30 Januari 2011

Misteri Penemuan Besar Yang 'Sengaja' Dirahasiakan

Matahari adalah pusat galaxy dan bumi bukanlah pusat tata surya! Dua statement dari Galileo ini sempat menjadi kontroversi pada zamannya karna pihak otoritas saat itu menganggap bahwa pernyataan tersebut adalah sesat. Kehidupan sang ilmuwan pun digerogoti dengan ketidak-tenangan akibat desakan dari pihak otoritas agar merubah pemahamannya agar sejalan dengan mereka. Kisah tersebut menjadi salah satu 'sejarah kelam dunia', dimana para ilmuwan yang notabenenya memiliki pengetahuan yang setidaknya lebih maju dan juga bersifat mempermudah kehidupan manusia 'pada umumnya' harus terbentur konspirasi dengan pihak otoritas yang secara samar - samar mencoba menutup mata kita semua terhadap semua hal tersebut.


Kisah - kisah dibawah ini lebih pada menceritakan tentang para penemu - penemu yang tidak sempat terkenal, dimana memiliki mesin - mesin keren ciptakan mereka sendiri yang notabenenya bersifat untuk (lebih) menghemat umat manusia dalam mengkonsumsi bahan bakar terutama penggunaan Minyak.

Mesin Misterius Yang Bisa Bertahan Sejauh 300 Mil(sekitar 480an Km)Hanya Dengan Satu Galon Minyak !?

Wow!! Amazing!! Incredibles!! atau mungkin Unbelieveble!! (kalo Orang Manado mungkin mereka akan mengatakan.. "Oda, pe wonta...XD"). Yeah, mungkin kata - kata tersebut akan muncul dari mulut kalian apabila melihat judul artikel ini, namun sekitaran 1922 kisah ini sempat menyeruak ke permukaan lewat Popular Science pada tahun tersebut. Adalah seorang Harry H. Elmer yang berasal dari Syracuse, New York, yang konon telah mengembangkan sebuah mesin minyak mentah untuk digunakan pada mobil, pesawat terbang, kapal laut dan sistem penerangan. Mesin tersebut diyakini telah mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk menghidupkan baterai dari 18 bola lampu pijar dan menyala selama 18 jam tanpa henti dengan menggunakan minyak 0,71 liter, seharga kurang dari satu sen. Mungkin sekali lagi kita bisa berdiri dan katakan...Wow!!. Namun seperti judul tulisan saya kali ini, Kemana penemuan hebat orang ini? Kenapa kita tidak bisa menggunakannya sekarang sehingga kita tidak perlu lagi mengeluh dengan masalah kenaikan harga BBM, karna pada notabenenya kekuatan mesin tersebut mampu menghemat hingga 10 kali lipat tenaga motor saat ini? Harry H. Elmer, siapa dia? kenapa kita tidak mempelajarinya disekolah seperti para penemu terkenal semisal James Watt atau Alex Bell?

Tidak banyak info mengenai orang ini didunia maya.


Motor Misterius Dengan Tenaga Atmosfer

30 tahun setelah kisah Mesin hebat nan hemat buatan Harry H. Elmer, Popular Science kembali mencatat sebuah 'penemuan besar' oleh seorang Kolonel Angkatan Laut, yaitu Ivan Monk. Dipercaya alat tersebut berbentuk sebuah bola yang berputar tanpa sumber tenaga yang jelas.
Sebenarnya, alat tersebut adalah sebuah mesin panas berputar yang digerakkan oleh perbedaan temperatur antara bagian - bagiannya. Roda itu berada pada suhu ruangan; sebuah poros yang diselimuti dengan kain, tetap dilembabkan dengan air, didinginkan dengan penguapan. Cairan dengan titik didih rendah, Freon, bersirkulasi diantara roda dan pusat, menguap pada roda dan terkondensasi pada pusat. Katup - katup menjaga berat cairan yang tidak sama pada sisi yang berlawanan dan selanjutnya barulah Gravitasi yang memainkan peranan untuk membalikkannya. Semoga anda semua mengerti dengan penjelasan yang lumayan rumit tersebut, karna saya juga agak kurang paham...
Sama seperti kisah sebelumnya, informasi mengenai mesin aneh milik Letnan Monk tersebut juga kurang banyak di internet.


Bahan Bakar Air - Kisah Penyerangan Para Penemunya

Dylan Whitford, pemuda berumur 18 tahun ditemukan tidak sadarkan diri di Wanganui, New Zealand. Yeah, seperti itulah kisah yang pernah diangkat oleh New Zealand Press Association dimana kejadian tersebut menjadi sebuah kontroversi karna Dylan adalah seorang ilmuwan muda saat itu yang konon tengah mengembangkan sebuah mesin yang bisa dijalankan dengan menggunakan bahan bakar air.
Sedikit berbeda dengan kedua kisah diatas, cerita mengenai penemuan tersebut dibarengi dengan issue teror oleh pihak misterius ang seakan tidak setuju dengan keberadaan mesin tersebut (juga penemunya).
Menurut penyelidikan polisi saat itu, masih menjadi misteri apakah Dylan sengaja diserang atau tidak.

Telepon Misterius
Dalam pernyataan seorang jurnalis surat kabar komunitas Wanganui yang bernama Barrie Mitchell-Anyon (beliau sempat mewawancarai Dylan tentang perkembangan mesinnya, beberapa hari sebelum kejadian), bahwa beberapa hari setelah artikelnya (wawancara dengan Dylan) dipublikasikan, dia sempat menerima telepon dari orang misterius yang menceritakan bahwa beberapa orang di Wanganui sudah tidak asing lagi dengan mesin berbahan bakar air, namun mereka takut untuk menggembar - gemborkan peristiwa tersebut kepada khalayak luas. Orang misterius tersebut juga menceritakan ada seorang bernama Neson, yang mati secara misterius akibat mengetahui tentang keberadaan mesin tersebut.


Mobil Berbahan Bakar Air "Terjual Seharga 25,6 Juta Dolar"

Lain Dylan Whitford, lain pula kisah M. Malcolm Vincent, meskipun masih tetap sama - sama asal Nganjuk, eits... sorry maksud saya New Zealand. Kali ini sang ilmuwan telah mematenkan temuannya kepada klub Roma, melalui perwakilannya di Melbourne.
"Mereka membayarku sebesar 600.000 Dolar Selandia Baru (DP mungkin) lalu 1 Juta Dolar Selandia Baru per-tahun selama jangka waktu 25 tahun (makanya ditotalin 25,6 Juta...:p)," ujar Vincent dalam sebuah kesempatan.
Sebelum surat kabar The Sunday News terbitan Auckland memberitakan hal tersebut, ada beberapa laporan yang menyatakan bahwa Vincent club 80's....
@#@***)()...
maaf maksud saya si Malcolm Vincent telah berhasl menyempurnakan mesin bertenaga air ciptaannya, namun selain dari laporan televisi yang menampilkan mobilnya melaju menuruni bukit, laporan mengenai hal tersebut masih sulit untuk dibenarkan. Setelah televisi menyiarkan hasil penemuannya, konon pemerintah New Zealand telah mengirimkan insinyur - insinyur mobil dari kementrian bidang transportasi untuk menilai penemuan tersebut.

"Tidak Ada Kesempatan Melihatnya"
Itulah ungkap kepala teknik otomotif, F. D. McWha.
"Dia belum mengungkapkan kepada kita prinsip kerja mesin buatannya dan tidak membutuhkan bantuan apapun." tambah McWha.
McWha menyatakan mengerti terhadap sikap dari Vincent karna dia merasa bahwa sang kreator takut hasil karyanya ditiru atau bahkan dicuri oleh orang lain makanya dia sedikit merahasiakan detil dari mesinnya.
Pada saat percobaan didaerah Nelson di South Island, Vincent berkata pada surat kabar bahwa, "Perjalanan terbaik kami dengan mesin ini sejauh ini yaitu didaerah Holden. Kami mengendarai mobil sejauh 150 mil disekeliling daerah Nelson."
Menurut dia pula, dua pabrik akan disiapkan oleh kelompok Roma; satu di Australia dan yang satunya lagi terletak di Selandia Baru. hmmm...so sweet... i likes happy Ending
Oh iya, sorry lupa, sekedar Informasi kalau Vincent meninggal secara misterius ditahun 1989.

Itulah beberapa kisah penemuan yang 'cukup besar' meskipun sebenarnya tidak sebesar penemuan Tesla atau Archie Blue namun saya rasa hal - hal tersebut bisa menggambarkan betapa selama ini penemuan - penemuan yang sebenarnya mampu sedikit meringankan kehidupan umat manusia di Dunia telah disembunyikan dan tidak bisa untuk dipublikasikan secara umum dan dirasakan manfaatnya secara bersama - sama.


Indonesia-pun Punya Hal "Semacam Itu"
Joko Suprapto, ada yang merasa pernah mendengar nama ini?? Pria asal Nganjuk ini sempat menggegerkan dunia science Indonesia pada khususnya dan Negara Indonesia pada umumnya. Bagaimana tidak, rancangannya tentang mesin berbahan bakar air laut (konon bisa juga air tanah) sempat membawa asa sekitaran 200an juta penduduk Indonesia dalam hal penghematan BBM dan sekaligus sekaligus mengurangi efek Global Climate Change yang terus didengungkan dunia saat itu. Pak Joko dan timnya dalam acara PBB tentang Perubahan Iklim Dunia datang dengan Dua Ford Ranger 2500 CC, satu Isuzu Panther 2500 CC Diesel, satu Mazda Familia 1800 CC dan satu Bus Mitsubishi 4000 CC sempat membuat kagum Pak SBY (Presiden RI), sampai - sampai beliau membuat bingung para PasPamPres (Pasukan Pengamanan Presiden) karna ingin mencoba mencium asap dari knalpot kendaraan berbahan bakar air milik pak Joko tersebut. Bahkan Presiden sempat menyatakan keinginannya untuk membiayai penelitian pak Joko dengan biaya pribadi pak SBY.

Sama dengan kisah sebelumnya, Ini Juga Menjadi Misteri

Layaknya mengikuti ajang pencarian bakat instan yang lagi nge-trend di Indonesia sekarang ini, ketenaran Joko Suprapto-pun hilang dengan sekejap (juga bisa diartikan sebagai "hilang" yang sebenarnya). Ya, setelah begitu menggebu - gebu dalam penyampaiannya tentang penemuan hebatnya tersebut, sang ilmuwanpun akhirnya hilang secara misterius. Banyak spekulasi cerita tentang hilangnya beliau, dimulai dari berita bahwa beliau di "simpan" oleh pak SBY hingga kabar bahwa pak Joko diculik oleh Alien (yang terakhir karangan sendiri dan 99,9 persen bo'ong).
Namun, nampaknya permainan yang dimainkan oleh "mereka" telah berhasil membuat kita khususnya orang awam di Indonesia melupakan salah satu jalan kita untuk menghemat entah itu uang kita maupun emisi gas yang menyebabkan Global Climate Change. Apa yang terjadi disini? Tidak bisakah kita rakyat Indonesia menerima hal baik tersebut? Konspirasikah? hmmm... terlalu banyak pertanyaan yang saya ajukan, namun tetap saja saya hanyalah orang biasa yang tidak punya bukti kuat untuk berargumen lebih tentang keganjilan misteri tersebut.


Sumber :

22 komentar:

  1. jawabnya simpel,"konspirasi kapitalis ekonomi" kalo bahan bakar fosil tdk laku,hancur sudah perekonomian dunia serta para kapitalis,kalo benar mesin2 tsb berfungsi maka akan mengancam para kapitalis yg kaya raya.apalg ada campur tangan KLUB ROMA,klub roma adalah salah satu organisasi rahasia terbesar dunia,ada yg menyebut sbg kanal pengalir isu global berbasis di hamburg,ada yg menyebut jg komplotan elit rahasia yg sgt ambisius menguasai dunia.mereka selalu berinovasi memanipulasi politik serta perekonomian,utk menjalankan misi,mereka bertameng"KERJA SAMA" yg didukung oleh kalangan elit penguasa dunia/kepala negara/bank dunia/IMF.

    BalasHapus
  2. PERTAMAX NIH, AJIIIIBBBB...

    @Anonim 1 ENTE KEREN BANGET.


    'afta'

    BalasHapus
  3. wah wah wah hebat bener komentarnya gan, bener banget tuh bagi kapitalis cara apapun dilakukan untuk menjadi penguasa

    BalasHapus
  4. Pertamax pertamax melulu,,entah apa?...

    BalasHapus
  5. klub roma itu bukan A.S ROMA ya?

    BalasHapus
  6. agan2 kalo pengen tau yg rahasia2,coba cr buku 21 organisasai perusak dunia "SECRET SOCIETIES" karya Michael Braley jd terbuka mata hati kita tentang apa yg terjadi di dunia ini.soal percaya ato tidak terserah kita utk menyikapi.

    BalasHapus
  7. sipppppppppppp . . .

    BalasHapus
  8. Bener, kalo minyak dunia gak laku, ya yang rugi kan para cukong minyak. Udah diantisipasi nih sama orang berduit.
    Gue setiap ada penemuan kayak gini langsung mikir, ah ntar juga ilang. tuh orang.

    BalasHapus
  9. gan lu gak memiliki karakter seorang ilmuwan, tidak jujur dan terbuka. Siapa pihak otiritas yg yang menentang paham Galileo, yg gua tahu dlm sejarah pihak itu adalah pihak otoritas gereja, yg akhirnya melahirkan paham sekuler di eropa, yg mereka simpulkan agama (katolik) berseberangan dg sain. itu gua tahu. Ok

    BalasHapus
  10. ALAHHH MODAL BACOT DOANK LU!!!

    BalasHapus
  11. anonim atas g.. daripada u otak kosong ga tau apa2..

    BalasHapus
  12. Mereka adalah sebuah organisasi yang tersusun sangat rapi dan bersih, mereka mengendalikan dunia saat ini. Yang menjadi pertanyaanya gimana mo melawan mereka dan mereka sudah berrenkarnasi dari beribu-ribu tahun yang lalu. Ilmuan aja lenyap apalagi orang biasa2 aja ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun masalahnya masih bs dilawan koq...
      jika menemukan bahan bakar alternatif lg, entah dr air atau apalah, gk usah di publikasikan lg atau disebarkan luas apalagi di hak paten segala nanti ketauan. lebih baik bikin buku tentang cara2 kerjanya trus d fotocopy lalu d sebarkan ke masyarakat secara diam2, biar masyarakat bs dipraktekin sendiri drmh..
      klo ditanya masyarakat dr mana, jwb aja dr seorang ilmuwan bule gto.

      pasti masyarakat akan berfikir dan mempraktekkannya sendiri, lalu otomatis lambat laun akan meluas ke masyarakat2 lannya dgn sendirinya.

      Hapus
  13. zionis lah dalang d balik itu smua, karna penemuan2 itu mengancam rantai bisnis mereka.

    BalasHapus
  14. sayang sekali ya penemuan itu gak sempat dipublikasi secara besar-besaran, pada kalo bisa hemat bbm kan lumayan.. hehe

    BalasHapus
  15. pengusaha minyak pasti

    BalasHapus
  16. artikel trsebut ga sepenuhnya bener. .

    BalasHapus
  17. kenapa penemuan teknologi yang sehebat itu tidak dipublikasikan ya #heran

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/mobil-lama-bisa-jadi-mobil-baru-melalui-toyota-trust/

    BalasHapus
  18. ternyata semua penuh dengan konspirasi. Kenapa ya?

    BalasHapus
  19. Begitu juga dengan kertas. Ribuan kayu ditebang hanya untuk bikin kalender dan pembungkus.

    Alternatif pembuat kertas ada dari kayu HEM ( saya tak tahu bah. Ind. Nya. Selain hasilnya jadi kertas, bisa jadi tali yg kuat dan baju yg tahan lama. Kayu tersebut juga obat manjur, dan mudah tumbuh di manapun. Tapi katanya perudahaan besar ( konglomerat) bisa terancam jika kayu hem ini digunakan. Ide ini kudapat dari " Conversation with God 3" Daniel Walsh.

    BalasHapus
  20. Lebih aman kali.. Ya.. Penemuan ga usah publikasi pakai sendiri aja, kecuali sudah ada yang bisa sebagai temen kuat untuk pyrol lokasi penemuan, sudah saya dengar orang Indonesia banyak yg pintar dengan penemuan, tapi lenyap pula... Serem..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails