9 September 2010

Ibas Yudhoyono Kerdilkan Indonesia

Edhie Baskoro Yudhoyono

Pernyataan anggota Komisi I DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang mengatakan Indonesia belum siap untuk berperang sangat disesalkan karena mengerdilkan Indonesia.

"Pernyataan itu bikin bangsa kita loyo, kami sesalkan. Apa Mas Ibas mau bangsa kita yang diremehkan Malaysia dengan disebut Indon ini tambah loyo gitu?" kata Direktur Freedom Foundation Darmawan Sinayangsah.

Peneliti ekonomi-politik lulusan Universitas Indonesia itu menilai pernyataan Ibas seharusnya malah mendorong bangsa kita percaya diri. Bukan sebaliknya, melemahkan atau meremehkan. Dia menilai pernyataan Ibas juga jelas-jelas meremehkan TNI. Padahal, Ibas yang juga anak Presiden/Panglima Tertinggi TNI semestinya justru membangkitkan semangat dan patriotisme tentara bahkan seandainya peralatan tempur kita tidak memadai sekalipun.

"Bukan malah nelangsa dan itu juga bukan domain kewenangan Ibas ngomong begitu. Saya khawatir Ibas dicibir banyak orang kayak Bapaknya. Ini zaman besar dengan tantangan besar, butuh jiwa besar dan tidak butuh jiwa kerdil," kata Darmawan.

Darmawan mengingatkan sebagai politisi dan Sekjen Demokrat, pernyataan Ibas akan dikutip pers domestik dan asing, dan bisa jadi bahan tertawaan. "Kasihan kalau jadi tertawaan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Institute for Defense Security and Peace Studies (IDSPS) Mufti Makarim mengatakan, Ibas tak berwenang menyatakan hal itu kepada publik.

"Ibas tidak berhak bicara begitu, yang berhak itu bapaknya (SBY). Presiden yang berhak menyatakan perang atau tidak," ujar Mufti Selasa (7/9).

Mufti menilai pernyataan Ibas tidaklah pada tempatnya. Meski seorang anak presiden, namun sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan tak semestinya Ibas bicara seperti itu.

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/07/804751/ibas-yudhoyono-kerdilkan-indonesia/

38 komentar:

  1. Jangan diambil hati... ABG jaman sekarang emang begitu. Apa lagi si ibas,....masih bau kencur. Kalo mang jadi perang letakan aja paling depan buat umpan peluru...

    BalasHapus
  2. maklum gan, politisi karbitan. nol pengalaman. asal ngomong doank.

    BalasHapus
  3. dia nya yg ga punya nyali kek bapaknya

    BalasHapus
  4. Cek dulu Gan .... popoknya udah diganti belum ...

    BalasHapus
  5. kan biasanya ngumpet di ketek bapaknya
    sekali keluar kaya jagoan

    BalasHapus
  6. hehe..abis nyabu 'kali tuh..jd ngomong asal nyablak..

    BalasHapus
  7. woi.... ngapain lu pada marah pada malaysia, tuh Jepang PATENKAN tempe Indonesia kenapa diam, takut apa pengecut bgs ini. beraninya sama satu rumpun sendiri. kita perang ibarat pepatah, "menang jadi arang kalah jadi abu'. kalo perang, yang bakal panen tentu bangsa barat/kolonialis yang seudah lama mengincar kekayaan di negeri ini'

    BalasHapus
  8. Semestinya elite tidak asal bicara begitu, kalau pun benar, tidak sepantasnya terucap keluar dan dikunyah media.

    Negara lain bisa anggap kecil Indonseia kalau elitenya pada bocor mulut macam ibas atau yang sejenis.

    payah, !!!

    BalasHapus
  9. Buah tdk akan jatuh jauh dari pohon nya,,bapak nya tukang curhat,anak nya asal bunyi.Yang penting eksis.

    BalasHapus
  10. dia tuh yang takut n g mau perang,bukan indonesia. cb kl perang tyerjadi,dia lari tuh. bapak anak sama aja,parah...

    BalasHapus
  11. Anak b***n yang pastinya dipilih oleh org2 yg lebih b***n utk mewakilinya. Kesiaaaaan....

    BalasHapus
  12. Halah sih Ibas,.pulang sidang netek ama emaknya wkwkwkwkkkk,.mana berani dia wajib militer,.apalagi ikut perang,...

    BalasHapus
  13. pengalaman NOL, pengetahuan..juga NOL, jadi anggota DPR karena BAPAK...apa yang diharapkan?..anyway ini Kerajaan Indonesia yah :)

    BalasHapus
  14. bocah yg dipaksakan menjadi penting ya bgini hasilnya

    BalasHapus
  15. Belagu banget, wakil rakyat kaya gini dipiara. suruh jual tempe aja di pasar.

    BalasHapus
  16. yaa... idem dito sama babenya,pengecut............

    BalasHapus
  17. tahu goreng...tahu goreng

    BalasHapus
  18. Ibas cacingan, hahaha....

    BalasHapus
  19. jangan didengar..dia masih anak kemaren sore...jadi wajar la..jgnkan sama m'sia,,sama prempuan aja dia takut..

    BalasHapus
  20. Ibas.... gak tahu sekarang, apa masih suka ngupil ky dulu ya....hahahaha

    BalasHapus
  21. pengecut ...... ga ada nyali.. ga dah cowok model bgini............ kecewa dengan partai, pmilu bsok pilih yang lebih brani..

    BalasHapus
  22. BENCONG! KE TAMAN LAWANG AJE LU

    BalasHapus
  23. Ke laut aja lo Bas!

    BalasHapus
  24. wajar dia takut perang coz takut hidup sengsara, kebiasaan hidup mewah.uang diatas segala2nya, gpp harga diri diinjak2 jg yg penting hidup mewah.contoh semua petinggi di indo mental tempe semua, bentar lg jgn kan ma malingsia, ma papua nugini jg takut.dimana harga diri&martabat bangsa ini.sia2 semua perjuangan para pahlawan terdahulu yg sudah mengorbankan jiwa raga hanya untuk melahirkan generasi banci...........!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  25. perang itu hanya akan menimbulkan penderitaan dan kerugian besar. mungkin, maksud Ibas ini bukan untuk meremehkan atau meragukan kekuatan militer bangsa sendiri., pada salah pengertian kali ya. emang pada suka peperangan ya, tidak adakah jalan lain yang lebih damai, diplomatis, adil seimbang satu sama lain?

    BalasHapus
  26. DASAR PENGECUT, TIDAK PANTAS MENJADI WAKIL RAKYAT.

    BalasHapus
  27. JANGAN BAWAKAN NAMA INDONESIA BILA KAU TIDAK SIAP UNTUK PERANG. SEBAGAI RAKYAT KAMI SIAP UNTUK PERANG DIMANAPUN DAN KAPANPUN DEMI MENJAGA KEUTUHAN DAN KEDAULATAN BANGSA INI. HIDUP INDONESIA KU JAYALAH BANGSA KU.

    BalasHapus
  28. Mungkin para pahlawan kita yg telah gugur kalau mendengar ucapan Ibas (yg seharusnya mewarisi jiwa patriotisme) pasti akan menangis. Coba bayangkan hanya dengan bambu runcing dan tentara + rakyat yg belum terorganisir aja berani melawan Belanda, Inggris & Jepang dng persenjataan yg lebih mutakir hanya bermodalkan semangat untuk meraih kemerdekaan yg akan diwariskan kepada generasi penerus.

    Saat ini dengan kekuatan TNI baik skill personil maupun alutsista yg kita miliki, seharusnya kita semakin PD menjaga & mempertahankan harga diri bangsa bukan malah sebaliknya.

    BAGIMU NEGRI JIWA RAGA KAMI.

    BalasHapus
  29. NKRI Pancasila sakti...sikap nan tegap waspada berwibawa majulah indonesiaku dengan semangat para pejuang untuk memakmurkan rakyat indonesia...politik anak bau kencur semua karbitan ujung ujungnya duit...rezim sukarno

    BalasHapus
  30. kacau jg tu ibas,,, bkin malu,,,, beda dengan kakanya yg tentara.... maklum anak manja....

    BalasHapus
  31. Hanna said:

    pertama denger dia ngomong waktu pemilihan ketum demokrat aja udah ilfil ni anak doyan hedon ama dugem di karbit suruh jd politisi!

    BalasHapus
  32. kalo ngomong jangan asal ngomong

    BalasHapus
  33. keluarga SBY itu BANCI semua

    BalasHapus
  34. Nih Ibas musti diumpanin ke taman lawang nih, biar tw dy, klo jadi cewe jgn 1/2 1/2....,
    Dia bukan cowo kan....???
    Hahahahahahaha......,

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails