4 Maret 2011

Apa Penyebab Utama Kanker di Sekitar Mulut???

Apa Penyebab Utama Kanker di Sekitar Mulut?

Menurut penelitian, penyebab utama kanker mulut oleh seks oral. Semakin sering frekuensi seseorang melakukan aktivitas seks oral, semakin besarlah risiko dapat terinfeksi kanker.

Ilmuwan menyebutkan, 64 persen dari kanker yang tersebar di seputar rongga mulut, leher, sampai kepala berasal dari human papilloma virus (HPV) yang ditularkan melalui seks oral, apalagi bila dilakukan dengan pasangan berganti-ganti.

HPV adalah virus berbahaya, virus ini pula virus yang menyebabkan kanker serviks. "Sayangnya kaum remaja sekarang justru sering berpikir kalau seks oral minim konsekuensi, dan lebih dapat diterima secara sosial (socially acceptable)," tutur Dr Maura Gillison dari Universitas Ohio. Padahal, risiko seks oral bagi kesehatan tidak lebih ringan dibandingkan seks biasa, Dr Gillison menyatakan.

Berdasarkan Oral Cancer Foundation, diperkirakan untuk tahun ini akan ada 37000 diagnosis kanker mulut di Amerika Serikat.

Sumber : http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/626/apa-penyebab-utama-kanker-di-sekitar-mulut

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. yang komeng diatas ane :

    kebayang ama ane, dia kalo komeng selalu pagi sebelum gawe, siang di jam istirahat, sore setelah istirahat pulang ke rumah.

    pagi pake BB tetangganya, siang pake komputer kantor, malem pake BB kepunyaan....selingkuhannya !

    BalasHapus
  3. seks oral BUKAN penyebab kanker mulut, tapi hanya faktor resiko dan ini sama dengan rokok, malnutrisi dst. Penyebab kanker tetaplah HPV.

    selain itu, harus ditinjau pula tingkat virulensi dan kondisi daya tahan tubuh. Body sehat, daya tahan kuat maka gak masalah mo oral sex seberapa banyak.

    so...agan-sista...hati-hati kalo baca posting ya !

    btw...nice info !

    nb : di atasku detektif !

    BalasHapus
  4. yg di atas ane penggemar seks oral neh heheheh...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails