16 September 2010

Surga Kecil Indonesia Yang Terlupakan


kota bau-bau! Mendengar namanya kita pasti merasa aneh,,, tapi agan" ga usah kuatir nama dari kota ini berbanding terbalik dari keindahan alam yang dimiliki kota ini, cek pic!!!
Spoiler for bau-bau:










kota bau-bau, kota yang pernah menjadi lokasi syuting salah satu ftv di sctv ini, merupakan kota kecil yang terdapat diselatan provinsi sulawesi tenggara tepatnya dipulau buton tempat penghasil aspal terbesar di dunia, siapa yang menyangka kota yang kecil ini menyimpan begitu banyak objek wisata yang sangat indah.
Kota bau - bau memiliki potensi wisata dan daya tarik wisata budaya dan wisata alam yang cukup representatif untuk dikembangkan. Juga sekaligus sebagai pusat budaya kesultanan buton sehingga menjadikan kota bau - bau memiliki obyek wisata dari peninggalan sejarah dan kebudayaan yang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun macananegara.

Tempat" yang wajib agan" kunjungi !!!
1. Kompleks keraton buton
kompleks yang merupakan benteng keraton "terluas di dunia ini"
mengunjungi satu-satunya bukti peninggalan sejarah kejayaan kesultanan buton beratus-ratus tahun lalu yang hingga saat ini masih dipelihara baik, yakni kompleks keraton buton. Benteng keraton, rumah adat, perlengkapan/peralatan perang, sebuah masjid yang dibangun pada abad 16 masehi, perlengkapan rumah tangga, sampai dengan turunan garis lurus kesultanan, wisatawan dapat menyaksikan di tempat ini.
Spoiler for keraton buton:










2.pantai nirwana
merupakan pantai berpasir putih memanjang sekitar 4 km yang menghadap ke laut lepas, di mana wisatawan dapat menyalurkan hobi berolahraga air atau sekedar bersantai di suasana pantai yang hangat.
Spoiler for pantai nirwana:










3. Kalampa

Spoiler for kalampa:



4. Bukit palatiga
obyek wisata ini merupakan puncak pegunungan.
Spoiler for bukit palatiga:


5. Kali bau – bau
obyek wisata ini sangat baik untuk digunakan sebagai tempat memancing ikan air tawar, berenang dan rekreasi bersama keluarga.
Spoiler for kali bau-bau:


6. Gua lakasa
obyek wisata gua lakasa terletak di kelurahan sulaa kecamatan betoambari, sekitar ± 9 km dari pusat kota bau-bau. Untuk mencapainya wisatawan dapat melalui jalur darat. Obyek wisata ini sangat indah untuk melihat keindahan stalastik gua.
Spoiler for gua lakasa:




7. Gua kaisabu
gua ini terletak hanya sekitar 1 km dari tepi jalan kabupaten. Gua ini terletak pada dinding sebuah gunung karts. Untuk mencapai mulut gua wisatawan harus memanjat dinding tebing yang cukup terjal dengan ketinggian ± 100 meter.
Spoiler for gua kaisabu:




8. Permandian alam bungi
permandian alam bungi berjarak ± 8 km dari pusat kota bau-bau yang dapat ditempuh melalui jalur transportasi darat dan laut. Obyek wisata ini menyuguhkan panorama air terjun bertingkat yang sejuk di bawah kerindangan pohon yang cukup rindang.
Spoiler for bungi:


9. Air terjun samparona
untuk mencapai air terjun samparona, wisatawan dapat menempuh dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak dan melewati sawah dan kebun penduduk serta hutan tropis yang cukup lebat.
Spoiler for samparona:


10. Air terjun tirta rimba
obyek wisata tirta rimba berjarak 6 km sebelah barat pusat kota bau-bau, tepatnya terletak di kelurahan lakologou kecamatan wolio.
Spoiler for tirta rimba:



11. Pantai lakeba
obyek wisata pantai lakeba berjarak sekitar 7 km dari kota bau-bau dan biasanya ditempuh melalui transportasi darat. Pantai ini sangat baik untuk menjemur pada waktu siang, berenang, menyelam serta menikmati indahnya matahari terbenam.
Spoiler for pantai lakeba:








12. Pantai kokalukuna
obyek wisata kokalukuna terletak di kelurahan waruruma kecamatan wolio, sekitar 7 km dari pusat kota bau-bau, dapat ditempuh dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
Spoiler for kokalukuna:


13. Kamali ( alun- alun kota dari bau-bau)
kamali merupakan alun-alun kota. Tempat ini sering diadakan acara atau festival bagi masyarakat kota bau-bau. Untuk lebih terangnya agan-agan langsung view picnya deh.,. Indah bener gan.,.,
Spoiler for kamali:






14. Kantor walikota bau-bau
kantor walikota ini, mungkin agak sedikit berbeda dari kantor-kantor walikota didaerah lainnya di indonesia karena posisi dari kantor ini berada di atas bukit dari kota bau-bau.
Spoiler for kwbb:










sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4899938

3 komentar:

  1. Wah hebat, jadi pengen kesana.
    Terus maju Bau-bau.

    BalasHapus
  2. nah jangan sampe yang begini ini ditelantarkan... ngomong2, tempatnya dimane nih???

    BalasHapus
  3. great pictures. it make really want to go back and explore more my ancestors and my parents home town. thanks for the great reminder. love it a lot.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails