3 September 2010

Notebook Vaio Sony Kini Berformat 3 Dimensi

TOKYO - Ditengah kesuksesan teknologi 3D, Sony pun berupaya untuk menyematkan teknologi tersebut ke dalam perangkat notebooknya. Notebook 3D Sony itu akan diluncurkan 2011 nanti.

Dalam perhelatan IFA 2010 di Jerman, Sony pun memamerkan Vaio 3D tersebut dalam bentuk purwa rupa. Kabarnya laptop dengan stereoscopic 3D itu akan secara resmi diluncurkan pada perhelatan Consumer Electronic Show di Las Vegas yang akan dilaksanakan pada 2011.

Dilansir melalui IT Pro Portal, Jumat (3/9/2010), laptop tersebut dilengkapi dengan tombol 3D yang akan mengkonversikan konten 2D ke dalam 3D, lengkap dengan resolusi layar high- definition berukuran 1920x1080 piksel.

Sony berharap perangkat 3D ini akan menjadi salah satu pilihan para pengguna untuk menonton televisi berformat HD maupun saat bermain games. Ditambah Sony nanti juga akan meluncurkan Blu-ray yang akan kompatibel dengan 3D.

Sayangnya, untuk menggunakan laptop tersebut pengguna membutuhkan perangkat tambahan seperti transmitter infra red dan sepasang kacamata yang dapat menampilkan lebih dari 240 frame per detik.

Pihak Sony pun belum memberikan keterangan detil mengenai berapa harga perangkat tersebut dan di negara mana saja akan disebar. Yang menarik langkah Sony untuk menggarap pasar 3D ternyata akan diikuti oleh pesaingnya, HP, yang berencana menggelontoran notebook 3D di bawah merek Envy dari jajaran PC Voodoo. (srn)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/09/03/57/369912/notebook-vaio-sony-kini-berformat-3d

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails