22 Juni 2010

Indonesia Menangi Kontes Internasional

Spoiler for videonya gan:



Spoiler for beritanya gan:

Indonesia Berjaya di Kompetisi Video Demokrasi Asia
Selasa, 22 Juni 2010 - 13:31 wib

"Kemas Irawan Nurrachman - Okezone"

JAKARTA - Anak bangsa kembali berjaya di tingkat Asia. Kali ini nama Indonesia kembali harum dengan dimenangkannya lomba pembuatan film demokrasi dengan tema “Democracy Video Challenge”.
Dalam kompetisi yang digelar Departemen Luar Negeri Amerika Serikat ini, sutradara Indonesia bernama Adhyatmika bersama lima pemenang lainnya, berhasil menyisihkan 700 peserta di seluruh dunia.
Dalam rillis Kedutaan Besar AS di Indonesia, Selasa (22/6/2010), film berjudul Democracy Is Yet to Learn (Demokrasi berarti kita masih harus belajar) mampu menamikat juri.
Adhyatmika yang merupakan lulusan dari Puttnam School of Film, Lasalle College of The Arts di Singapura mengaku film yang digarapnya merupakan komedi satiris surealis mengenai kehidupan demokrasi di Indonesia.
Demokrasi bukanlah objek, namun sebuah proses,” tutur Adhyatmika dalam pernyataannya.
Atas kemenangan tersebut, Adhyatmika beserta lima pembuat film pemenang lainnya dari Iran, Spanyol, Kolombia, Nepal dan Ethiopia memperoleh biaya perjalanan penuh ke Washington DC, Hollywood dan New York City pada bulan September mendatang.

Di New York dan Hollywood, para pemenang akan mengunjungi lokasi pembuatan film/TV, dan akan bertemu dengan sutradara, teknisi film, agen pencari bakat profesional, dan ahli media baru.

Sedangkan di Washington DC, para pemenang akan bertemu dengan para penggiat demokrasi, kalangan media, serta pejabat pemerintah Amerika Serikat.(kem)

Sumber : okezone.com

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails