1 Desember 2010

Tak Ada Negara Miskin Kirim TKW Ke Arab , Kecuali Indonesia

Bila menginginkan masalah tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi selesai, satu-satunya solusi adalah dengan tidak mengirim TKI. Saat ini, selain Indonesia, tidak ada negara yang mengirim TKW. Ironis…

“Sekarang ini di Saudi juga di negara-negara Islam di Timur Tengah sudah tidak ada lagi negara yang semiskin apa pun mengirimkan TKW pembantu rumah tangga. Itu sudah tidak ada kecuali Indonesia,” kata Sekjen International Conference of Islamic Scholars (ICIS) Hasyim Muzadi.

Negara-negara lain memutuskan kebijakan tidak mengirim TKW ke Arab karena untuk menyelamatkan mereka. Karena jika ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi, sulit bagi negara tersebut untuk menyelamatkannya.

Jadi, sebenarnya, kalau memang masalah TKW ini mau selesai ya yang dikirim TKI saja. JANGAN TKW RUMAH TANGGA. Hal tersebut di ucapkan lugas dan tegas oleh Hasyim.

Negara-negara lain seperti Yaman, Pakistan, Banglades, Somalia, Filipina sudah tidak ada yang mengirimkan TKW untuk pekerjaan rumah tangga. cuma Indonesia saja.

“Malah kadang-kadang kita dibilang bangsa tidak punya malu sama mereka,” ungkap Hasyim sedih.

Pengiriman TKW tidak hanya memunculkan tragedi penyiksaan, tapi juga tragedi keluarga seperti suami yang kawin lagi atau hancurnya kehormatan keluarga.

“Masalah TKW bukan menyanggut devisa tapi masalah kehormatan bangsa. Masalahnya mampu nggak Kementerian Tenaga Kerja menyetop pengiriman TKW?” kritik Hasyim.


Sumber : http://gugling.com/tak-ada-negara-miskin-kirim-tkw-kecuali-indonesia.html

18 komentar:

  1. ITU KARENA INDONESIA BUKAN NEGARA MISKIN, TAPI NEGARA BERKEMBANG!
    please ya jangan menjelek2an negara sendiri kayak gini, kamu tinggal dmn? makan dimana? dapet duit dari mana?
    kalau memang mas admin ini mengerti, jangan cuma protes dong! tapi kasihlah artikel yg berguna untuk memecahkan masalah dengan solusi!

    BalasHapus
  2. @buat yg pertamax
    anda mengerti gak sih waktu baca artikel ini?? negara miskin aja bahkan negara semiskin apapun tidak mengirimkan warganya buat jd TKW di arab, apalagi negara berkembang seperti indonesia ini.. ini ironis sekali..

    trus bagian mana dari atikel ini yg menjelek2an bangsa indonesia?? yg ditulis di artikel ini merupakan fakta, dan narasumbernya jelas dari hasyim musadi..
    memang terkadang kejujuran dan kebenaran itu terasa menyakitkan.. ini hanyalah sebuah kritik untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.. jangan cuman mikirin devisa aja yg masuk, tapi gak mikirin keselamatan pahlawan devisa di tanah arab tsb.
    anda minta solusi, solusinya sudah jelas di artikelnya, JANGAN LAGI KIRIM TKW KE ARAB BUAT DIJADIKAN PEMBANTU RUMAH TANGGA!!!

    jadi baca artikelnya, kemudian dicerna, dipahami, dimengerti baru kasi kasi komentar..

    BalasHapus
  3. 100 ! gw setuju ama lu...

    BalasHapus
  4. yang komeng pertama kebanyakan makan eeQ

    BalasHapus
  5. wkwkwwk ud gitu ksh nasehat lg ke admin ya elah mao bela negara tp cm pke mulut

    BalasHapus
  6. iya setuju bgt....stop pengiriman TKW PRT alias pembokat alias babu...ga cuma ke arab, tp ke negara2 lain jg...kok mau sih jadi bangsa yg diinjak2 oleh bangsa lain...klo mau ngirim tuh tenaga kerja yg berkualitas.....

    BalasHapus
  7. ckckck, admin kan cuma memberikan berita aja bukan mau menjelek-jelekkan . yang komen pertama tolol banget sih .

    BalasHapus
  8. kok repot amat sih mikirin TKW ke arab.. biar aja toh, mereka mau mati kek, mau diperkosa kek, mau jadi babu kek itukan maunya mereka.. lagian kalau mereka mati kan jumlah penduduk kita makin berkurang yang bloon2.. okeyyyy? jadi biar aja deh, wong sudah di katain ga punya harga diri aja masih tetap kesana , jd biarin aja ya.. BIARKANLAH dan TERUSKANLAH ..

    BalasHapus
  9. Mau distop juga akan tetap ada yang kesana, wong kebanyakan kita warga negara Indonesia banyak yang bermental hamba menyukai praktek per"hamba"an....

    BalasHapus
  10. itu yg pertama otaknya cetek amat sih?????

    mkanya klo lulusan eSDe doang jgn ikut2an ngeblog dh...g rasa yg kudu d kirim k arab tuh u (yg pertama comment)

    BalasHapus
  11. anonim pertama OON!!
    kelaut aja lu sana!!!!

    BalasHapus
  12. anonim pertama mgkn SD aja gak lulus,makanya gak pandai baca. fakta berbicara kalau masyarakat kita emang kurang dihargai layaknya seorang manusia diluar negeri sana.

    BalasHapus
  13. judulnya perbaiki tuh
    seharusnya: Tak Ada Negara Miskin Kirim TKW ke Arab, Tapi Indonesia...? kalau 'kecuali Indonesia', berarti Indonesia juga termasuk negara miskin.

    BalasHapus
  14. woi miskin aja sombong.... kalo miskin y ngaku miskin aja...ga usah pk alibi negara berkembang segala? apa coba yg berkembang di negara ini? KORUPSI..KEMISKINAN..n manusi2 MUNAFIK kek anonim pertama it...sadar oi!!!

    BalasHapus
  15. napa sih pada malu ngaku negeri kita miskin,kenyataannya memamg gitu koq...
    Indonesia miskinnya lebih parah dari negara miskin yng betul miskin karena ga punya apa2 d negaranya, tapi klw indonesia punya segalanya tapi tetap aja MISKIN....dan BODOH mau d keruk kekayaan alamnya...KASIHAN BANGET...!!!!

    BalasHapus
  16. eh atas gua dongo amat sih, negara sendiri di jelek jelekkin. kontol ente

    BalasHapus
  17. "eh atas gua dongo amat sih, negara sendiri di jelek jelekkin. kontol ente"

    Hey anak amis kecebong anyut dengarin ya! Emangnya Indonesia negara miskin... ngerti loe!

    Jangan sok sendiri pura pura tak tahu bahlu!

    BalasHapus
  18. Solusinya sebetulnya ya... berikan lapangan pekerjaan dengan imbalan yang mencukupi kehidupan rakyat.Sehingga tidak ada lagi rakyat Indonesia tercinta yang mempunyai pikiran lagi untuk mencari rejeki ke negri orang dengan mempertaruhkan kedelamatan dan kehormatan mereka. Itu jelas tugas dari para pemimpin untuk memikirkan dan mengambil kebijakan yang tepat. Kalau hanya melarang pengiriman TKW saja, nanti malah akan menambah masalah . Selama ini kebijakan pemerintah terlihat hanya bersifat parsial dan perkasus, kurang memikirkan kebijakan yang terorganisir dan sistematis . Anda yang akan menjadi pemimpin hendaknya mulai dari sekarang memikirkannya, sehingga ketika nanti menjadi pemimpin dapat menyelesaikan masalah ini. Harap jauhi pertengkaran , bertuturkata dengan sopan dan santun sebagaimana budaya orang Indonesia yang adhi luhung dan terpuji...salam damai .

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails