupakan konsekuensi dr kekeliruan rekrutmen perusahaan. Tapi utk kasus brg yg hilang itu saya setuju bila karyawan menggantinya krn barang d toko itu wajib dijaga dgn baik, amanah yg hrs dipertanggungjawabkan. Kita tdk bs melulu bicara kasihan tp hrs berpikir lbh realistis dan obyektif dlm menyikapi tiap masalahnya. Salam Bonekk!!!

    BalasHapus
  55. Klo menurut saya bila kejadian sperti ini sepantasnya karyawan tdk ikt bertanggung jawab mengganti rugi uang yg dibawa lari. Itu merupakan konsekuensi dr kekeliruan rekrutmen perusahaan. Tapi utk kasus brg yg hilang itu saya setuju bila karyawan menggantinya krn barang d toko itu wajib dijaga dgn baik, amanah yg hrs dipertanggungjawabkan. Kita tdk bs melulu bicara kasihan tp hrs berpikir lbh realistis dan obyektif dlm menyikapi tiap masalahnya. Salam Bonekk!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. BONEEKK JANCOOKKK KONTOOOLLL

      Hapus
    2. Kalo setiap hari sampeyan disuruh ganti barang ilang apa mau??? Pdhl Ga tau barang itu bnr2 ilang atau Ga tapi setiap hari ada aja,lebih parahnya lagi adik sy sebagai kasir Alfamart harus ngejual ichitan KPD konsumen setiap hari dan kalo minuman itu GA laku alias Ga ada yg beli maka adik sayalah yg harus beli...itu wajib !!!! Ini aneh...

      Hapus
  56. Ini pasti supervisor alfa hahahahahaah

    BalasHapus
  57. klo ada barang ilang cctv nya kan ada record terus laporin polisi deh... mslh beginian masih aja repot... yg mencuri harus bertanggung jwb... pemilik ya kena apes krna kurang sedekah

    BalasHapus
  58. Ada yg tau no tlp hrd alfa brand cileungsi g?no tlp ext.kalau perlu nama orangnya.lewat cs kaga tembus2.thx

    BalasHapus
  59. Ada yg tau no tlp hrd alfa brand cileungsi g?no tlp ext.kalau perlu nama orangnya.lewat cs kaga tembus2.thx

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. itu kan postingan 2th yg lalu yah skrg msih gtu gak yah?dnger2 sih udah diatas 2jt gjinya trus ijazah udh ga dthan lgi skrg mah bner ga yah?

    BalasHapus
  62. Untuk ƧεκªƦãϞƍ ijazah udah G̸⪠>:/ ♧ϑî tahan..kalo masalah gaji tergantung dari umk'x masing" ♧ϑî tambah uang M̲̅åК̲̮̲̅͡ån..kalo target tercapai ªϑϑª bonus nya..tapi kalo banyak Ɣªήğ ilang Ƴɑ̤̥̈̊ά̲̣̣̣̥ ° ♧ϑî ganti personil toko..asuransi kesehatan sampai 3 orang anak..Ş̲̣̥ά̲̣̣̣̥М̣̣̥̇̊ά̲̣̥ suka ªϑϑª reward..buat toko..

    BalasHapus
  63. yap, setiap pekerjaan ada resiko...untuk itulah pegawai dibayar, kalo gk mau resikonya ya gak usah ttd kontrak kerjanya ....moga cpt kelar masalahnya

    BalasHapus
  64. klo bnr2 minat krja di in perush, klo ditanya gji, jawablah "standar umr" baik itu yg adu otot/adu otak+otot
    -pengalaman wwncra HR-

    BalasHapus
  65. Bajingan banget tu alfa n indo.
    Setau sy barang ilang tu emang resiko, tapi bukan berarti yang ganti harus karyawan/buruh.
    Kalo barang ilang ya berarti pake cctv kek ato keamananya di perketat kalo mau pulang wajib keluarin seluruh barang yang ada di tas, sebenarnya masih banyak inovasi2 untuk meng-imrove suatu sistem yang salah mjd baik. Makanya perusahaan memperkerjakan manager sama tim nya yg lulusan sarjana.
    Bukan malah barang ilang trus yg tanggung jawab ngganti karyawanya/ buruh, dengan alasan dianggap tidak menjalankan amanah dengan baik, SISTEM SEPERTI ITU SALAH BESAR. dan itu nunjukin kalo pimpinanya gak mau tau dan gak bisa apa2.
    Asal tau aja gw seorang manager di perusahaan manufaktur, terus kalo ada barang ilang itu sepenuhnya tanggung jawab saya dan inchard pruduksi dan seluruh staff produksi BUKAN KARYAWAN ATAU BURUH, tapi tetap saya gak di suruh ganti sm perusahaan. Perusahaan cuma pressure saya supaya hal itu tidak terjadi lagi, dengan itu saya tinggal ngadain meeting sama seluruh staff supaya masalah kehilangan barang bisa diminimalisir dan tidak terjadi lagi, tentunya dngan langkah2 preventive (cctv ato keamananya diperketat) yang telah kita meeting-kan dan kita laksanakan bersama sama.
    Kalo karyawan / buruh yang ganti rugi itu perusahaan dan pimpinanya goblok banget. Bakar aja perusahaan seperti itu. Fuck

    BalasHapus
  66. gue pernah jadi kepala toko alfamart dan membayar barang kena banjir 13juta sadis alfamart

    BalasHapus
  67. Bodohlah kalian yg krj d retail

    BalasHapus
  68. Angka pengangguran di indonesia sudah sangat tinggi, bisa kerja di alfa/indo'mart aja udah baik. Yg jelas setiap pekerjaan pasti ada resiko'a. Msalah brang hilang atau kerampokan itu adalah musibah dan ujian dr tuhan untuk hamba'a. Pasti ada hikmah di balik kejadian itu. Plus lumayan dpt pengalaman kerja. Yg penting itu kerja, kerja, dan kerja yg baik. Ok semangat untuk smua karyawan alda/indo'mart. Mksh.

    BalasHapus
  69. Itu permainan pihak manajemen dengan memainkan sistem program POS nya, karena karyawan kan cm punya pasword kasir jd dia tidak bisa utak atik stok dll sedang manajemen dr cabang keatas yg punya pasword smua itu. Kasihan karyawan krn diakali atasan2nya. Itu bukti bahwa Korupsi itu tdk hanya dilakukan pejabat pemerintah di swasta pun korupsi jg merajalela dan lebih sadis krn memakan teman sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SOK TAU LOOO TOODD MUKE LU KEK KONTOLLL

      Hapus
  70. (Cerita Sukses Jadi SARJANA Singkat Dengan Membeli Ijazah)
    Saya ingin berbagi cerita kepada anda semua khsusnya untuk teman2 yang tdk
    memiliki pendidikian yang cukup untuk mendapat pekerjaan yang layak,
    ,sebelumnya saya perkenalkan nama saya: Riiska Aprilia Putry”, Domisili PROVENSI RIAU tepat-nya di KOTA PEKANBARU.
    Tak bisa di pungkiri sayapun dulunya hanya seorang pengangguran. Sulit
    sekali dapat pekerjaan, yaaa maklumlah pendidikan saya bisa dibilang
    sangat minim cuma tamat SMP. Pertama bekerja saya hanya jadi “Clenin
    Servis” di salah satu kantor pemerintahan di PEKANBARU RIAU. Hampir 3
    thn saya bekerja disana, jangankan simpanan untuk tabungan untuk
    sehari-hari saja sulit. Sempat muncul dipikiran saya dan saya sadar
    kalau pekerjaan saya ini tidaklah menjamin masa depan, tentunya teman2
    tau semeua, gaji untuk ”Clenin Servis” bisa dibilang di bawah
    standar. Untuk makan saja kayak-nya susah ngatur-nya hehe, dan tidak
    sengaja saya bertemu dgn teman lama yang juga salah satu pengawai di
    instansi pemerintahan di kota PEKANBARU.
    Saya pun menceritakan
    semua keluh kesah saya selama ini, alhasil saya dianjurkan teman saya
    untuk membeli ijazah,,!!! Bukannya senang tapi malahan saya tambah
    bingung.... “Beli IJAZAH” maksudnya gimana???? Kemudian temen saya
    menceritakan semua perjalan hidupnya selama ini sehingga bisa menjadi
    pengawai di salah satu instansi pemerintahan PROV PEKANBARU, dan
    ternyata teman saya ini dulunya juga seorang pengaguran, yaa maklumlah
    baru tau sihhh lama gk ketemu kira2 ada 10 tahunan dia di
    kalimantan..,sayapun menanyakan beli ijazah emang dimana? Dan untuk
    keafsahan dan keamananya itu apa benar2 dijamin??????? Teman saya
    jawab... Sangat sangat di jamin keafzahamnya dan keamananya... Aman,
    legal, terdaftar di universitas, kopertis, dikti, bisa untuk masuk (PNS,
    TNI, POLRI)
    tak menunggu lama lagi saya langsung buka atau copy link web:http://jasapembuatanijazahamanterpercaya.blogspot.com/
    yg diberikan, dan ternyata benar web menawarkan ”JASA pembuatan IJASAH”
    itu benar2 ada, dan sangat di jamin keamanan dan ke afsahamnya.
    Kemudian saya coba memesan “IJAZAH SMA” dan” S1 fakultas ekonomi”,
    dengan melengkapi prosedur dan apministrasi, dan beberapa hari kemudian
    IJAZAH sypun clear, IJAZAH asli terdaftar di UNIVERSITAS.
    Saya pun jadi sarjana yang singkat, alhamdulillah tahun “2012” saya mendaftar CPNS dan mengikuti test dan lulus jadi PNS.
    Puji syukur saya panjatkan
    (1) Kehadirat allah atas semua semua rahmat yg diberikan.
    (2) Keluarga saya orang tua dan saudara2 saya
    (3) Untuk teman2 saya terimakasih untuk suport-rnya.
    jadi bagi teman2 yang berpendidikan minim ataukah putus sekolah,
    sulit dapat pekerjaan. Bila mana ingin seperti saya jadi SARJANA yg
    singkat bisa bekerja di instansi pemerintahan. Silahkan buka atau copy
    link web:http://jasapembuatanijazahamanterpercaya.blogspot.com/
    Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus
    berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah
    nyata dari saya!!!
    Copy Link web:http://jasapembuatanijazahamanterpercaya.blogspot.com/
    Cp (Call/SMS) : 0813 1478 7986
    A/n Mahmud Ridwan SH M.Hum

    BalasHapus
  71. miris utk pegawai alfamart daerah Cianjur yg di kepalai korwil yg bernama SULAEMAN yg berbadan gemuk dan item. dia adalah aktor paling TOP bermuka dua, yg namanya bajingan itu biasa nah ini mbahnya BAJINGAN

    BalasHapus
  72. Ap jangan" org yg bawa kabur itu suruhan atasannya sndri biar karyawan lainnya dipekerjakan tanpa gaji ? Licik yah :D

    BalasHapus
  73. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus
  74. fakta berbicara begitu dgn dalih apa saja, apalagi atas nama perusahaan susah utk menghimbaunya.
    http://viagra-id.com/obat-kuat/distributor-harga-obat-kuat-viagra/

    BalasHapus
  75. Malah iklan, goblok nih orang

    BalasHapus
  76. Malah iklan, goblok nih orang

    BalasHapus
  77. Kebanyakan nggak ada komentar yang cerdas ya.
    Soal pegawai toko yang harus mengganti kehilangan itu tentu ada alasannya. Logika aja coba kalau nggak ada aturan itu? pegawai bisa saja mengambili barangnya, tokonya rugi, tutup, nggak jadi kerja di sana lagi?
    Kalaupun pegawainya jujur, bisa jadi waktu menghitung harga barang di kasir salah. Apa toko yang harus menanggung kesalahan pegawai yang menghitung? Saya pernah setidaknya tiga kali kasir masukin barang ke kantong saya tapi lupa belum diinput harganya, untung saya lihat notanya jadi bisa diingatkan.
    Soal ijazah yang ditahan itu alasannya sederhana, untuk mencegah orang yang mau kerja seenaknya. Baru masuk, bosan, lalu keluar. Ini merugikan karena harus mencari karyawan lagi, training lagi, dsb.
    Soal kepala toko yang kabur membawa uang 95 juta, laporkan ke polisi. Karyawan lain nggak ada sangkut pautnya, nggak bisa orang menggantikan dihukum atas kesalahan orang lain.
    Saya sendiri ragu ini tulisan benar atau nggak, karena nggak pernah tahu ada orang yang mau dibodohi gaji dipotong untuk menutup kesalahan yang nggak dia buat, dan nggak melapor ke polisi.
    Sebelum bicara sesuatu atau menuduh, ada baiknya berpikir logis dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha,, maklum mereka manusia2 kurang piknik.. pikirannya picik.. Setiap kerjaan pasti ada lah resikonya, kerja sama orang memang enggak ada yang enak.
      Sebelum masuk ke suatu kerjaan kita harus cerdas juga memilih..
      Kalau anda akhirnya udah milih bergabung ya harus sudah siap dengan segala resikonya.. Kalau mengeluh sana sini ya itu menunjukkan kebodohan mereka sendiri. Sederhana saja.

      Hapus
  78. Tpi klo kerja nya di pt mh ngrusakin barang ge ga perlu di ganti gaiiSss :-d

    BalasHapus
  79. Suami Saya juga termasuuk korban.barang expire harus diganti suami yg kerja di ssp alfamart. 35 juta penggantian nya . alfamart rampok

    BalasHapus
  80. hai apa kabar,maaf ini cuma mau cerita sedikit masalah aq,dlu aq orang banyak masalah di mana2,tp aq tak mau ptus asa selalu cr jln keluar permasalahan,berkat aq sellu buka internet aq temukan atas nama ky songo dgn no.0852 1751 9919 atau lebih jls lht blog dia d www.paranormal-kisongo.blogspot.com awal cuma baca2 blog aky lama kelamaan aq beranikan dri telpon ky,aq cerita and dgr arahan aky berkat bantuanya dan petunjuk aky skrn masalah tak terbebangi.terima kasih

    BalasHapus
  81. Numpang promo ya :) yuk kunjungi https://goo.gl/7h1Jtt kalian bisa dapatkan jackpot hingga puluhan juta rupiah. Minimal deposit dan withdraw hanya Rp. 20.000 . Dapatkan bonus rolingan sebesar 0.3-0.5 dan dapatkan bonus referra sebesar 20%. Hanya di berkahpoker bank online 24 jam Non-stop.

    Untuk info lebih lanjut segera hubungi Custumer Service kami di :
    - BBM : 2B1A139
    - YM : BERKAHPOKER_CS
    - WECHAT : +85585411172

    ingin daftar langsung klik disini https://goo.gl/fbTkLd

    BalasHapus
  82. Untuk artikel ini ada aja yang komennya rasis,, kurang piknik akut itu orang

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails