17 September 2010

Unicorn Asia, Hewan Terlangka Di Dunia Yang Ditemukan



Seekor binatang super langka yang dijuluki ‘Unicorn Asia’ ditemukan di desa di Laos. Uniknya, Unicorn ini punya dua tanduk!

Hewan yang mirip kijang ini sebenarnya bernama Soala. Namun, penduduk lokal memanggil hewan ini sebagai Unicorn, mengabaikan tanduknya yang ada dua.

Hewan ini pertama kali ditemukan di hutan Asia Tenggara pada 1992. Namun, hanya sedikit foto yang dapat mengungkap keberadaannya. Foto hewan selama ini diperoleh dari kamera perangkap otomatis dan penduduk lokal.

Para ahli biologi di penangkaran itu bahkan belum pernah menemukannya. Demikian dikutip dari BBC.

Soala hidup dipegunungan Laos dan Vietnam di mana penduduk propinsi Bolikhamxay Laos menangkap pejantan hewan ini pada Agustus.

Setelah penangkapannya, Bolikhamxay Provincial Agriculture and Forestry Office langsung datang. Namun sayang, Soala tersebut sudah tidak bernyawa.

“Kematian Soala ini sangat disayangkan,” kata juru bicara penangkaran. “Namun, setidaknya kita sudah mengetahui habitat binatang ini dan dapat mengambil tindakan untuk memperkuat konservasi daerah itu.”

Pierre Comizzolia, dokter hewan Smithsonian Conservation Biology Institute, “Mungkin di alam liar hanya tersisa selusin saja. Keadaan ini sangat memprihatinkan.”

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/09/17/825601/ditemukan-unicorn-asia-langka/

9 komentar:

  1. wedhus dibilang unicorn...unicorn itu tanduknya ke depan bukan ke atas, terus bentuk tanduknya berulir

    BalasHapus
  2. ini mah wedhus jawa kayaknya. yang sering disebut Bandot..!!

    BalasHapus
  3. tuh liat judulnya "unicorn asia"

    ya mgkn memang ada atau bisa juga gak
    lu2 semua juga sebaiknya gak usah berlebihan gtu nilainya, emg lu semua udah tau semua hal yang ada di dunia ini?banyak bung yang kita blm tau...terbukalah utk sesuatu yang blm kita ketahui, jika bermanfaat ya terima,kalau gak ya tinggalkan..
    gak perlu mencela atau merasa paling tau sendiri..
    belajar bicara dan berpikir dulu duh sblm byk komentar

    BalasHapus
  4. ngomentari komentar orang lain?? panjang lebar pula.. emangnya loe siapa di sini? ustadz apa dosen.loe tuh yg hrs mikir sebelum mencela para komentator. goblok loe.

    BalasHapus
  5. tau tuh org,,biarin lah komentar org ga usah di komentarin,,kaya lu org yg paling bener aja,,sampah lu

    BalasHapus
  6. MAKSUT NGOMENT KOMENTAR ORANG LAIN ITU APA?SOK JAGO...JANCOK LO _|_ FUCK

    ITU KAMBING .... SWT

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails