19 September 2010

Mengintip Ruang Kerja Thomas Alfa Edison

Thomas Alva Edison, Terkenal sebagai penemu bohlam. Pendiri General Electric yang sekarang adalah salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia ini, merupakan penemu yang paling produktif dimasanya. Ia memegang rekor 1.093 paten atas namanya dan berkat penemuannya pula ia termasuk Miliuner dan orang berpengaruh di masanya. Penemuannya antara lain Lampu Pijar, phonograph, film bergerak, baterai alkaline, rumah semen, dan masih banyak lagi. Pada posting kali ini GO tidak akan membahas lebih lanjut tentang dirinya. GO hanya ingin berbagi foto saksi bisu penemuan – penemuannya yang berada di sebuah tempat di West Orange, New Jersey yang sekarang bernama Thomas Edison National Historic Park. Berikut foto – foto beserta penjelasannya yang GO himpun dari salah satu member kaskus.us.
Pada pintu masuk laboraturium tersebut terdapat mesin absensi dan jam yang mencatat absen para pekerja Lab termasuk Thomas Alva Edison sendiri. Menurut catatan Thomas Alva Edison bekerja antara 80 – 100 jam seminggu di Laboratorium dan Bengkel kerjanya tersebut

Disini kita lihat deretan corong phonograph (Gramofon) awal hasil penemuannya. Sekedar informasi phonograph adalah alat untuk merekam suara dan memutarnya kembali, hasil rekaman pertama kali yang dihasilkan alat tersebut adalah “Mary Had a Little Lamb”

Inilah Gramofon pertama di dunia, diciptakan pada tahun 1887
Melihat Ke Dalam Ruang Kerja Thomas Alfa Edison

Meja kerja Thomas Alva Edison

Di dalam rumah ini pula terdapat makam Thomas Alva Edison beserta Istri


sumber: http://gokilonline.com/melihat-ke-dalam-ruang-kerja-thomas-alfa-edison/

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails