20 Juni 2010

Alasan Maradona Mengenakan Jas & berjenggot Saat Argentina Bertanding

Selalu saja ada cerita dibalik sosok Diego Maradona. Gol Tangan Tuhan ketika menyingkirkan Inggris di Piala Dunia 1986, perawatan karena kokain, penunjukan sebagai pelatih tim nasional Argentina, sampai permintaan dua toilet mewah--yang menurut cerita media lokal bernilai US$ 311 atau sekitar Rp 2,86 juta--di dua kamar mandi penginapannya selama di Afrika Selatan, selalu menjadi cerita di seluruh dunia.
Nah, saat melakoni debut Piala Dunia-nya, ketika Argentina menundukkan Nigeria 1-0 di Ellis Park Stadium, Johannesburg, Sabtu kemarin, Maradona terlihat sedikit beda. Ia tampil resmi memakai jas!
Kenapa begitu penting? Selama ini Maradona memang dikenal sebagai sosok yang ogah berpakaian rapi. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Albiceleste tahun 2008, pemain yang mengantar Argentina menjadi juara pada 1986 itu lebih sering terlihat menggunakan kaos tim, kalau nggak training, atau ber-jaket.
Sekarang tumben-tumbennya Maradona menggunakan jas. Ternyata ada alasan dibalik kenapa Maradona akhirnya mau tampil necis pada debutnya itu; permintaan putrinya Dalma dan Giannina. Dalma bersama Dalma meminta Maradona untuk tampil lebih elegan sebagai pelatih di Piala Dunia pertamanya itu.
"Saya selalu meminta saran Giannina. Dia lebih tahu soal fashion daripada saya," kata Dalma yang ikut serta bersama Maradona. "Kami meminta dia memakai jas."
Maradona memang dikenal sangat dekat dengan keluarganya. Ia bahkan menyebut cucunya, Benjamin--anak Giannina dengan Sergio 'Kun' Aguero yang juga striker Argentina, sebagai Cabala--jimat keberuntungan masyarakat keturunan Argentina-Spanyol. Benjamin tiba di Afsel Jumat kemarin bersama ibunya dan Claudia, istri Maradona.
Yang tidak berubah adalah manik-manik Rosario serta dua jam di masing-masing tangannya. Satu untuk menunjukkan waktu lokal dan yang satu lagi waktu Argentina.
Satu lagi, pelatih 50 tahun itu sekarang terlihat memelihara jenggot. Kenapa? "Dia tak pernah bercukur sejak indisen (digigit) anjing. Untuk menutupi lukanya," kata Dalma. Maradona mengalami insiden diserang oleh anjingnya sendiri pada bagian wajah, akhir Maret lalu.

http://id.sports.yahoo.com/football/...=fbintl,247915

1 komentar:

  1. Maradona terlihat lebih keren pas berjas dan berewokan...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails