24 September 2010

Simpanse Yang Pintar Melukis



{fhoto Jimmy, seekor simpanse berusia 26 tahun di Brasil}
Jimmy, seekor simpanse berusia 26 tahun di BrasilSebagian kaum peneliti menduga bahwa simpanse memiliki kecerdesan yang mirip dengan manusia kini telah terbukti,
dengan seekor simpanse yang berada di Brasil,simpanse ini memiliki bakat yang unik yaitu melukis.
Bakat itu ditunjukkan oleh simpanse ini, yang bernama Jimmy,umurnya 26 tahun yang telah pensiun dari pertunjukan sirkus. Penghuni kebun binatang Niteroi itu, Senin 20 September 2010, membuat terkesima para pengunjung berkat lukisan yang dia buat sendiri.
Menurut pelatihnya, Roched Seba, Jimmy tengah gandrung melukis. Kegiatan itu dia lakukan setiap hari sejak tiga pekan lalu.
Seba mengungkapkan bahwa Jimmy tidak suka diberi mainan atau benda-benda lain yang menjadi kegemaran para simpanse pada umumnya. Namun, saat diberi sebuah kanvas berikut kuas dan cat melukis, Jimmy langsung antusias menggoras-gores.
Keterangan Foto: Lukisan hasil karya Jimmy.
Seperti kebanyakan pelukis pada umumnya, Jimmy terkadang mogok melukis bila dia diganggu oleh banyak orang, yang penasaran melihatnya. Tampaknya, antusiasme dan konsentrasi Jimmy untuk melukis langsung hilang begitu disambangi banyak orang.
Menurut Seba, perlu waktu sedikitnya 30 menit bagi Jimmy untuk membuat lukisan sesuai dengan imajinasinya.


Sumber :http://taufikolegune.blogspot.com/2010/09/berita-terkini-berita-heboh-monyet.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails