31 Maret 2011

7 Hal yang Dilakukan Pria Saat Patah Hati

img
Rasa sedih, kecewa, marah atau sakit pasti dialami semua orang saat patah hati, baik pria maupun wanita. Tapi cara mereka mengatasinya bisa jadi sangat berbeda karena kondisi mental secara umum antara pria dan wanita juga berbeda.

Seperti dikutip dari what do men really think, kebanyakan wanita mengatasi patah hati dengan menangis atau bercerita kepada teman-temannya. Dalam hal ini, wanita memang lebih frontal menunjukkan kesedihannya.

Sedangkan pria, biasanya enggan membicarakan kisah sedihnya kepada orang lain. Mereka justru berusaha menghindari pembicaraan tersebut karena merasa tidak nyaman. Karena itu, pria lebih suka mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain. Apa saja yang dilakukan pria untuk meredakan sakit hatinya?

1. Berkumpul dengan Teman
Saat patah hati, pria biasanya akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Pria tidak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi hanya agar tidak selalu teringat rasa sakit hatinya.

2. Mencari Teman Kencan Baru
Beberapa pria mengatasi patah hatinya dengan coba melupakan sang mantan kekasih secepat mungkin. Karena itu, mereka akan mulai mencari teman kencan baru hanya untuk menghapus memori tentang mantan kekasih mereka.

3. Menyibukkan Diri
Sebagian besar pria berusia di atas 30 mengatasi patah hati dengan bekerja di kantor sampai larut malam. Menyibukkan diri di kantor bisa jadi pelarian dari rasa sakit.

4. Makan
Ternyata bukan wanita saja yang memilih makanan untuk mengobati patah hatinya, tapi juga pria. Biasanya mereka akan memilih junk food untuk 'mematikan' rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi pria untuk membantunya tetap sibuk.

5. Menonton TV
Saat patah hati, pria biasanya akan menonton TV seharian walaupun tidak ada program acara yang menarik baginya. Menenggelamkan diri dengan menonton film atau pertandingan olahraga di TV adalah salah satu cara pria untuk mengusir sakit hatinya sejenak.

6. Olahraga
Olahraga juga dijadikan sarana bagi pria untuk menuangkan kekesalan dan rasa sedih karena putus cinta. Biasanya mereka akan melakukan olahraga berat di gym, salah satunya angkat beban. Sakit yang dirasakan pada tubuhnya, diharapkan bisa mengalihkan rasa sakit hatinya.

7. Travelling
Sebagian pria mengatasi patah hatinya dengan berpergian, sebagai pengalihan rasa sakit. Tak peduli ke tempat yang dekat atau jauh, perjalanan bisa sedikit mengusir emosi negatif karena perpisahan. Mereka juga mengharapkan bisa bertemu teman baru, atau bahkan kekasih baru di tempat tersebut.

7 komentar:

  1. the broken heart31 Maret 2011 21.10

    yang ke 7 gua banget, soalnyapaling ga ngebosenin. siapa tau dapet yang lebih bagus.

    BalasHapus
  2. 8.Bunuh diri
    banyak juga pria yang bunuh diri karena putus cinta.

    BalasHapus
  3. kl gue dulu alih konsentrasi ke kuliahan alias belajar giat, hasilnya......tetep Her juga....bwahahahahahaha...!

    BalasHapus
  4. Kalo ane yg ke-6..semua patah hati kan hilang kebawa keringat..

    BalasHapus
  5. kalo gw mending maen game,,,,,

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails