10 September 2010

Kecepatan Ariel Setara Dengan Buggati Veyron

Jangan salah, Ariel yang satu ini bukanlah vokalis band di tanah air, melainkan sebuah mobil super. Meskipun tampangnya cukup aneh, jangan remehkan kemampuan Ariel Atom V8 ini.

Meski kecil dan berpenampilan unik, tanpa pintu dan tanpa atap seperti Formula 1, mobil ini ternyata memiliki tenaga yang cukup gila.

Bayangkan saja, mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 2,5 detik dan mencapai 160 km per jam hanya kurang dari 6 detik.


rackspacecloud

Kemampuan akselerasi Ariel Atom V8 yang berasal dari mesin 3.0-litre, 32-valve Hartley V8 engine yang dikembangkan dari mesin dua motor Suzuki tersebut diklaim setara dengan mobil tercepat dunia Bugatti Veyron.

Rencananya Ariel Atom V8 tersebut akan dijual mulai tahun depan dan akan disuguhkan dalam dua pilihan yakni Ariel Atom V8 'biasa' yang bertenaga 475 bhp. Mobil ini diperuntukan untuk digunakan di jalanan dan mampu berlari hingga 170 mph atau sekitar 273,5 km perjam.

Dan yang kedua adalah Ariel Atom V8 versi balapan yang bertenaga hingga 500 bhp yang agresif dan hanya dianjurkan digunakan di sirkuit. Mobil ini mampu berlari sampai 200 mph atau sekitar 321,8 km perjam.

Mobil yang mampu meraung sampai 16.500 rpm ini menurut juragan Ariel, Tom Siebert seperti dikutip dari Autocar, Rabu (8/9/2010), merupakan mobil yang sempurna untuk melaju.

Terlebih Ariel Atom V8 juga dilengkapi dengan sasis dan pelek berbahan emas yang mampu membuatnya jadi semakin eksklusif. Sementara bahan carbon fiber di engine cover dan twin side pods mampu membuat sportifitas mobil ini semakin meningkat.

Apalagi mobil yang dijual dengan harga 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2 miliar ini makin eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 25 unit saja.

Sumber : http://vibizlife.com/detail/drive/kecepatan-ariel-setara-dengan-bugatti-veyron

1 komentar:

  1. kalau Ariel made in Indonesia sekarang sedang dipamerkan di showroom berjeruji. setelah berakselerasi di sirkuit tanpa memiliki ijin resmi.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails