15 Juni 2010

Keindahan Pulau-Pulau Terluar Di Indonesia

1. Alor
Quote:
Alor adalah sebuah pulau yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.119 km², dan titik tertingginya 1.839 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan (memisahkan dengan Pulau Timor), serta Selat Pantar di barat (memisahkan dengan Pulau Pantar. Pulau Alor adalah satu dari 92 pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste di sebelah selatan.

Pulau Alor merupakan salah satu dari dua pulau utama di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Di pulau ini terdapat Kota Kalabahi, ibukota Kabupaten Alor.


Spoiler for posisi:




Spoiler for indah gan:




Spoiler for indah gan:




Spoiler for indah gan:




Spoiler for indah gan:


2. Ararkula
Quote:
Pulau Ararkula adalah salah satu pulau yang termasuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Maluku Tenggara, provinsi Maluku. Pulau ini merupakan salah satu dari 92 pulau-pulau terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Australia. Ararkula berada di perairan Laut Aru.

Spoiler for posisi:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:


3. Asutubun
Quote:
Pulau Asutubun adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Timor, berbatasan dengan negara Timor Leste dan Australia. Pulau Asutubun ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Maluku Tenggara Barat, provinsi Maluku. Pulau ini berada di sebelah selatan dari pulau Jamdena dengan koordinat 8°3′7″LS,131°18′2″BT

Spoiler for posisi:

maaf belum nemu gambarnya


Spoiler for indah:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:


4. Bangkit
Quote:
Pulau Bangkit atau Bongkil adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi dan berbatasan dengan negara Filipina. Pulau Bongkil ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, provinsi Gorontalo. Pulau ini berada di sebelah utara dari Kota Gorontalo dengan koordinat 1° 2′52″ LU, 123°6′ 45″ BT.

Spoiler for posisi:

maaf gak dapet juga


Spoiler for dari atas:




Spoiler for nelayan:




Spoiler for maaf:

maaf cuma dapet 2 gambarnya
5. Barung
Quote:
Nusa Barung (atau Barong) adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia. Pulau Barung ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Jember, provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pulau ini berada di sebelah selatan dari Jawa Timur dengan koordinat 8°28′29″LS,113°19′40″BT

Nusa Barung merupakan sebuah cagar alam sejak tahun 1920. Di pulau ini dapat ditemukan banyak spesies burung, serangga, dan tumbuhan. Fungsi pokok cagar alam ini adalah sebagai perlindungan bagi lutung budeng (Trachypithecus auratus) yang terancam punah. Salah satu ancaman bagi cagar alam ini adalah penebangan kayu secara ilegal.


Spoiler for letak:




Spoiler for indah:




Spoiler for indah:

1 komentar:

  1. INDONESIA sangat indah'kan maka'y jangan dirusak bro....
    KEEP'S INDONESIAN BEAUTIFUL LAND....OK!!!!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails