16 Juni 2010

Bocah 12 Tahun Dengan Tubuh 96 Tahun

Hayley Okines, 12 tahun menderita penyakit progeria yaitu suatu penyakit penuaan dini, kondisi ini sangat langka yang mempengaruhi satu dari delapan juta orang.

Tapi meskipun menderita radang sendi, nafsu makan sedikit memiliki dan harus makan pil tiap pagi dan malam, ia tidak pernah menyerah.

Hayley saat ini akan menyelesaikan sekolah menengahnya, sesuatu yang dianggap orangtuanya tidak mungkin terjadi.

"Saya sangat bangga pada Hayley. Dia tidak membiarkan penyakit artritis-nya berhenti dan ia tetap bermain dengan teman-temannya dan rutin minum obatnya," ujar Kerry, ibu Hayley.

Remaja asal Bexhill, East Sussex, diperkirakan memiliki umur rata-rata untuk anak dengan progeria yakni 13 tahun dan hal itu terbukti ketika dia kehilangan sahabatnya yang mendidap penyakit yang sama pada tahun 2006 lalu.

Hayley dirawat dengan obat FTI (satu cara pengobatan sistem baru) selama dua tahun. Lewat obat ini, kulit Hayley tidak lagi mengkerut bahkan telah tumbuh bulu halus dan alis mata karena penggunaan obat itu.

Hayley cukup sehat untuk menghadiri sekolah menengah setempat dan keluarganya terkejut karena ia mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Sumber : http://www.rileks.com/entertainment/ragam/omg/35430-bocah-12-tahun-dengan-tubuh-96-tahun.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails