23 September 2010

Bapak Tua Ini Terkapar Di Jalan, Tapi Tidak Ada Yang Menolong






Sebuah kantor berita di China melaporkan ada seorang laki-laki tua yang jatuh di tengah jalan, ia tidak bisa bangun selama 15 menit. Namun tidak ada yang menolongnya, bahkan orang-orang hanya sibuk melihat saja.

Mengapa Alasan Mereka Tidak Mau Menolong Kakek Tersebut?Pada tahun 2006 ada seseorang lelaki membantu seorang wanita tua yang duduk di lantai bus untuk berdiri, dan akhirnya malah laki-laki itu dituduh keluarga sang nenek sebagai penyebab cedera itu. Laki-laki tesebut digugat 130.000 Yuan untuk biaya pengobatan. namun kedua pihak melakukan negosiasi, si laki-laki hanya membayar 40.000 yuan saja.


Ada lagi kejadian yang menimpa seorang mahasiswa di universitas Hennan yang membantu wanita tua untuk duduk dilantai, namun sang mahasiswa tertuduh sebagai penyebab cedera wanita tua tersebut dan di dijatuhi hukuman membayar 80.000 yuan.


Dalam kejadian seperti ini, lebih baik kita memanggil polisi/ambulan. Dan, tidak semua orang yang celaka itu adalah pura-pura atau bermaksud jahat, Coba bayangkan jika yang terkapar ditengah jalan itu anggota keluarga kita?


sumber :http://www.taukahkamu.com/2010/09/lansia-ini-jatuh-di-tengah-jalan-tapi.html

13 komentar:

  1. UNTUNG DI INDONESIA GAK KEK DI CHINA

    BalasHapus
  2. contoh akibat kemiskinan dan cara mendapat uang dengan cepat.

    BalasHapus
  3. masalah nya adalah ada kejadian sebelum nya yg bikin orang laen ragu utk membantu. gimana klo pas kejadian diatas, dibantu, tp belakangan dituduh sebagai penyebab cedera/sakit ... maksud baik mo nolong mala kena sial, disuru ganti rugi pula ... yg harusnya di komen adalah penegakan hukum yg ekstrim disana, sampe2 org2 jadi berpikir 1000 kali cuma buat nolongin orang laen.

    BalasHapus
  4. aturan cina dan orang cina yang gila

    BalasHapus
  5. yang ambil gambar juga ga mo nolong tuh....!!!!

    BalasHapus
  6. liat aja posisi gambar, emang benar mau nipu tuh.. medning aturan cina, jadi negaranya maju daripada di indo, ngatasi korupsi aja gk gk becus

    BalasHapus
  7. loe loe gua gua.....

    BalasHapus
  8. lihat-lihat juga sih bro. kalo kita ndak tahu kapan dan bagaimana urusannya (kok tiba-tiba di situ ada manusia tergeletak tanpa tahu penyebabnya), mungkin kita harus waspada. tapi kalo kita sangat jelas melihat apa yang barusaja terjadi sehingga si manusia bisa jadi kayak gitu (tabrakan misalnya), jelas kita harus menolong. tapi susah juga sih.. kadang kita nolongin, malah dikira kita yang ngelanggar.. walah...

    BalasHapus
  9. sebenarnya gara2 aturannya...org punya niat nolong tapi gk berani,karna bisa jadi org tersebut berpura2 (kalo ini yg terjadi apes lah yg tolong karna memang niat ingin menjebak,gara2 hukum cina mengharuskan ganti rugi yg tidak masuk diakal).jadi org enggan menolong

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails