22 September 2010

10 Anime Yang Dicekal Di Indonesia

1. Death Note
Spoiler for Death Note:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Cerita berawal ketika Light Yagami menemukan sebuah buku yang ternyata milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Di dalam Death Note milik Ryuk, terdapat cara menggunakan Death Note yang ditulis olehnya sendiri. Death Note ini kemudian digunakan untuk mewujudkan idealismenya yaitu untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan, dengan dirinya sebagai Dewa.
Alasan kenapa dicekal : Karena Death Note memakai banyak adegan kekerasan dari awal hingga akhir cerita. Terlalu banyaknya adegan pembunuhan dan yang lebih penting, pembunuhannya hanya dengan sebuah buku bertuliskan "Death Note". Death Note tidak pantas dilihat oleh anak-anak..

2. Air Gear
Spoiler for Air Gear:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Cerita tentang Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam". setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.
Alasan dicekal : Karena banyaknya cewek berpakaian minim seperti Ringo dan Simca dan memang banyaknya adegan ecchi alias menjurus ke BB gan. Ini anime khusus remaja sih..

3. Rave Master

Spoiler for Rave Master:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.
Alasan dicekal : Anime ini emang tergolong fulgar gan. Dan pembunuhannya emang ga baik dicontoh sama anak-anak.

4. Pichi Pichi Pitch

Spoiler for Mermaid Melody:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Tentang petualangan para mermaid yang ada untuk membuat laut tenang kembali. Musuh mereka terutama adalah Gakto dan Mikeru.Mareka ingin menguasai 7 laut. Karena itu, mereka harus mencegah Gakto dan Mikeru untuk menguasai lautan.
Alasan dicekal : Dari gambarnya aja pasti udah pada tau kan gan? Anime ini menayangkan mermaid/putri duyung dengan pakaian begitu gan. Padahal menurut ane mereka ga sexy karna mereka aja masih SMP.. Alasan lain, karena terlalu banyak adegan ciuman bahkan ML.. Padahal gan, ini anime belum tayang, tapi udah dicekal.. (Cuma iklan doang)

5. Detective Conan

Spoiler for Detective Conan:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.
Alasan pencekalan : karena di anime ini kasusnya rata2 pembunuhan sadis dengan berbagai cara. Bahkan dikamar mandi juga ada gan. Dan pengkhayalan tentang Conan yang menciut juga para komplotan penjahat juga seperti memberi kita info cara mencuri.

6. Crayon Shinchan

Spoiler for Shinchan:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.
Alasan pencekalan : Udah pada tau kan gan kenapa? Moralnya ga bagus gan, ada anak Tk yang terlalu mikirin BB++, udah mikirin nikah juga..
Ga sesuai sama anak Tk pada umumnya, jadi emang ilegal untuk tayang.

7. Inuyasha

Spoiler for Inuyasha:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai.
Alasan pencekalan : Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis. Ya, emang siluman kalo bunuh pasti sadis gan. selain itu, Banyaknya konflik yang berujung pada perebutan pecahan bola 4 arwah yang berhikmah tidak baik untuk ditiru anak2.

8. One Piece

Spoiler for One Piece:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)
Alasan pencekalan : Anime ini mengandung banyak sekali unsur kekerasan yang memang tergolong kedalam sadisme yang cukup tinggi. Selain itu, cewek2nya memang tergolong seksi.

9. Naruto

Spoiler for Naruto:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3 (Sarutobi Hokage), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali mengakui keberadaan Naruto, karena dulu guru Iruka pernah mengalami hal yang sama yaitu hidup tanpa orang tua, dan selalu diselimuti kesendirian.
Alasan pencekalan : Masih tentang kekerasan, cara pembunuhan para ninja-ninja ini memang cukup sadis. Bahkan ada kabar kalau sampai ada yang meninggal karena mempraktekan adegan berbahaya didalamnya. Memang biasanya anak kecil suka menonton anime ini.

10. Bleach

Spoiler for Bleach:


Quote:
Originally Posted by Wikipedia
Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai shinigami dan mengalahkan hollow tersebut.
Alasan pencekalan : Anime ini terlalu banyak mengandung unsur kekerasan, sama seperti yang lkainnya juga gan, banyak cewek yang berpakaian seksi juga. Tapi anime ini masih deberi keringanan dengan tetap menayangkannya dengan catatan hanya detayangkan setengah jam saja dalam seminggu, padahal biasanya satu jam..

Sumber : http://ingatini.blogspot.com/2010/09/10-anime-yang-dicekal-di-indonesia.html#

72 komentar:

  1. MUNAFIK ITU YG CEKAL2..EMNG KGK TW SENI..

    BalasHapus
  2. wah, Ane baru Tw tuch...Kan bisa di sensor pas Scene yang gx Pantes di liat...padahal beberapa kartun anime di atas merupakn favorit saya...

    BalasHapus
  3. WOiindo..SAMPE kapan sih GA MUNAFIk kaya gtu..NORA....GA bakal MAJU kalo byk komentar..bisa bikin KAGA...CEKAL mulu BISA nya...

    BalasHapus
  4. bagus benteras dari awal kerana nak merawat nanti susah...........

    BalasHapus
  5. ini bukan masalah MUNAFIK atau NORAK! tp ini demi menjaga moral anak bangsa. bayangin klo itu tjd dgn anak2 kalian. salah2 bukannya jd anak bangsa,malah jd anak BANGSAT. cobalah menilai sesuatu dr sisi positif, jgn negatif mlulu yg ada di otak..!

    BalasHapus
  6. ga perlu di cekal lah... bisa kan pindahin jam tayang jadi mlm di atas jam 9 atau pake rating. kayak dulu ada film Evangelion di stasiun tv swasta indonesia di puternya jam 12 mlm. pinter2nya orang stasiun aja wat nyari anime khusus anak2, remaja, n dewasa.

    BalasHapus
  7. kayaknya beberapa masihh tayang gan.....

    BalasHapus
  8. WOOOOIIII sinetron 1000000X lebih gk menididik dan membosankan ketimbang Anime.....

    BalasHapus
  9. PARAH.. GAK ADIL.. CACAD...
    film" yg gak mutu itoe justru sinetron yg lebih banyak adegan memfitnah...
    emangnya mau anak" juga belajar memfitnah...

    law anime" yg diataskan juga ada pesan moral tuk setiakawan misalnya.. dan masih banyak agei...
    dari pda sinetron diajarin fitnah orang ma mikirin harta...
    cemen banget...

    YG NGELARANG PASTI GAK PERNAH NONTON N LAW NONTON PIKIRANNYA PASTI NGERES...

    BalasHapus
  10. Saya baca artikel di atas dan merasa ini tidak adil untuk penggemar anime (terutama mereka yang berusia dewasa).

    Para penggemar anime juga butuh tontonan yang bagus. Saya setuju dengan pendapat lebih baik kalau anime2 diatas ditayangkan pada jam hampir tengah malam, sekitar jam 11 keatas.

    Mohon pada penggemar anime yang telah membaca artikel diatas untuk tidak 'panas' dulu.Artikel diatas dibuat untuk menginformasikan bagi kita alasan2 yang membuat anime2 tsb tidak dapat tayang di Indonesia. Buat saya ini justru merupakan kesempatan bagi anda untuk menanamkan pengertian bahwa "animasi dan komik bukan hanya tontonan dan bacaan anak2".

    Sudah saatnya bagi para orang tua dan pemerintah untuk berpikir,"animasi dan komik bukan hanya tontonan dan bacaan anak2" . Karena kedua bentuk hiburan diatas juga memiliki jenis cerita dengan batasan usia tertentu.

    Untuk mudahnya, anda bisa berpikir bahwa yang namanya buku cerita ada yang untuk anak2, untuk semua usia, untuk remaja maupun untuk dewasa.
    Hanya saja dalam hal ini, bentuknya bukanlah buku dengan banyak huruf, tetapi sebuah buku bergambar.

    Mohon para orang tua dan pemerintah menyadari bahwa setiap bentuk hiburan memiliki penggemarnya masing2.

    BalasHapus
  11. HAHAHAHAHAHA.
    Dilema kalo masalah yang satu ini. kenapa saya ketawa? soalnya yang protes bilang norak dan sejenis nya itu orang yang mikir untuk diri sendiri.
    saya sendiri penggemar ANIME. mau yang echi, hentai, fun or anything asal bagus saya tonton.
    cuman kita juga harus mikir kita hidup di INDONESIA dimana kebanyakan berasumsi bahwa kartun (mau barat maupun anime) itu tontonan anak2 dan anak2 juga (kebanyakan) nonton kartun daripada sinetron. jadi dalam kebijakan ini saya tidak bilang terlalu salah. yang salah itu jam tayang dan tipe penggolongannya saja. kalo di luar negeri (apalagi yang da maju) mereka punya rating buat sesuatu. game yang bertajuk dewasa TIDAK akan bisa di beli oleh anak2 di bawah umur. demikian juga dalam tontonan biasanya ada rating dan jam tayang.
    sorry kalo nyinggung. tolong bahas dengan kepala dingin dan berpikiran positif dan cermat (cool and smart) jangan langsung apa2 kata gede ^^.
    yang bener itu : GAYANG MALAYSIA (gimana?^^.)

    BalasHapus
  12. WOI ASU!!!!KENAPA KAGAK SINETRON-SINETRON ANJING ITU AJA YANG LO CEKAL????????LAMA-LAMA KARTUN DORAEMON JUGA DICEKAL....
    ALASAN:MENGAJARKAN ANAK UNTUK MENGGANTUNGKAN DIRI PADA ORANG LAIN.........
    PADAHAL KAN MASIH BISA CEKAL CINTA FITRI.....
    ALASAN:EHM.....GW GAK SUKA AJA MA TU SINETRON........PANJANG BANGET KAYA KUMIS PAK RADEN.....

    BalasHapus
  13. WAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH,, GA TERIMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA,, padahal aku udah nunggu mermaid melodyyyyyyyyyyyyyy,, eh ga ditayang2in sama Indosiar,, uh,,,,,,,ternyata gini tho?? padahal komik nya bagus banget lho,,, One Piece,, Naruto,, Bleach,, Rave Master,, Inuyasha juga,,,,, Uhhhh...
    Indonesia emang ga tahu seni,, Masa animegini ga boleh ditayangin,,,


    Sinetron" yg ga mutu made in Indonesia aja sampe 1 1/2 jam an/hari,,,,

    Uhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, ga adilllllllllllllllllllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  14. parah ..
    mnggu - mnggu filemny percintaan..
    ky gtu malah g mendidik ..
    kn bs sensor ato dicepetin..
    dassar emg iri aj klo klh sinetron ma cartoon..

    BalasHapus
  15. mestinya g' semua yg harus si cekel cekel gituh... masak naruto juga di cekel...
    yg cocok di cekel+di penggel para koruptor tu, bukan anime...!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  16. ENTOD YG CEKAL. . KALO GA SUKA JANGAN DI TONTON. . .
    CACAD.. .!! EMANG LOE YG CEKAL BISA BUAT ANIME SPERTI ITU GA. ..
    EMAN

    BalasHapus
  17. ahh ....
    itu yg ngecekal jg sebenernya doyan nonton anime yg seksi seksi , mungkin demen nonton ato baca komik HENTAI . wokewoekwokew

    jangan Muna yg ngecekal .

    BalasHapus
  18. ORANG YANG MENGECILKAN KREASI ORANG LAIN ITU SEBENERYA ORANG" YANG KECIL...!!
    KARNA ORANG YANG MERASA BESAR AKAN MENJAGA OMONGAN N KATA"....
    HARGAI ORANG LAIN SEBELUM MENHARGAI DIRI SENDIRI

    JANGAN" LO YANG BIKIN KOMIK GATOT KACA N U KALAH SAING MA ANIME YANG DI ATAS.... TERUS U IRI N MENCEKAL....
    LO TUH ORANG YANG PNYA JIWA SENI TOD
    CACAD LO.....

    BalasHapus
  19. w stuju smua ma yg komen diatas yang mendukung anime dari pada sinetron yang gx bermutu.........


    "MAJU TERUS ANIME"

    BalasHapus
  20. JANGAN HANYA FILM TERSEBUT YANG DI CEKAL, SEMUA YANG BERBAU KEKERASAN, PORNOGRAFI & SEJENISNYA JUGA DI CEKAL BAIK ITU FILM MAUPUN SINETRON DLL...

    BalasHapus
  21. drama korea, sinetron, anime, telenovela, infotainment,dsb, semuanya gak ada yang mendidik, ngaji & mending itikaf di mesjid, jelas2 mendidik

    BalasHapus
  22. trs anime ky pa yg hrs d tonton????????

    apa sinetron skr jg mendidik?????????

    apa hrs anime yg mirip sinetron2 skr???????
    cinta fitri misal ny dbikin kartun.....hahahahahah
    ono2 wae......
    ckckckckckc g mutu ni....

    BalasHapus
  23. slah ni harusnya bukan dicekal tapi pindah jam tayang udah tau film buat remaja dan dewasa diputer hari minggu ato gak sore jam anak2 belum tidr????dasar TOLOL yang doyan anime bukan cuma anake keci doang otak nya dngo

    BalasHapus
  24. aNJING Sinetron ga ada yang cekal...jam tayang jam2 prima...ANak" jElAS LebIh BanYak NontOn SineTroN Daripada anime Yang jauh leBih Punya NiLai Seni...

    SiNETRon Juga ngajaRIn FiTNAh n KeKeraSAN!!!!!
    NTOD tuh orang BerPIKIran SemPIT n Muna...
    knapa gA AMBIL JalAn TenGAH KayA PIndAHin Jam tayang??? CUma BISa cekal TanPa Ada Win" SOluTIoN...

    BalasHapus
  25. yang myekal gk punya seni,,,,,,,,,,,
    mkax byak2 bca komik

    BalasHapus
  26. padahal kalo mau dilihat moralnya yang baik, tuh one piece bagus juga lohh.. mestinya aj klo itu tontonan anak2, juga ada orang dewasa yang mendampingi. biar bisa di bahas bareng dan diberi pengertian moral nya. malah kadang anak juga bisa blajar banyak dari film kartun kok. asal orang dewasanya aja yang mesti bijak membimbing..
    padahal dari anime kita juga bisa belajar kebudayaan negara lain.. heheehe..

    BalasHapus
  27. ORANG2 YG MAIN CEKAL TUH YG BUTUH DUIT...
    SINETRON G LAKU..KALAH MA ANIME...
    PDHAL ANIME YG SARAT MA NILAI2 KHDUPAN...
    BUKAN KY SINETRON YG DIKIT2 FITNAH, BALAS DENDAM, PENIPUAN, KORUPSI, PEMBUNUHAN ATAU APALAH ITU..
    DASAR BEGO..
    G TAU SENI...
    MUNAFIK...
    MO JD APA NEGARA INI KLO G SIAP MA GLOBALISASI..MAIN CEKAL MOLO..
    JUJUR, MARAH BGT GW LIAT ANIME2 KESAYANGAN GW DICEKAL GAN...
    DAH DTGU2 G NONGOL..EH TRNYATA DICEKAL...
    BANGSAT G TUH...??!!!
    MAKAN TUH SINETRON CACAD N PAYAH..!!!
    HUH !!!

    BalasHapus
  28. bikin komik tokoh utama pocong sama kuntilanak pasti gak di cekal... terus sinetron yang isinya cerita sampah and jahat (benar benar mengajarkan kejahatan) semakin dibanyakin saja pasti boleh boleh aja... kwowwokwok... pencekal yang aneh...
    pada dasarnya manusia itu mempunyai rasa ingin tahu yang besar. dan pada jaman sekarang ini sebaiknya bukan di halang halangi seperti itu. semakin dihalangi pasti semakin banyak yang ingin tahu.. contohnya sekarang yang gak tau MIYABI jadi tau. noh...
    hal tersebut sebaiknya disikapi dengan pendampingan dari orang yang lebih dewasa dan pengarahan mana yang baik dan buruk.

    BalasHapus
  29. GILAAA DEATH NOTE KAN BAGUSSS ...

    BalasHapus
  30. OTAK ANAK LO AJA YANG BEGOOOO!!!!!!GOBLOK!!!

    BalasHapus
  31. menurut gw gk mslah ckal mencekalnyaa, yg pnting kita sbge yg leih tua mislnya kita jga adik ka spya gk niru adegan kygtu.,
    n adek gw yg sering nnton krtun kya one piece,conan,naruto,, biasa aj tuhh
    gk lebay" kya niruin ituu
    adek gw cman asik nnton gmn crtanyaa, gmna kehebatannyaa,. n gk gitu" jga kle smpe ngcekal,,
    asl yg nnton aj ad yg ngebimbingg.,
    GETOO

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. HIDUP ANIME!!!!!!
    BUNUH SINETRON!!!!!!

    BalasHapus
  34. CACAD YANG MAIN CEKAL,,BANYAK BACOT INI ITU,,KAGA NGERTI YANG NAMANYA KERJA KERAS PARA PEMBUAT ANIME/MANGAKA CI TUKANG CEKALNYA,,MAKAN TU SINETRON PE 1 JUTA EPISODE,,MAKAN TU ACARA GARING YANG KAGA BERMUTU,,GANBATE ANIME !!!

    BalasHapus
  35. aya aya wae....indon....indon...

    BalasHapus
  36. say sangat dukung anime....
    yan nonton aja belum pernah lihat akan makna dari anime seperti ini:
    friendship,
    action,
    romance,
    comedy,
    culture,
    mangx semua nilai diats ada pada sinetron....???? mudah dicerna gak??
    tolong dipikir n dinonon baek2 anime th kayak gimana....
    sama dgn tekologi tergantung yang pegang siapa.... yang nonton anime siapa?
    skali2 tolong jalan2 ke jepang...
    kok bisa lbih maju padahal dsana pusat animenya??
    kok karakternya oraang dsana lumayan baek ketimbang dsini...
    gmana???

    BalasHapus
  37. waduh gan siapa tuh yang cekal ana termasuk penggemar naruto terutama one piece naruto and conan ana suka bgt bgt bgt malah he he karena ada unsur pendidikanya juga.yang harus di cekal tuh tempat pelacuran pabrik miras dlll lah he he

    BalasHapus
  38. uuuuuuuuuuuuuuu......pemerintah sukanya liat yang sinetron melulu jadi anime buruknya doang yang diliput baik nya enga uuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  39. seharusnya kita lebih menekankan pendidikan moral bagi anak bangsa, agar mereka bisa memilih sendiri apa yang baik dan buruk bagi diri mereka sendiri, bukana asal cekal saja.

    BalasHapus
  40. lama-lama indonesia makin ga bener...jelas-jelas anime banyak pesan moralnya bener2 uda kebalik dunia

    BalasHapus
  41. huuuuuuu... g mutu... baek engganya khan bkan cm ente yg mnilai... smangat pantang menyerah tersirat jg tuh d naruto.. kesetiakawanan ad d one piece... kalo d cnta fitri sech yg ane liat cm jd bhan gosip ibu2 pas ngrumpi bli sayur... g mendidik... mati dech kreatifitas anak2 indonesia kalo gni caranya... ckckck...

    BalasHapus
  42. ya elah.. ribed bnr c.. segla anime dicekal2.. giliran pilm2 porno ja ditayangin... ckckck

    BalasHapus
  43. ANIME yg seru2 kayak gitu dicekal, BOKEP malah jd tontonan...ckckck
    OTAK BUSUK !

    BalasHapus
  44. mending ga ada TV adil to

    BalasHapus
  45. mmm,... yang cekal jelas2 ga punya otak??? yang lain gw ga ngikutin..
    okeee,.. conan bagus, tapi kegedean buat anak SD, meski bagus untuk remaja..

    tapi, mencekal NARUTO????
    itu film dengan MORAL terbaik.
    banyak pembunuhan?????
    heh,...
    lu nonton ga siiihhhhhh??????
    LO KAGAK NGERTI APA2 YEEEEEEEEEEE

    Naruto teaches us about friendship, leadership, how to trust ur dream, and everything like that..

    how they can be so fool???

    BalasHapus
  46. UPIN IPIN GAN

    DI Cekal

    Alasan : Dendam kesumat!!!

    BalasHapus
  47. aiiiiiisssssssshhh

    maen cekal2...sruh org indonesia bkin kya' gtu kalo' bsa...ckckck

    sinetron yg gak ada moral aja gak dicekal2...
    dr season 1 sampek season in the sun gak abiz2 sinetron na..dr penjahat na sampek pny anak cucu gak slse...ckckck

    BalasHapus
  48. enak aje lo maen cekal...
    emang manusia dah pada ga waras..
    klo sinetron di baek2in...itu yg merusak moral bangsa,penuh dngn hayalan..membuat orng jd gila...

    BalasHapus
  49. conan jangan dicekall dunk,,,,
    yang laen aja..

    kek sinetron indonesia yg gk mutu,,,
    malah bikin moral anak bangsa jadi tukang ngayall

    BalasHapus
  50. shinchan kan emang komik buat remaja 16+.. sialan tuh yg cekal. One Piece jg???? Arrrrghh.... yg cekal ga tau seni. GOBLOK!!!!!

    BalasHapus
  51. mungkin waktu nyekel filmnya blm di dubbing jd pada kagak ngerti jalan ceritanya, yang diliat cm gambarnya doank...kasian yaaaa...
    coba kasih liat yang ud didubbing mungkin ga jadi dicekal tu film2...atau sogokan dari film anime ga sebesar sinetron??????????

    BalasHapus
  52. tolong jangan bandingin anime yang jadi impian banyak orang, sama sinetron geje yang g selesai-selesai, n film horor bokep g mutu!!
    BALIKIN SUPER HEROES KAMI!!!!

    BalasHapus
  53. nggak perlu dicekal. KARENA ANIME SEBENERNYA JUGA NGGAK BUAT ANAK-ANAK SEMUA! MAU KEMANA HAK KITA-KITA PARA REMAJA (ATAU BAHKAN ORANG DEWASA) YANG SUKA ANIME?!

    SURUH NONTON SINETRON?! BLEH! GILA AJA!

    lagipula kalau memang dirasa kurang cocok untuk anak-anak cukup pindahkan jam tayangnya saja...

    JANGAN DIGANTI AMA SINETRON! [masukkan sumpah serapah di sini]

    NGGAK TAU SENI! Lagian carita anime sebenernya bagus, ITU KAN FANTASI! terserah dong mau ada adegan berdarah-darah kayak apa, orang sebenernya tu juga untuk remaja

    contohnya Naruto, Naruto ngajarin tentang arti persahabatan dll. Ceritanya bagus. daripada suruh cinta-cintaan ala sinetron ampe kawin lari, punya anak luar nikah, blahblahblah -muntah-

    TOLAK PENCEKALAN ANIME DI INDONESIA!!!

    CEKAL SINETRON YANG TIDAK BERMUTU!!

    BalasHapus
  54. kalo yang lainnya yang dicekal gue masih bisa nerima. tapi kalo detective conan yang dicekal gua nggak terima banget... enak aja banyak adegan pembunuhannya sama mengajari kita cara merampok.. justru conan tu ngajarin kita cra nangkap perampok kaleee....
    yang mau cekal conan, lagkahin dulu mayat guee!!!!!!!!!

    BalasHapus
  55. gw ga pernah nonton anime ditv...tinggal donlot aja bejibunnnnnnn :D

    BalasHapus
  56. Tai Lu semua.....!!! kalo gw mau cekal semua emang kenapa.............?????

    BalasHapus
  57. HuaaaA ko' Inuyasa jga ikutan msuk,,,'
    yg dbunuhkn siluman2 doang,,,pntesan ja crita'y g prnah d ptar ampe slsi,,,;

    BalasHapus
  58. KOMEN NYA BANYAK YG KASAR. APAKAH INI KRN BYAK NTN ANIME N SINETRON?

    BalasHapus
  59. Bodoh mat Yg Nyekal nie, SUMPAH.

    Tuh Anime kan emang bukan untuk anak2 salh sendiri ditayangin pagi2.

    pindahin malam aja kek.

    ini sinetron yang ditayangin ampe tgh malam. ganggu aja. orang yang asik tuh nonton emang malam

    BalasHapus
  60. busuk semua yg brani nyekal,
    g mikirin ksenangan orng lain,
    tw kunt jg bkn wat anak"

    orng tua yg hruz ngawasin anak"na
    bkn nyekal smbarangan

    BalasHapus
  61. Sangat tidak setuju One piece di cekal,film ini emang bukan untuk anak2,tinggal dikasi rate dewasa aja udah cukup,padahal dalam cerita one piece ada sikap yg patut dicontoh dr sosok ruffi spt rasa setiakawanan yg tinggi,menjunjung tinggi kesetiaan n sportivitas & PANTANG MENYERAH
    Seharusnya Sinetron2 gak bermutu yg harus di cekal cthnya sinetron2 yg memperbolehkan siswa cowok berambut gondrong,rambut di cat,pakai anting dan mengumbar kekayaan ortu
    sedangkan para siswi mengunakan rok diatas lutut
    itu yg seharusnya di cekal

    BalasHapus
  62. trus apa yg boleh dilihat ???

    BalasHapus
  63. pantesan lama2 tu film2 diatas ga nongol lagi,,,ternyata di cekal...dih kenapa si dibikin ribet...!!!akh mana di indo kaga ada film kartun bermutu lah..!!!bullshit!!!

    BalasHapus
  64. CEKAL AJAH TUH SEMUA KOMIK JEPANG SEKALIAN !!!
    SUSAH AMAT YAK ?!!
    HARUSNYA INDO JG BISA BUATIN KOMIK BUAT ANAK" INDO....YG LBH MENDIDIK PASTINYA...

    BalasHapus
  65. Sialan yang cekal. Lihat Death Note, di sana juga ada moral yang bisa diambil, kok! Lihat pas L mati, ia masih sempat bilang, "Terima kasih, Light-kun...", walau L dibunuh lewat Death Note oleh Light dan Rem! L menghargai Light sebagai teman pertamanya, dan berterima kasih padanya.

    Di One Piece juga ada pelajaran yang bisa diambil. Lihat semangat Luffy, lihat keteguhannya!

    Mana film luar negeri gak boleh muncul di bioskop, lagi! Padahal The Pirates of Carribean 4 udah muncul di bioskop negara-negara lain. Terpaksalah, hidup CD bajakan!

    Indonesia emang udah jungkir balik!

    BalasHapus
  66. indonesia memang aneh...
    film bagus aja d cekal....
    kalo indonesia da mampu buat film yang bermutu baru berani cekal film luar!

    BalasHapus
  67. dah pernah baca di forum lytogame sebelumnya kayak gini (persis)

    BalasHapus
  68. kalo smuanya gk boleh ditonton...
    nonton apa donk...masa nonton superboy --"

    BalasHapus
  69. Sipe .. Masih bagus film" ini .. daripada film" seperti sinetron dan siluman" aneh itu ..
    Detektif Conan walau banyak kasus pembunuhan dan trik tapi mengajarkan tentang keadilan .. Makna nya donk yang di ambil .. jangan yang negatif !

    BalasHapus
  70. hah?
    baru tau gw kalo anime kyk bleach, detective conan, naruto, sinchan dicekal
    bukannya masih tayang ya?

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails