23 Juni 2010

Siswa Tingkat 7(SMP) Temukan Gua Di Mars



Sebuah kelompok siswa tingkat 7 menemukan gua misterius di Mars saat mempelajari gambar yang diambil pesawat luar angkasa NASA yang mengorbit di planet merah itu.

Enam belas murid dari kelas ilmu alam tingkat 7 di Evergreen Middle School Cottonwood, California, menemukan sesuatu yang tampak seperti sebuah lubang di Mars.

Para siswa ini berpartisipasi dalam Mars Student Imaging Program pada Mars Space Flight Facility di Arizona State University.

Penemuan lubang di Mars mirip dengan fitur di bagian lain Mars pada studi 2007 oleh Glen Cushing, ilmuwan US Geological Survey.

Sushing menyebutkan bahwa lubang kawah anomali ini seperti cahaya langit, tempat di mana sedikit bagian dari atap gua atau lava yang hancur dan membuka tempat di bawah permukaannya.

Seperti dikutip pada Yahoo News, Gua ini dianggap sebagai hasil dari aktivitas vulkanik di planet merah tersebut. Beberapa bagian lava ini mirip dengan pengukiran gua di batu dan meninggalkan semacam terowongan saat gempa terjadi.

Tempat ini kemudian dilapisi oleh langit-langit bahan solid yang mendingin di bagian atas, kemudian bagian langit-langit akan runtuh di beberapa titik untuk membentuk pintu masuk pada bagian atap.

Namun, ilmuwan tidak yakin tipe materi atau deposit yang tersimpan dalam gua tersebut

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4482721

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails