12 September 2010

Google Instant, Seperti Mie Instant

Google Instant

Google Instant inilah fitur baru dari situs search engine terbesar saat ini, yakni Google. Setelah Google mengadopsi algoritma terbarunya yaitu Google Caffein, seiring waktu berjalan Google pun banyak menelurkan fitur-fitur baru untuk mempermudah para pengguna layanan mesin pencari di intenet, hal ini tak lain dan tak bukan untuk mempermudah hasil pencarian yang lebih fress, lebih baru dan terupdate. Kebutuhan netter pencari informai terbaru pun bisa dilayani dengan fitur Google Instant.

Dikabarkan langsung dari blog Google, Sabtu (11/9/2010), Google Instant fitur terbaru Google ini berfungsi memberi prediksi saat kita mengetikan kata pada kolom pencarinan Google. Maka dengan Google Instant pencarian di Google menjadi lebih efisien dan terarah. Misalnya saja ketika kita mengetikkan kata ‘fitts law’. Sebelum selesai kita mengetik kata tersebut, Google Instant bakal memprediksi dan mengeluarkan pendekatan kata ‘key’ (dalam teks abu-abu) semisal, ‘fitts law example’, ‘fitts law firm’, dan sebagainya.

Seperti hal nya pada Google terdahulu, ketika kita megetikkan sebuah kata kunci, maka kalau ada hal yang berkaitan erat dengan kata kunci itu akan muncul di bagin bawah kotak pencarian dan kita bisa menscrolling ke bawah, begitu pula dengan Google Instant. Pengguna bisa melakukan fungsi scrolling ke bawah dan memilih prediksi yang dikeluarkan Google sebelumnya. Google Instant ini hal baru dari Google yang patut di coba namun sayang, kita pengguna yang berada di Indonesia harus bersabar. Pasalnya Google Instant baru akan tersedia di Amerika Serikat dan Eropa dalam beberapa minggu mendatang.


Sumber : http://kuansing.com/google-instant-bak-mie-instant/76017

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails