27 September 2010

Cara Ferguson Mendisiplinkan Pemain Manchester United Sampai Hebat

Sir Alex Ferguson
Hal itu terungkap dalam buku terbaru karya pemain kawakan MU Ryan Giggs My Life, My Story. Dalam buku itu, pemain sayap nan lincah itu mengungkapkan sejumlah kejadian yang kemudian menjadi legenda pembicaraan di kalangan para pemain Setan Merah.

Salah satunya ialah cerita tentang kemunculan Sir Alex yang tiba-tiba di suatu pesta. Kontan saja, sang pelatih langsung menyemprotkan ceramahnya dengan kata-kata pedas ke arah Giggs dan rekannya, Lee Sharpe. Kejadian tersebut menjadi legenda paling popular yang membutkikan sang pelatih punya mata dan telinga di mana-mana.

Cerita lain yang tidak terlupakan dalam hidup Giggs yang diungkapkan dalam bukunya itu ialah kejadian yang berlangsung 18 tahun silam. Peristiwa itu membuat pemain asal Wales itu terperenjat bukan kepalang lantaran ternyata ibundanyalah yang menjadi mata-mata pemberi informasi untuk Sir Alex.

“Cerita ini menjadi perbicangan di klub bagaimana sang pelatih mendapatkan informasi tentang segala niat kami. Itu belu menjadi pembicaraan kami hingga saya tahu informan dia (Sir Alex) ialah ibu saya sendiri,” tulis Giggs seperti dikutip The Sun.

Dia mengatakan Sir Alex selalu punya orang yang menguntit dan mengamati pergerakan atau aktivitas para pemain di luar lapangan. Dia menyebut kehadiran mata dan telinga Sir Alex yang tersebar di aman-mana itu ibarat “kekuatan alam yang tak bisa dikendalikan”.

Sumber : http://mufctech.blogspot.com/2010/09/inilah-cara-ferguson-mendisiplinkan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails