14 September 2010

Kloset Termahal Di Dunia (Ada Yang Sanggup Beli???)

Pernahkah anda membayangkan bisa buang air besar (BAB) dengan duduk di kloset termahal di dunia, seharga (60 Juta Yen) Rp 6,5 Miliar?

wc terahal di dunia

Barangkali anda akan bertanya, kok kloset bisa semahal itu, apa sih kelebihannya? Kloset buatan Jepang ini memang termasuk barang unik nan langka.

Kloset yang pernah dipamerkan pada 2002, dalam pameran museum toilet dunia, di Utazu, Kagawa, pulau Shikoku, Jepang ini memang masuk kategori kloset pintar.

Memang pintar. Kloset tersebut, yang diklaim paling canggih di dunia ini bisa membersikan sendiri. Kloset ini juga bisa memutar suguhan musik nan merdu.

Atau bagi yang suka dengan kicauan burung di pagi hari, anda tinggal memerintah, si kloset segera berkicau seperti layaknya burung beneran.

Bagi yang tinggal di negara dengan empat musim, kloset ini juga cukup pandai memanjakan penggunanya. Bantalan kloset dilengkapi dengan penghangat dengan suhu yang bisa diatur.

Sehingga saat pemilik sedang BAB, tidak perlu takut akan beku kedinginan. Sang kloset siap menghangatkan pantat pemilik.

Selain pintar, kloset tersebut terbuat dari emas murni 24 karat. Harga Rp 6,5 Miliar tersebut merupakan harga pada tahun 2002.

Saat ini, pada 2010 - ketika kloset tersebut dipamerkan di Shanghai World Expo - belum diketahui berapa estimasi harga kloset tersebut.

sumber:http://internasional.kompas.com/read/2010/09/14/01151772/Edan.Kloset.Ini.Harganya.Rp.6.5.Miliar.-4

1 komentar:

  1. kalo mau yang lebih pintar lagi, tuh di emperan tambak lele. pasti bersih sendiri. alami lagi...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails