5 September 2010

Malaysia Kaget, SBY Kirim 1 Batalyon Ke Perbatasan RI-Malaysia

Sesaat sebelum pidato politik Presiden SBY Rabu kemarin, ternyata TNI telah mengirim satu batalion ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan. Pengiriman ini lebih cepat dari yang direncanakan sebelumnya yaitu pascalebaran.

http://1.bp.blogspot.com/_NDXH7toQYw0/TID6oW0Z2cI/AAAAAAAABb0/MIbHwLfBDjE/s1600/sby-785801.jpeg

Sebanyak satu batalion sekitar 700-1000 personel telah dikirim untuk bertugas mengamankan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Rochadi, melepas satu batalion plus 641 Beruang untuk menempati 31 pos di perbatasan.

"Rencananya penugasan ini pasca lebaran. Karena berbagai dinamika dan lain hal, kita berangkatkan sekarang. Ini perintah dari Mabes TNI," jelas Rochadi, kepada Tribun Pontianak, Rabu (1/9).

Para personil tersebut menempati 31 pos yang ada di perbatasan, diantanya, Entikong, Kabupaten Sanggau, Tanjung Datuk, Badau, Sajingan, Bengkayang, Sambas dan daerah lain yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

"Ini tugas mulia, prajurit harus bangga mengemban amanah ini, ini bentuk pengabdian kepada Nusa dan Bangsa, jangan kecil hati, kalau kecil hati, lebih baik mundur dari prajurit, kalau sudah tugas, besok lebaran, sekarang ditugaskan, harus berangkat," tegas Rochadi lagi.

Rochadi juga meminta kepada para istri prajurit untuk mendukung sepenuhnya para suami yang bertugas dan senantiasa berdoa terhadap keselamatan para prajurit.

Batalion ini akan menggantikan Batalion 642 Sintang, yang sebelumnya ditugaskan diperbatasan RI-Malaysia.

sumber http://berita-kilat.blogspot.com/2010/09/malaysia-kaget-diam-diam-sby-sudah.html

9 komentar:

  1. wah baru tau nih...
    gitu donk pak beye tegas, langsung kirim bukti nyata jgan cuma pidato..
    Top dgan tindakannya..

    gan ijin share artikelnya di
    http://titopoenyacrita.blgospot.com

    salam kenal dan ijin follow.

    BalasHapus
  2. ni berita hoax pa ndak?????kasih sumbernya donk

    BalasHapus
  3. GA' USAH SOK KAGET GITU DEH MALingSIA !!!

    BalasHapus
  4. MANTAP ..... HAJAR KLO PERLU ... FUCK MALAYSIA !!!

    BalasHapus
  5. bungkam dengan sikap ..itu udah sangat pas..biar malay tau kita pun masih menjadi macan asia....tugas mulia ..suhada pergilah degan senyummu.......

    BalasHapus
  6. Dilempar LPG 3 KG biar kapok wkwkwkw

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails