27 September 2010

100 Fakta Dan Ciri Khas Orang Indonesia Yang Sudah Anda Ketahui

http://www.globalfirepower.com/imgs/maps/indonesia.jpg
kita sebagai orang asli indonesia tentunyA punya ciri khas sebagai orang indonesia..apa saja itu?

1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

2. anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)

3. Ancol selalu ramai di hari Lebaran dan Tahun Baru

4. artis-artis Indonesia yang sudah kurang laku, mencoba peruntungan di dunia politik

5. bahasa gaul dan bahasa SMS adalah salah satu bahasa wajib di Jakarta

6. banyak orang yang tidak membeli karcis KRL Ekonomi, padahal harganya rata-rata hanya berkisar antara Rp1.500,00 – Rp2.500,00

7. banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban

8. berbicara dengan bahasa daerah di tengah-tengah orang-orang yang tidak mengerti bahasa tersebut adalah suatu kepuasan batin

9. cinta ditolak? Dukun bertindak!

10. dangdut sangat digemari oleh masyarakat luas

11. di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

12. di Indonesia, setiap guru Bahasa Indonesia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang Bahasa Indonesia, tidak ada yang sama. Jawaban mengenai satu soal EYD (misalnya) bisa menjadi sangat rumit dan beragam (berbeda-beda) bila ditanyakan oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari Sabang sampai Merauke

13. di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah

14. di setiap truk-truk pengangkut barang biasanya terdapat gambar-gambar lukisan wanita di bagian belakang

15. di universitas-universitas di Indonesia banyak remaja yang berminat belajar di Fakultas Hukum

16. diberhentikan oleh polisi lalu lintas berarti harus siap-siap merogoh kocek Anda

17. Dufan adalah tempat yang cocok untuk berbagai masalah asmara dan percintaan

18. film horor selalu menjadi suatu tontonan yang ramai ditonton

19. hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik

20. hampir semua orang menyukai masakan Padang

21. hampir tidak ada orang yang mengatakan “naik bus Transjakarta”, tapi orang-orang akan mengatakan, “naik Busway”

22. hukum di Indonesia sangat payah

23. iklan-iklan SMS registrasi sangat mewabah di Indonesia

24. Jakarta itu keras

25. Jakarta selalu banjir

26. Jakarta selalu macet

27. jalan-jalan berlubang di Jakarta dan sekitarnya rata-rata baru diperbaiki ketika akan ada pemilihan lurah, camat, walikota, atau gubernur

28. kata-kata yang sangat mudah diucapkan oleh orang Indonesia adalah kata “maaf” (tapi kemudian diulangi lagi)

29. kebiasaan orang Jakarta salah satunya adalah pergi mudik ketika mendekati Lebaran dan kemudian membawa sanak saudara lainnya dari kampung untuk ikut tinggal di Jakarta

30. kebutuhan paranormal di Indonesia tidak akan pernah habis

31. kebutuhan sex remaja semakin meningkat

32. kehidupan malam di Jakarta sangat “wow”

33. kejujuran adalah hal yang kurang populer di negeri ini

34. ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah terisi

35. korupsi adalah hal yang lazim di Indonesia

36. korupsi tidak selalu identik dengan uang

37. koruptor punya link yang sangat bagus sehingga tidak perlu khawatir akan tindakannya

38. KRL Ekonomi di Jakarta selalu penuh sesak di pagi hari

39. KRL terlambat bukan suatu masalah baru

40. liburan ke Bali berarti orang kaya

41. mayoritas mahasiswa hobi berdemo

42. maling ayam biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat (paling parah dibakar)


43. masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya!

44. masalah-masalah di Indonesia tidak pernah selesai karena di Indonesiaberlaku tiga macam sudut pandang, yaitu dari sisi teologi (agama), metafisik (supranatural), dan ilmiah, sedangkan negara-negara maju tidak lagi memandang suatu masalah dari sudut pandang metafisik dan teologi, hanya dari masalah ilmiah saja. Ketiga sudut pandang ini tidak akan pernah bisa menyatu, itulah salah satu alasan mengapa Indonesia tidak maju-maju

45. maskapai penerbangan Indonesia sangat berani terbang bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun

46. masyarakat muslim di Indonesia tidak pernah merayakan sholat Idul Fitri secara serempak karena masing-masing merasa paling pintar dan paling benar

47. mayoritas supir-supir angkutan umum di Jakarta adalah oran Batak dan orang Minang

48. menambahkan gelar “haji” setalah pergi ke Tanah Suci adalah suatu keharusan

49. mengemis adalah salah satu pekerjaan para perantau yang kurang berhasil di Jakarta

50. mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para senior

51. mengucapkan janji sangatlah mudah, tapi melaksanakannya?

52. menjadi rombongan kampanye suatu partai adalah salah satu hobi masyarakat Indonesia

53. merokok di tempat umum (bahkan dalam angkatan umum) adalah biasa dan terkesan tidak mengganggu sekitar

54. metode menyontek di kalangan pelajar semakin lama semakin berkembang dan canggih

55. musuh nomor satu angkutan umum adalah pengendara motor

56. musuh para pengendara mobil adalah segala angkatan umum ditambah pengendara motor

57. ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua

58. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih pintar dari orang lain

59. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih religius dari orang lain

60. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih tahu segalanya

61. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa yang paling benar

62. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu protes

63. orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada

64. orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak takut mati

65. orang Indonesia adalah orang-orang yang unik yang masih ada di dunia ini

66. orang Indonesia gemar mencaci maki dengan kata-kata kotor, seperti: A****g! B**i! M****t! T*i! Dan kata-kata kotor lainnya yang berhubungan dengan alat vital manusia

67. orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan

68. orang Indonesia kadang lebih Inggris daripada orang Inggris sendiri

69. orang Indonesia sangat menyukai junk food

70.orang Indonesia bahkan lebih Arab daripada orang Arab itu sendiri

71. orang Indonesia selalu mengeluh, tapi tidak pernah mau bertindak

72. orang Indonesia selalu membuat hal sederhana menjadi hal yang rumit

73. orang Indonesia tidak pernah mau belajar dari kesalahan dan terus mengulangi kesalahan-kesalahan tersebut

74. orang Indonesia tidak pernah mau mengerti dan menghargai orang lain

75. orang-orang cinta Jakarta sekalipun hidupnya tidak tenang di kota ini

76. orang-orang dulu mendukung SBY, tapi ketika jadi presiden, tidak sedikit orang yang menghinanya bahkan minta turun dari jabatannya, tapi yakinlah, ketika pemilu nanti orang-orang akan kembali memilih SBY

77. orang-orang Indonesia senang membuang kata-kata “jangan”, seperti JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, menjadi buang sampah sembarangan, lalu, JANGAN MENYELAK, menjadi menyelak, JANGAN MENYONTEK, menjadi menyontek, dan sebagainya

78. orang-orang yang duduk di DPR tidak pernah merasa cukup dengan gaji yang diterimanya

79. orang-orang yang duduk di lembaga legislatif negara sangat gemar melakukan kegiatan studi banding di negara-negara lain

80. orang-orang yang sportif adalah kaum minoritas

81. pengendara motor selalu ada di barisan terdepan di lampu merah

82. pengendara motor selalu kabur ketika melakukan kesalahan

83. pengendara motor selalu lebih galak walaupun sebenarnya dia yang salah

84. pengendara motor selalu tergesa-gesa seperti dikejar setan

85. pengendara motor tidak pernah mau disalahkan

86. pengendara motor tidak pernah mau mengalah

87. pengendara motor tidak pernah taat aturan

88. PNS adalah salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat Indonesia

89. prinsip “mangan ora mangan yang penting ngumpul” sangat berlaku diJakarta

90. rasa kesukuan di Indonesia sangat kuat daripada rasa nasionalisme terhadap Indonesia sendiri

91. rata-rata orang Indonesia pelit (bukan hemat)

92. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

93. rata-rata wanita Indonesia sangat senang bila mempunyai pacar orang asing (bule)

94. reformasi sangat dijunjung tinggi di negeri ini

95. remaja wanita sangat menyukai film horor

96. salah satu pemikiran remaja-remaja Indonesia adalah, free sex? Why not? Yang penting save sex

97. salah satu prinsip orang yang punya kekuasaan atau memiliki peran yang penting dalam sautu hal adalah, “Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah? Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat?”

98. semua restoran, rumah makan, dan warung makan pasti akan selalu ramai di saat waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan

99. seni dari naik KRL Ekonomi adalah ketika orang tersebut bisa duduk di atas atap gerbong kereta dengan nyaman

100. sepeda motor adalah kendaraan favorit masyarakat Jakarta

Sumber : http://strano66.blogspot.com/2010/09/100-fakta-dan-ciri-khas-orang-indonesia.html

150 komentar:

  1. pertamax gan
    hoby bener ngoleksi kejelekan orang indonesia...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. mungkin belom ketemu yang bagusnya...

    BalasHapus
  3. kalo mo bicara keburukan emang gak akan ada habisnya. tapi selalu ada sisi positif dari suatu bangsa. mungkin banyak kelebihan kita sebagai suatu bangsa. Anda saja yang tidak mau mengakuinya

    BalasHapus
  4. ?????????????????????????//

    BalasHapus
  5. wahhh aku baru tw nihhh....
    sifat asli orang jakarta...

    BalasHapus
  6. akurat...tapi jeleknya dimana????? gak ada studi menegnai hal ini, dan di negara lain banyak yang sama, lebih parah iya, yang nulis orang indonesia bukan??saya kuatir anda malah ikut2an malingsianism.

    BalasHapus
  7. bener2 yg nulis orang indonesia

    BalasHapus
  8. patut digaris bawahi yang nomor 92..........saya setuju banget tuh....

    BalasHapus
  9. anda orang Indonesia bkn,,,
    101. orang Indonesia sering mrncari kelemahan negaranya sendiri

    BalasHapus
  10. 102.Orang Indonesia paling bisa komentar...umbruzzz tok

    BalasHapus
  11. supaya seimbang bagaimana jika dibuatkan 100 fakta n cirikhas orang indonesia tapi yang positif semua, setuju gak bro?..

    BalasHapus
  12. Sangat provokatif,tulisan yg memanfaatkan kebebasan berpendapat tanpa melihat sisi lain yg terjadi didalam masyarakat.

    BalasHapus
  13. kenapa kaca disini selalu burem ya?

    BalasHapus
  14. 103 bos.. orang indonesia kayak kita2 nih klo berpergian dalam atau luar negri selalu paling banyak bawaannya apa aja yang muat dibawa, klo di bandara2 transit sering kena sweeping bos, kalo di dalam negri hal ini nomor 1 penyebab Laka Lantas jalan maupun laut

    BalasHapus
  15. kayaknya benar semua tuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  16. ya boleh aja punya anggapan seperti ini, merupakan kewajiban kita semua untuk memperbaikinya

    BalasHapus
  17. point 34...mohon dijelaskan arti anarkis...jangan sampai anda ikut2an salah kaprah mengenai kata "anarkis"

    BalasHapus
  18. yang masalah tentang pengendara motor itu 100% TEPAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  19. kalo menurut gw yang posting ga salah...
    dia cuma mengeluarkan unek2ny, justru gw bilang dia peduli karena susah payah ngumpulin list (yang mudah2an tujuannya emang buat ngingetin kita n bisa ngerubah itu semua jadi lebih baik)
    kalo dia nulis yang baik2 mata kita ga akan terbuka n akan selalu melakukan pembenaran seperti didukung dengan No.61

    buat yang ga setuju menurut gw salah satu dari list yang ga mau disalahkan (yang gw rasa dia salah termasuk salah satu list di atas atau mungkn lebih)dengan mencari pembenaran bahwa INdonesia punya banyak hal yang bisa dibanggakan,yang mnurut gw itu ga salah..tapi buat apa memperbaiki barang yang udah bagus?

    hargai aja pendapat yang posting, kalo ga suka ya tinggalkan sukur2 bisa memperbaiki apa yang udah rusak...jadi list ini nantinya bisa berkurang..AmIn :)

    BalasHapus
  20. soal pengendara motor......gw banget..huehehehehehe

    BalasHapus
  21. kalo dibaca baik2, bener semuanya tuh, kalo dilihat dari satu sisi saja, seperti pengendara motor, mungkin yang nulis neh selalu naek mobil, dan merasa terganggu dengan pengendara motor, padahal sekarang juga banyak kok pengendara mobil yang baru bisa ngegas, langsung nekad ke jalan raya,.... coba kalo dibandingkan dua arah, biar adil dan tidak terkesan menghakimi, antara rakyat dan pemerintah, pengendara motor dengan mobil, juga kebiasaan memaki, mungkin sudah di luar batas kesabaran, atau memang sehari2nya sudah biasa mengucap kata2 umpatan....
    Bravo Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Aku Cinta Indonesia.
    didi_oke2000@yahoo.com

    BalasHapus
  22. Bhuahahhahahhahhahaha.....
    Orang indonesia paling suka ngomong....

    BalasHapus
  23. TAMBAH 1 LAGI GAN.. ORANG INDONESIA KALO MAKAN SAMPE KERINGATAN TAPI KALO KERJA TIDAK.

    BalasHapus
  24. semua benar karena saya pernah mengalaminya sendiri dan melihat dari lingkungan terdekat (kerabat dan tetangga)mulailah mengakui kekurangan sendiri berbuatlah sesuatu untuk memperbaikinya TAPI DULU Indonesia tidak begini (warga negara malaysia yang banyak belajar di INDONESIA, INDONESIA MERDEKA hasil perjuangan sendiri bukan DIBERI KEMERDEKAAN,INDONESIA PUNYA BUDAYA SENDIRI yang di contek karena BAGUS, dan lain-lain, dan lain-lain...

    BalasHapus
  25. benar2 kereatif...

    BalasHapus
  26. kayaknya itu untuk orang-orang yang ada di jakarta aja ya,,,kebanyakan tentang jakarta semua,,,terus daerah lain di kemanakan semua,,,apa daerah lain bukan indonesia...?????

    BalasHapus
  27. semua orang punya kekurangan dan kelebihannya kale... ya sutralah... ambil sisi baiknya aja, perbaiki kejelekannya...!

    BalasHapus
  28. kalo yang nulisnya orang Indo itu Good,,,alias bagus sudah di ingatkan,,tapi kalo yang nulisnya Non indo jeleknya ada terkesan menjelekan,,,mengapa terkesan menjelekan?? karena ada beberapa poin yang rasa ga seperti itu banget Gan,,,mungkin jangan pake kata ORANG INDONESIA karena kalo pake kata itu BERARTI SELURUH RAKYAT INDONESIA,,,,mungkin lebih baiknya gunakan kata SEBAIAN BESAR ORANG INDONESIA(Mmeskipun ini fakta),,,,ini hanya masukan aja,,,Artikel di atas bisa baik kalo kita menyikapinya positif,,dan bisa jelek kalo kita menyikapinya negatif,,,,dan satu lagi di atas ada yg nambahin katnya " ORANG INDO KALO MAKAN SAMPE KERINGETAN TAPI KALO KERJA TIDAK" kata2 ini bisa jadi negatif dan bisa jadi positif,,,,menurut pandangan sisi negatifnya orang indonesia bisa di bilang suka bermalas2an,,,dan menurut pandangan sisi positifnya adalah,,,KERJA YANG CERDAS ITU ADALAH KERJA YANG TIDAK MENGELUARKAN KERINGAT....

    BalasHapus
  29. kalo yang nulisnya orang Indo itu Good,,,alias bagus sudah di ingatkan,,tapi kalo yang nulisnya Non indo jeleknya ada terkesan menjelekan,,,mengapa terkesan menjelekan?? karena ada beberapa poin yang rasa ga seperti itu banget Gan,,,mungkin jangan pake kata ORANG INDONESIA karena kalo pake kata itu BERARTI SELURUH RAKYAT INDONESIA,,,,mungkin lebih baiknya gunakan kata SEBAGIAN BESAR ORANG INDONESIA(Mmeskipun ini fakta),,,,ini hanya masukan aja,,,Artikel di atas bisa baik kalo kita menyikapinya positif,,dan bisa jelek kalo kita menyikapinya negatif,,,,dan satu lagi di atas ada yg nambahin katnya " ORANG INDO KALO MAKAN SAMPE KERINGETAN TAPI KALO KERJA TIDAK" kata2 ini bisa jadi negatif dan bisa jadi positif,,,,menurut pandangan sisi negatifnya orang indonesia bisa di bilang suka bermalas2an,,,dan menurut pandangan sisi positifnya adalah,,,KERJA YANG CERDAS ITU ADALAH KERJA YANG TIDAK MENGELUARKAN KERINGAT....

    BalasHapus
  30. pantek amak ang !

    BalasHapus
  31. Indonesia Bangett....
    Merdeka,,,

    BalasHapus
  32. bagi yang ngerasa ubah diri dari sekarang deh sebelum terlambat........(NASIHAT DARI ANAK BANGSA)

    BalasHapus
  33. Orang indonesia itu... ,munafik....
    Orang Indonesia itu... ,ga suka disalahin....
    orang indonesia itu... ,koruptor sejati....
    Orang Indonesia itu... ,sukany yg seksi2....
    orang Indonesia itu... ,berbuat baik disebut2 laksana pahlawan,berbuat jahat diem aja kaya banci....

    BalasHapus
  34. ga ush nilai org...lo ndiri gmn..
    haduu,,yg pnya blog..ckck

    BalasHapus
  35. no 93 tetangga gua banget, padahal muka nya kek tukang pecel (ˇ_ˇ')

    BalasHapus
  36. Hahaha... Beberapa gue banget... Thanks sudah mengingatkan Bro... Semoga negeri ini jadi makin baik...

    BalasHapus
  37. 90% benar tidak bs di pungkiri karakter bangsa indonesia mang spt itu,,sebenarnya bisa sampai 1000 kali listx klo mw di gali lagi... jadi apapun itu untuk menjadi bangsa yg berkualitas kudu di mulai dari diri sendiri...

    BalasHapus
  38. nah yg nulis org mana niy?????kayak nya itu pengalaman pribadi..lg ngumunkin diri sendiri ya

    BalasHapus
  39. salut ma nyang bikin! apal bener kebiasaan sebagian orang indo :D

    BalasHapus
  40. 99% Buenerrrrrr puooooooooooolllllllllll ^_____^ wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  41. heran.
    ginian aja dipermasalahkan.
    buat intermeso dan anggap sebagai constructive criticism kenapa sih?
    mesti aja ada komen2 gk jelas.

    BalasHapus
  42. sebagian dari kita masih bermental penjajah dan terjajah dan bermoral kapitalis.Mari kita PERCAYA DIRI dan berpikir POSITIF!

    BalasHapus
  43. Lucu yah.... Tapi kayaknya orang yang nulis d blog ini gambarin tentang Jakarta aja deh... bukan tentang INDONESIA secara keseluruhan... tapi aku setuju dengan pendapat dia itu.. tapi yah. tentang JAKARTA>.. hohohohoho..... kita sebagai anak bangsa..sadar diri dulu kita dah ngelakuin bener belum buat bangsa kita dan buat sesuatu yang berguna... jangan bisanya PROTES jah... ^_^ peace

    BalasHapus
  44. nomor 7 setuju!!

    BalasHapus
  45. perbaiki diri sendiri masing2 saja dlu...but thx dah repot2 mau mengingatkan gan.

    BalasHapus
  46. Saudaraku .... Janganlah mencaci bangsa sendiri karena sama saja menjilat air ludah yang telah dikeluarkan .. MAU ????

    Mending cari UANG GRATIS INTERNET ...
    KUNJUNGI : http://terasbisniskita.blogspot.com

    BalasHapus
  47. Kenyataanya emank gitu...bukan berarti kita ga mau berubah....masalahnya yang mau berubah itu minoritas.....saya melihatnya sebagai alat introspeksi....mengakui kekurangan kita...

    BalasHapus
  48. intinya disiplin dan kesadaran aja.siapa juga yg mau selamanya tinggal di negri kurcaci ini ( sumpek)

    BalasHapus
  49. survei kamu bagus...tapi saya lihat ada beberapa poin yang terlalu pesimistis.kenapa kamu tidak mencoba menulis tentang keunggulan bangsa dan negara indonesia di mata dunia atau hal2 yang perlu di benahi pemerintah.
    saya kira akan lebih menumbuhkan semangat nasionalisme dan kesadaran pada rakyat indonesia.

    BalasHapus
  50. klo menurut lo indonesia,jakarta buruk pergi aja sono..byeee.....biar bgamana pun kt hidup,dihidupi dan menghidupi indonesia.jgn asal ngomong..!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  51. Orang Indonesia seluruhnya apa khusus orang jakarta....

    ntuh kayaknya fakta pribadi di jadikan fakta bangsa...

    BalasHapus
  52. pengendara motor kena banyak poin.... pernah ketabrak motor?

    BalasHapus
  53. Hidup BANGSAT INDONESIA

    BalasHapus
  54. jalani aja hidup ini bro..namannya juga dinamika hidup!!mau nyaman di hutan aje..

    BalasHapus
  55. kalo ada tombol like, pasti udah gw like nih post
    nice post bro
    n_______n

    *gw orang indo yang cinta indonesia, tapi ini emang kenyataan, try to be a better person

    BalasHapus
  56. YANG POSTING CERITA INI ORANG PALING JUJUR YG PERNAH ADA... TRUS YG PROTES KETAHUAN BODOHNYA..APALAGI YG BILANG ITU DINAMIKA HIDUP.. DASAR HYPER GOBLOK..!
    UNTUK MAJU BUTUH KRITIKAN DAN JIWA BESAR UTK MENERIMA KENYATAAN ITU.. ITU POTRET BANGSA KITA!

    BalasHapus
  57. haha, emang kenyataan, dan ini harus dijadikan suatu refleksi untuk kita semua, mengapa kita sebagai orang-orang Indonesia melakukan hal-hal tersebut...

    memang tidak seluruhnya menggambarkan diri saya sebagai orang Indonesia, tetapi kalau kita lihat secara keseluruhan, memang beginilah potret bangsa kita (setuju sama atas) ^^

    Akhir kata, mari kita merenungkan hal-hal tersebut dan memulainya melalui tindakan yang riil untuk membuktikan bahwa kita bisa berubah dan mau berusaha merubah hal-hal negatif ini... ^^


    *Ijin Copas, bagus soalnya X3~

    BalasHapus
  58. yang posting ini ta kasih dua jempol :-bd
    100% benar....

    BalasHapus
  59. gue tambahin 2 lagi...berjiwa besar bgt nih yg posting

    BalasHapus
  60. 104. Kebanyakan orang indonesia baik sadar maupun tidak sadar, seneng membodohi bangsanya sendiri, terutama pejabat pemerintahnya, mungkin saking lamanya dijajah sama belanda, diadu domba dll. jadi ampe mendarah daging.

    BalasHapus
  61. jgn2 tulisan yg loe buat sama seperti yang loe lakuin..... (buka aib sendiri)

    BalasHapus
  62. gw suka no.44 ╭∩╮﹙︶︵︶﹚╭∩╮

    BalasHapus
  63. memang indonesia banget.....
    bisanya cuma protes..... tapi ngak bisa dilakuin
    cape deh...

    BalasHapus
  64. Jangan-jangan yg nulis bukan orang indonesia lagi ? Bisanya nyari kekurangan Indonesia! Payah ! Coba lihat sisi positifnya...

    BalasHapus
  65. ini top gan..nomer:
    72. orang Indonesia selalu membuat hal sederhana menjadi hal yang rumit.

    BalasHapus
  66. wkwkwk asik ini boy

    BalasHapus
  67. AHHH NGAPAIN kalian debatin...
    kan yg ngerjain idup itu kalian bukan org lain..
    mo baik atw bruk kalian sendiri yg nentuin..

    BalasHapus
  68. penelitian yang bagus...
    tapi valid gak yah kalo untuk skala indonesia raya (yg smpek ke pelosok negeri)??
    hhhmmm.... perlu dipertanyakan.. --a

    BalasHapus
  69. masa orang buka puasa di warung dibilang jelek?
    ada beberapa point di tulisan lo yang sangat sarkastik dan benar-benar gak ilmiah....

    BalasHapus
  70. Setuju gan...,
    komentar2 negatif diatas ini justru semakin menguatkan point2 tsb, khususnya point 58 - 65.

    BalasHapus
  71. 11. seseorang bisa jatuh pingsan saat bertemu idolanya
    menurutku Indonesia masih KURANG PARAH
    pengalamanku sih, fans fanatic band korea sluruh dunia jauh lebih parah.. artis western bisa aja jatuhin diri ke lautan fansnya dgn tenang. Kalo di konser" band korea, jatuhin diri ke lautan fans=bunuh diri.

    BalasHapus
  72. tambah lagi gan, KEBANYAKAN ORANG INDONESIA SUKA MAKAN YG PEDES-PEDES
    komen untuk no.67. "orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan"
    kebanyakan warga malaysia juga kaya gitu, intensitas kata-kata inggrisnya malah jauh lebih banyak.

    BalasHapus
  73. biar balance post jg 100 sisi positif nya. tp ky nya ga nyampe 100 x positive nya

    BalasHapus
  74. Wahahahahaha...lucu juga ;)
    memalukan tp lucu,xixixixi...
    hal negatif seperti ini pandanglah sebagai sesuatu yg positif,maksudnya adalah..kl memang tersinggung dgn hal2 diatas maka segera bercermin, koreksi dan benahi diri...

    BalasHapus
  75. pokoknya buat yang ngejelekin indonesia,,,ga nyadar kalo dia juga BURUK,BUSUK...... ga nyadar kalo pada netek ma ibunya di indonesia semua,,,netek racun lo pade??

    BalasHapus
  76. terutama yang bikin post adalah satu bukti dari 100 kebiasaan orang indo.... MUNAFIK

    BalasHapus
  77. yang menulis, tidak ada pekerjaan:o

    BalasHapus
  78. ente juga donk berarti,,hahaha

    BalasHapus
  79. menurut ku yg marah dan ngak suka sama artikel ini dan penuis nya bukan orang indonesia.
    karna ngak tau arti demokratis.
    Anjing, demokratis itu bebas buat berbicara.

    BalasHapus
  80. YYaahh benar..
    yg penting ngak nyinggung secara personal, emang beberapa disebutkan kota jakarta..
    tp kan separuh penduduk indonesia tinggal disana...
    wkwkwkwkwkw
    jd intinya ngak nyinggung secara personal.

    BalasHapus
  81. tambahin gan... banyakan boongnya... dari pada jujurnya....

    BalasHapus
  82. 101 : BANYAK WARGA NEGARA DAN MEDIA DI INDONESIA YANG SUKA MENJELEK2 KAN NEGARA NYA SENDIRI KYAK ANDA :) kapan mau maju ? kalo cm menjelek2 kan negara sendiri ..

    FUVK !!!

    BalasHapus
  83. Diam dan berpikir jauh lebuh mulia... Coba lihat segala sesuatu dari banyak sudut pandang...

    BalasHapus
  84. 101.SEMUA KOMENTAR NEGATIF DISINI ASLI BUATAN ORANG INDONESIA....

    WAKAKAKAKAKAKAKAKAKA

    BalasHapus
  85. jangan-jangan anda sudah tertular virus malaysiantitis....

    BalasHapus
  86. orang Indonesia selalu senang mengkritik, tapi tidak suka dikritik

    BalasHapus
  87. menepuk air di dulang,
    buruk rupa cermin dibelah...

    BalasHapus
  88. gw malah demen banget ma comen nya si AnakJakarta....:
    " buat yang ga setuju menurut gw salah satu dari list yang ga mau disalahkan (yang gw rasa dia salah termasuk salah satu list di atas atau mungkn lebih)dengan mencari pembenaran bahwa INdonesia punya banyak hal yang bisa dibanggakan,yang mnurut gw itu ga salah..tapi buat apa memperbaiki barang yang udah bagus? "

    BalasHapus
  89. No : 93...Gw banget gan..hahaha

    BalasHapus
  90. bener juga yah... wkwkwk, kritikan untuk kita semua nih. Ayo improvisasi diri kita agar bangsa ini majuuu!

    BalasHapus
  91. knpa " hampir smua org menyukai msakan padang" masuk diantara sifat2 org indonesia yg jelek.???

    Biasa aja donk...
    Emang masakan Padang enak koq...

    ciri2 org yg ga bakal prnah maju: mencari kelemahan bangsa sendiri, dan mengumumkannya k publik...
    Bangga??????puas??????sneng????

    Payah loe!!!

    BalasHapus
  92. ASLI TOLOL YG COMENT ATAS..BACA YG BENER GAN ITU CIRI KHAS BUKAN KEJELEKAN..CKCKCK

    BalasHapus
  93. wahh ga ada bener2nya donk org indo....yah baru tau emg..org indo tuh emang pinter2,cuma byk yg sotoy jg.... banyakan sih munafik, menyadari kesalahan tuh langkah pertama sebelum perubahan,,,, terima aj.... abis itu ubah donk

    BalasHapus
  94. yang bikin daftar ini cocok dengan sifat ke-71. SELALUN MENGELUH hehehe

    BalasHapus
  95. lo bicara tanpa data ya????
    tuh kan masalahnya orang jakarta semua...nulis di pikir dong

    BalasHapus
  96. ga perlu pke data kali itu udah sehari2 yang ada di lingkungan lo!!bahkan gw mengakui ada beberapa ciri khas gw yang ditulis penulis!!

    buat penulis gw sepakat bgt sama pengendara speda motor,ga perlu pke data ilimiah itu udah ada di kejadian nyata di depan mata!!

    BalasHapus
  97. 99% negara indonesia adalah negara berkembang
    1% masyarakat indonesia mewakili kemajuan bangsa

    BalasHapus
  98. Nambah lagi,aji mumpung begitu membudaya, bukan konsistensi, kayak PSSI aja, aji mumpugn naikin harga tiket masuk, mumpung masyarakat euforia timnas, gak peduli masyarakat jadi korban. Padahal kualitas stadionnya aja jauhlah dibandingkan bukit jalil yg harga tiketnya paling mahal gk nyampe 200rb

    BalasHapus
  99. Hha, SEMUANYA BENAR ....
    Semua fakta yg di berikan oleh penulis blog ini sdh terlalu lama mendarah daging di negeri Indonesia ...

    BalasHapus
  100. plz dech jxn nxmonxin b@nxs@ cndri mpe cxitchuny@..w cbx@i rkyt indonesi@ trsinxxunx t@w!! MC jx @d bnyk yx b@xUS" diindonesi@ yx

    BalasHapus
  101. Kesalahan terbesar seorang warga negara adalah cuma bisa mengeluh terhadap persoalan negara sendiri...
    menjadi manusia pengeluh dan menjelek2 negara sendiri hanya akan menambah kacau....
    kl cuma gitu kerjaannya orang idiot aja bisa...

    BalasHapus
  102. 101. Orang indonesia memiliki kecepatan mengetik yang lebih tinggi dari pada kecepatan berpikir.. huahahahhahahahahah!! XD

    BalasHapus
  103. hahaha..
    rata2 semuanya benar.

    BalasHapus
  104. tuLisn'y bnyk yg betuL sih ...
    tapi kok kyk'y lebih banyak gambarin "orang Jakarta bla bla bla " ....
    hhehhe

    BalasHapus
  105. Namanya jg kota bsr terdiri dr berbagai suku etnis dan agama, jd wajar persaigannya cukup keras.ekonominya jg beragam ngak semua bs punya mobil
    yg menjadi ganjalan sy no tertentu
    ini maksudnya apa ya ??
    13. di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah
    70.orang Indonesia bahkan lebih Arab daripada orang Arab itu sendiri
    80. orang-orang yang sportif adalah kaum minoritas
    jd curiga yg posting ini .....cr jwbn sendiri deh..

    (Sy cenderung lebih suka bekerja di kota2 besar lainnya dr pada Jakarta meski kampung halaman lebih dekat dng Jakarta)

    BalasHapus
  106. 101. rakyat Indonesia itu walaupun banyaka dihina dicaci,direndahkan..tapi tetap mencintai Indonesia hingga akhir hayat...
    "mending hujan batu di negri sendri darpd hujan uang di negri orang"
    jayalah trus indonesia

    BHINEKA TUNGGAL IKA..
    kita usir orang2 yang mau menjajah negara kita dengan semangat persatuan!
    MERDEKA

    BalasHapus
  107. Pengendara Motor. saya banget tuh

    BalasHapus
  108. cuma satu masalah aja yang sangat berat buat gwe di indonesia ITU SI KOPLAK NURDIN HALID..susah bgt buat lengser..sisa nya ok lah..RIGHT OR WRONG IS MY COUNTRY..

    BalasHapus
  109. 105.Orang Indonesia tidak mau mengakui kesalahannya sendiri dan lebih suka mencari kesalahan orang lain.

    BalasHapus
  110. suka nomor 68 sama nomor 70..wkwkwkwk..

    BalasHapus
  111. kok bw2 agama sih zzz -_-
    SARA nih posting
    bukannya merasa pintar
    tapi kita percaya ini ngapain harus kita lakukan yg lain
    sama aja misalnya kayak agama kristen (maaf ya bukan maksud menjelek-jlekkan soalnya kalo di Hindu atau Budha aq g tw sama sekali)
    bahwa kalau kristen itu bermacam macam, ada yg ortodox, ada yg advent dsb dsb
    nah jd kalo lu bw2 muslim , brarti lu jg ngejek agama lain dong.. ortodox kan jg beda sndiri hari raya nya..
    lo tu yg sok tw bw2 agama

    BalasHapus
  112. komentnya kaya org pinter semua.

    ini kan hiburan, dibaca...ketawa deh

    BalasHapus
  113. seandainya postingan ini di baca orang2 malay ya...pasti mereka bakal ketawa terbahak2 sambil berkata "Indon bodoh" :-(

    BalasHapus
  114. dari atas sampe ke gw, KONTOL semua

    BalasHapus
  115. SATU LAGI GAN!
    911 nggak bakalan laku di Indonesia soalnya pasti udah ada tetangga yang nolongin. (menurutku ini BAIKNYA)
    :D
    dan masih buaanyyyyaaakkk lagi

    BalasHapus
  116. 101. Orang Indonesia klo di kasi tau habbitnya sendiri suka ngomel2 di forum wkwkwk

    BalasHapus
  117. Orang Indonesia kalo ada pertandingan TIMNAS Langsung KOMPAK ABIS ! Haha

    BalasHapus
  118. ya begitulah orang Kita Indonesia.... mau diapakan lagi dah dari sononya begitu....

    BalasHapus
  119. perasaan ga gitu2 bgt dech!!!

    BalasHapus
  120. Anonim mengatakan...

    101. "mending hujan batu di negri sendri darpd hujan uang di negri orang"

    1 Januari 2011 17:32

    *Itu sudah basi ching!

    Apa bisa batu di masak dan di makan?

    Sekarang bukan saja hujan batu tapi hujan abu vulkanik!

    BalasHapus
  121. SBNRNYA LOE2 YG PD PROTES PD PNY KONTOL GAK SIH .. 99% UDA AKURAT TUH ARTIKEL .. CMN SKRG LO NYADAR GAk?KL GAK NYADAR ITU BRATI ANTARA LO BEGOK / EMANK LO KUPER ..

    BalasHapus
  122. lo gak berhak mengeluh indonesia adalah negara yang miskin
    kalo lo gak pernah melakukan apapun untuk menghapus angka kemiskinan
    lo gak berhak mengeluh indonesia adalah negara yang terbelakang
    kalo lo gak pernah memajukan indonesia

    BalasHapus
  123. gue suka komeng yang diatas ini !

    BalasHapus
  124. No 70 salah besar tuch..... gw udh lama di negara jazira arab.... kalo ente udh pernah disini baru bisa bedain.. masih lebih baik orang orang RI daripada orang orang jazirah arab bos.

    BalasHapus
  125. POSTING DAN KOMENTAR YANG LUCU20 Maret 2011 23.27

    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    CKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCKCK
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
    HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHE

    POSTING DAN STAUS YANG LUCU LUCU BIKIN NGAKAK DECH

    BalasHapus
  126. memang beneran pengkomentar semua.teruskan berdebatnya!

    BalasHapus
  127. keren banget dah
    hebat
    pinter
    cerdas
    jenius

    BalasHapus
  128. posting yang ga bermanfaat, 99% bullshit..

    BalasHapus
  129. baca komeng begini yang bisa jadi hiburan !

    BalasHapus
  130. Hahaha bener tuh wkwk
    Katanya orang luar, orang indonesia itu ramah, padahal sebenernya norak sok sok an nyapa bule yg ketemu dijalan muahahaha

    BalasHapus
  131. sundul gan up up up

    BalasHapus
  132. koment nya banyak amaaaatttttttttttttttt

    BalasHapus
  133. Khusus Kepada: Admin Blog/Situs MenujuHijau

    Hari ini Ane (Blogger/Komentar dari Malaysia) dengan bangga menyatakan 'angkat kaki' dari Blog/Situs ini.

    Semoga tidak ada lagi orang Indonesia atau Malaysia termasuk Provokator yang berkomentar sinis dan negatif, saling menghina, menghujat dan memaki antara satu sama lain.

    Adalah menjadi tanggungjawab Admin Blog/Situs MenujuHijau untuk menghapus komentar siapa saja yang berbau permusuhan tanpa terkecuali.

    Wassalam!

    BalasHapus
  134. alangkah baiknya bercermin sebelum berbicara tentang keburukan. bisakah anda menghindari 100 keburukan diatas? atau jangan-jangan andalah yang memiliki semua keburukan tersebut. dan mohon jangan menuliskan kata "orang Indonesia". saya bangga berada di Indonesia walau penuh dengan keburukan. perbaiki keburukan itu!!!

    BalasHapus
  135. whwhwhwhwhwhaaaaH.....:D lucu banget yg pd komen,braneka ragam ,kyk bhineka tunggal ika,indonesia bgt,tp gw setuju yg no 80.....peace!

    BalasHapus
  136. orang indonesia gak suka di kritik

    BalasHapus
  137. setujah diatas ane !

    BalasHapus
  138. TERMASUK YG BUAT BLOG ORG INDONESIA..

    BalasHapus
  139. @TS diatas : kamu pula, kan ? kah..kah..kah..kah...LOL


    ( masih tetep gak konsisten ama yang diucapkan tgl 11 juni 2011 12:20 )

    dibanned gak yang diatas gue ini ???????? hallo admin....

    BalasHapus
  140. kok bangga amat kamu dengan kekuranganmu

    BalasHapus
  141. no 96 PATEN!!

    BalasHapus
  142. wahh...kereenn artikelnya..

    makasih udh share..

    BalasHapus
  143. kunjung blod ane "kitamerdeka-iis.bolgspotcom"

    BalasHapus
  144. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

    Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/09/100-fakta-dan-ciri-khas-orang-indonesia.html#ixzz1iTaueX5r
    (ane setuju.......ini fakta!!!!!)no.92

    BalasHapus
  145. pada ga punya kemaluan semua ya? kalo emang bener, kenapa di salahin? yang paling banyak ngomong tu biasa nya yang salah, malu jd orang salah, bukan malu sebagai orang indonesia

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails