28 Januari 2011

Tukang Becak: Gaji SBY Boleh Naik Asalkan ...


Pengemudi becak di Solo, Jawa Tengah, mendukung kenaikan gaji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Rp1 triliun per bulan. Asalkan, kata mereka, uang itu dari Gayus Tambunan. Itupun kalau Presiden mau melihat rakyatnya makan tikus.

Sentilan itu disuarakan warga yang berunjuk rasa di Bundaran Gladag, Senin (24/1) pagi. Meski tak lama, unjuk rasa itu sempat menarik perhatian pengguna jalan. Itu lantaran koordinator aksi, Bambang Saptono, berdialog dengan puluhan pengemudi becak dalam aksi itu.

"Apakah saudara-saudara bersedia jika gaji Presiden satu triliun rupiah per bulan?" tanya Bambang.
"Bersedia," jawab para tukang becak.
"Uangnya dari mana?' tanya lagi Bambang.
"Dari Gayus," teriak tukang becak.
"Terus rakyat makan apa?," lanjut Bambang.
"Makan tikus," jawab mereka.

Dalam orasinya, Bambang mengatakan SBY tak pantas mengeluhkan soal gajinya yang tak naik sejak tujuh tahun silam. Menurutnya, jabatan Presiden itu merupakan sebuah pengabdian.

Meski demikian, lanjut Bambang, warga miskin tak keberatan apabila gaji Presiden dinaikkan. Asalkan, pengangguran dan kemiskinan tak ada lagi di Indonesia. Tanah Air pun telah mencapai target swasembada pangan, bersih dari koruptor, sanggup menuntaskan kasus Gayus, dan skaldal Bank Century.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/01/24/40469/Tukang-Becak-Gaji-SBY-Boleh-Naik-Asalkan-.../

41 komentar:

  1. that's right..
    mnurut saya jabatan merupakan sbuah Pengabdian..
    contoh dong Presiden Ahmadinejad, presiden yg sangat sederhana, lebih mementingkan perut kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan sndiri..

    Inget Pak SBY, gaji bapak kan bapak makan sndiri.. Kalo untuk urusan knegaraan kan smua udah ada anggarannya.. Serakah amat c!!
    pkirin donx rakyatnya. Bikin lagu n bikin buku, bisa tapi bikin rakyatnya sejahtera koq ga bisa..

    BalasHapus
  2. @ anonim 1 : setuju gan !

    BalasHapus
  3. sby can nyobaan jadi pagawe pabrik kones...gaji ngan ukur 2 koma (tanggal 2 geus koma)...

    BalasHapus
  4. BRAVO, BENER KATA AGAN" SEMUA DUKUNG" GAN

    BalasHapus
  5. sby kalau mau gaji tinggi jangan jadi presiden...jadilah direktur perusahaan multinational terkanal atau jangan jauh2 kerja dengan google kayak gue.... tapi disini nggak bisa korup...dan itupun kalau mampu...he...he...

    BalasHapus
  6. SBY mah pantes'y jd artis dr pd jd presiden, tebar pesona terus....pamor terus yg taekin....

    Presiden Goblok !!!!

    BalasHapus
  7. Mr. Faz Petrucci :

    buat para anonim di atas, kalian jangan banyak mulut. bisanya cuma ngebacot doank! perlu loe semua tau, gw bisa habisi loe semua. tau???!!!

    BalasHapus
  8. anonim 6 ngamuk, :D wkwkwkwkwk....

    BalasHapus
  9. Mr, Susilo Bambang Yudhoyono :

    mohon m'af rakyatku, kalian semua memang betul, seharusnya aku pikir2 dulu yah,,emang rada oneng saya...

    BalasHapus
  10. hufttt,,,,
    pusinggg lihatt negara ini...

    Pak presideennnn,, tegass dikitt dunk...
    jangan jaga imagee terusss,, bapakk bukan artiss,, gk usah bikinn sensasiiii.....

    kamii butuhhh kerja nyata dari bapak serta antek2 bapak.. agar kebuthan rakyatt dapat terpenuhii...

    ingattt pakk,, pertanggungjawaban bapakk diakhirat ntar ditagihh loo,,, so jangan cari aman buat diduniaaa,,, ingatt akhiratt jugaa pak

    BalasHapus
  11. pengabdian 7 th lama gapapa tuh .,, mang kalian smua mau gaji bapak/ibu kalian stelah kerja sekian lama g naik....??? trus gaji para PNS (buat kalian yang sodara ato anak PNS) naik aja g ada yang protes... mang napa?? situ bayar pajak semua??? jadi pemimpin negara itu berat lho.. kita jangan berpikir kerdil lho... semua dah ada sistemnya.. wajar donk... makanya kalian ngomong pakai ilmu... sekolah g sih???

    BalasHapus
  12. yg diatas ane....ane setuju ama ente...kecuali Mr Fas petruci dan yg di atas ane...semua GOBLOK...nggak nyadar klo jadi korban...semua yg demo juga goblok...justru dia si pendemo tu yg bikin penyakit..ane bukan pendukung sby..tp ane nyadar betul klo ini semua cuma politisasi buat memperkeruh keadaan..coba aja tanya sama bambang si kordinator demo..dia dari partai apa..??? trus yg nyuruh siapa..??? dia di bayar berapa..??? trus sekalian tu pendemonya di tanya..dia di bayar berapa ampe rela gak narik penumpang cuma buat koar2 yg sebetulnya dia gak tau maksutnya...sby gak pernah bilang klo dia minta tambah gaji..klo hasil yg kita dengar sekarang adalah ulah media yg brengsek yg suka membesar besar kan masalah aja....

    BalasHapus
  13. buat anonim diatas saya :
    dsini mereka yg demo sudah mengatas namakan rakyat..bukan lg partai..secara jujur saya udah tau sendiri kondisi di lapangan seperti apa..saya bukan seorang pendemo..tp saya sering bertukar pikiran dg byk masyarakat..gini ya, banyak sekali simpatisan partai berwarna biru yang notabene adalah partai-nya bapak presidaen kita,tetapi skg mereka tetap tidak puas atas kondisi negeri ini dan kinerja sang presiden kita..jd jgn melulu yg tidak puas atas pak presiden pasti dari partai pesaing..camkan itu! dan satu hal lagi..ga usah pake ngomongin orang GOBLOK..anda pikir anda pintar??dari analisis anda saja bisa terlihat bahwa kemampuan otak anda hanya sebatas apa...pikir tuh pake otak sempit anda!

    BalasHapus
  14. hehe Faz Petrucci :
    gak usah banyak omong lo..sebelum lo bs habisin tuh orang2..lo sendiri yang udah habis dibantai!inget bro..lo cm manusia biasa..kalo udah jadi bangke bisa apa lo?!inget sama TUHAN..kaga usah belaga paling hebat ente!KOPLAK!

    BalasHapus
  15. haaallaaahh pada bacot semua..
    introspeksi masing2 dulu deh!

    BalasHapus
  16. gayus :

    kenapa saya dibawa-bawa....saya kan cuma tikus...
    kalauu minta duit, minta aja ke bos gw...

    BalasHapus
  17. Ariel :

    ngapain mikirin presiden, ngapain mikirin rakyat, ngapain mikirin gayus.

    Mendingan gw mikirin sapa lagi yang bakal gw entot !!!

    BalasHapus
  18. SBY LEBAY AH......

    BalasHapus
  19. NURDIN M TOP
    untung gue udah mampus jd g ke absen deh
    wkwkwkwkk

    coba klo dlu sby d bom ma ane pasti g kaya gini deh
    hiks hiks.... :P

    BalasHapus
  20. untuk anonoim no diatas saya : halah kalian semua pengecut cuma bisanya mengolok ngolok.. omong doank.... kaya gitu orang gagal, cuma bisanya nyalahin... itu bukan demo mengatas namakan rakyat... itu mengolok ngolok bedanya itu pakai ijin... ya g mungkin yang mengolok ngolok itu dari partai presiden, yang pasti pada dukung lah... kalo ada anak2 ngolok2 bapaknya itu mungkin anda... g masuk akal lah... gampangnya gini deh kalo bapak anda curhat kepada anda dan temen2nya soal gaji yang g naik apa itu salah... jangan egois lah... jangan suka menyalahkan keadaan anda kepada orang lain.. EGOIS g bisa berfikir dewasa... saya kira anda belum siap untuk berdebat...

    BalasHapus
  21. SBY SURUH JADI KANG BECAK AJA BARU KASIH NAIK GAJI......PRESIDEN TOLOL MUNDUR AJA DEH

    BalasHapus
  22. buat diatasku... muga ja kementerian IT bisa lacak trus dapetin IP address km... bicara dijaga...

    BalasHapus
  23. untuk yg diatas gw....lo itu kacung ya...ngerti demokrasi nggak? suka2 orang mau bicara apa,mau pendapat apa....emang ini negara nenek moyang lu

    BalasHapus
  24. gw tanya arti demokrasi itu apa??? bsa jawab g??? cari dgoogle klo ga tau??? demokrasi macam apa yang ngajarin buat rame2 nyela orang... klo lo jantan mending ngonmong langsung didepan presiden.. klo lo brani.. jangan dibelaknag kek gni,,,, anak kecil ja kek gini bisa,, ilmu dangkal ngomong sok pinter...
    lo tu yang kacung dari demokrasi sampah, mana ada demokrasi ngomong seenak jidad... sekolah dmn sih lo?
    gw tanya arti "pendapat" pelajaran bahasa lo dapet berapa??? ini namanya mencela... buat admin bloq klo g mau bloqnya dblokir tolong komentar2 sampah g bermutu silahkan dihapus... jangan salah UU IT juga ada...

    BalasHapus
  25. 1 pakta...
    rakyat berteriak karena tidak sejahtera...
    presiden harus banyak nonton berita bukan nnton gosip infotainment ya g bermutu...
    pa peduli klo rakyatnya makan nasi aking ato tikus...

    hadoooohh cape ahh liat peminpin d negara ini...

    BalasHapus
  26. SBY ngga pantas jadi presiden
    tukang ngeluh....melulu
    pemimpin macam apa ?
    koyo kebo pokoke

    BalasHapus
  27. SBY,

    semuanya dia punya,
    harta, jabatan,...
    tapi hanya MALU yang tidak dimilikinya,...

    BalasHapus
  28. Yang Indonesia butuhkan adalah pemimpin yang adil, jujur, takut akan tuhan, tegas, disiplin, menerima perbedaan (dengan beragam suka dan agama yang ada di Indonesia), tidak memihak, merakyat, berpendidikan da rendah hati.
    Gaji : kalo rakyatnya makmur bolehlah ngomongin gaji, sekarang kita lihat bagaimana keadaan rakyat di Indonesia. Yang miskin tetap miskin, yang kaya makin kaya. Kepedulian antar sesama dan penerapan di lapangan sangat minim.
    Sangat sedih melihat generasi penerus, yang mayoritas sangat individualis dan tidak mempunyai rasa kebangasaaan. Saya bilang mayoritas tidak semuanya. Semoga kita dapat memajukan Indonesia.

    BalasHapus
  29. untuk komen2 yang belain sby diatas<jelas antek2 demokrat.macam si ruhut penjilat tai.....tenang aja waktu membuktikan kalo kemarin2 rakyat salah pilih waktu pemilu,yang bener adalah golput aja biar dipotong satu generasi yang brengsek ini,ganti dengan generasi baru yang bersih

    BalasHapus
  30. yg diatas gue.....lo salah satu contoh orang bego yg di kasi nyawa tp gak berguna buat negara lo....ni republik indonesia..coba klo elo hidup di negara yg dipimpin raja..lho mau ngomong apa..dah pasti di pancung tu leher kamu...

    BalasHapus
  31. ni ada preman ikut koment tp kok masuk akal ya...gak nyangka gue klo ada juga preman yg mikir ampe segitunya...trus yg jauh diatas pas di bawah si premanjawa...gua pikir dia tu yg otak nya sempit...DEMO GAK NYLESAIN MASALAH..tp bikin macet jalan aja..ujung2 nya paling anarkis..mending si preman di atas gue...meski preman tp pake cara orang terhormat..dari pada orang terhormat pake gaya preman..

    BalasHapus
  32. ho0o0o0o0o0o0oreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.,.,.,.

    BalasHapus
  33. perasaan yg komen2 cuma satu orang aja deh.....dia2 juga keliatan napsu banget nanggapin komen2 miring ttg sby.......santai mister inikan cuma forum,kalo emang udah banyak yg muak sama pemerintahan sekarang nggak bisa disangkal,apa lagi diancem2 gaya preman kampung model rezim suharto.....inget woiii manusia langka model spt itu jaman sekarang,kasian deh lu

    BalasHapus
  34. oik es be ye..
    klo lo gag mau capek,,dari dulu gag usah nawarin diri jadi presiden dunk,,

    mank gaji lo yang sekarang masih kurang apa??!!!
    ckckck rakus nian jadi org..
    mannk plagi kebutuhan lo yang gag d penuhi ma negara..
    mobil. rumah,, baju mpe daleman lo udah disediai ma negara..
    untuk ngejait satu kancing kemeja lo aja munkin mencapai jutaan rupiah..

    gag bersyukur amat ci jd org..!!!!
    gag bsa amanah,, gag usah nawarin jadi presiden klo hanya tuk cari nama atau kepentingan suatu golongan aje.. !!!

    BalasHapus
  35. @preman jawa : sini lu ketemuan sama gua ....gua injek2 kepala lu gua gamparin lu

    BalasHapus
  36. Tuhan, ampunilah Indonesia...
    Rakyat dan pemimpin saling menyalahkan...
    Saya tau kalian pasti kesal denger yang kayak gini, tapi setidaknya, jaga mulut...
    Biarpun cuma di forum diskusi kayak gini...

    BalasHapus
  37. Dia itu pemimpin yang bayar hutang negara paling banyak selama sejarah, goblok...
    Dasar rakyat yang nggak tau berterima kasih...
    Cuma bisa liat yang jelek-jelek dari orang lain..

    BalasHapus
  38. untk yg nantangin preman jawa...gue serius ni...orang mana lo....otak udang lo...

    BalasHapus
  39. yang sok jago kritik dan selalu mencela,,,

    silakan kalian jadi presiden...

    cobain ajah sendiri gimana rasanya...

    coba berikan empati, atau menempatkan diri dengan merasakan apa yg dia emban,

    yang namanya memimpin suatu negara seperti tidak seperti membalikkan telapak tangan..
    namun semua ada proses...

    berkaca lah kalian semua,
    introspeksi pada diri sendiri...
    saudahkah kalian berpikir jernih...???

    BalasHapus
  40. pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxx coy

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails