21 September 2010

Limosin Terbesar, Termewah, Biaya Perawatan Termahal Di Dunia


THE
Midnight Rider adalah limusin terbesar dan terpanjang serta termewah di dunia. Bagaimana tidak. Pasalnya, limusin yang satu ini bukan diambil dari basis mobil sedan, melainkan truk trailer seukuran pengangkut kontainer.

Limusin ini memiliki 'trayek' California Selatan dan Las Vegas dengan fasilitas hiburan berupasound system Sony berkekuatan 1.800 Watt yang menggelegar di masing-masing lounge yang terdiri dari tiga lounge. Kemudian, layar televisi berukuran besar, bar lengkap dengan dua orang bartender serta sebuah kamar mandi.

Lounge

Selain dua orang bartender, penumpang juga ditemani oleh seorang pramugari yang bertugas melayani keperluan penumpang selama perjalanan. Sementara untuk menjalankan limusin raksasa ini disediakan seorang driver dan co driver.

Dengan panjangnya yang mencapai lebih dari 21 meter, limusin mewah dengan interior bergaya klasik ini mampu diisi hingga 40 orang. Dibekali dengan sistem penyejuk udara berteknologi climate control plus pemanas ruang untuk musim dingin.

Ruang Tidur

Untuk menjamin dan mendukung kenyamanan agar tetap terjaga maksimal saat di perjalanan, kendaraan berbobot 25 ton ini ditopang oleh suspensi model air-ride suspension.

Kendaran yang dibuat hanya satu-satunya di dunia ini memakan waktu pembuatan selama 7 tahun. Ukurannya yang tidak umum membuat ia juga tercatat sebagai limusin paling mahal dalam perawatan.

Untuk oli saja membutuhkan hampir 50 liter, belum lagi jumlah filternya yang mencapai 8 unit. Jadi jangan terkejut jika untuk biaya penggantian oli bisa menembus US$800 atau lebih dari Rp7 juta.

Bar

Untuk mengganti semua ban yang berjumlah 22 unit, dibutuhkan biaya US$10 ribu atau sekitar Rp90 juta, sementara untuk mengisi penuh tangki bahan bakarnya yang berisi 1.135 liter solar, akan menghabiskan dana sekitar US$1.000 atau Rp90 jutaan.



Sumber : http://igoman.blogspot.com/2010/09/limousine-terbesar-dan-termewah-di.html

3 komentar:

Related Posts with Thumbnails