6 September 2010

Download Peta Mudik Lebaran

Beberapa hari lagi musim mudik lebaran tiba. Semua orang banyak berlibur pulang kampung, yang tidak merayakan lebaranpun banyak memanfaatkan untuk berlibur luar kota, alhasil jalan-jalan antar kota sangat padat, berikut panduan Peta Mudik 2010 serta tips tips yang perlu diperhatikan saat meninggalkan rumah saat mudik.

Mudik Bermotor

Semoga selamat sampai ditujuan, dan rumah tetap aman saat ditinggal pergi mudik, perasaan pun aman dijalan tidak terlalu kuatir dengan keadaan rumah saat ditinggalkan. Sebab umumnya saat meninggalkan rumah ada kekhawatiran rumah yang ditinggal . Pasalnya tidak sedikit rumah saat ditinggal jadi sasaran penjahat. Untuk itu Humas Polda Metro Jaya memberi tips aman meninggalkan rumah saat mudik sebagai berikut :

1. Hindari hal-hal yang dapat menunjukan bahwa rumah Anda kosong . Ini agar tidak menarik perhatian si pencuri. Tindakan tersebut misalnya dengan meminta kepada agen koran untuk tidak mengirimkan koran selama Anda pergi, menggunakan lampu otomatis yang dapat mati dan menyala sendiri dengan di setting terlebih dahulu waktu yang diinginkan. Selain itu cara lainnya adalah dengan meletakkan sandal/sepatu di depan pintu rumah.

2. Jangan biarkan barang-barang berharga seperti uang cash dan perhiasan diletakkan di lemari rumah. Sebaiknya uang dan perhiasan ditaruh di bank agar lebih aman.

3. Pastikan semua pintu dan jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah.

4. Matikan semua listrik yang tidak digunakan, PAM, dan cabut selang gas serta kompor untuk menghindari dapat mengakibatkan kebakaran.

5. Titipkan rumah kita ke tetangga yang tidak mudik atau informasikan kepada petugas keamanan dilingkungan rumah.

6. Pasang alarm untuk mencegah masuknya pencuri ke rumah kita.

7. Jika perlu, pasang kamera tersembunyi di titik tertentu seperti kamar tidur dan ruang keluarga selama Anda bepergian.

Peta Mudik Lebaran 2010

Peta Mudik Lebaran 2010 (Klik Gambar Untuk Mendownload)

sumber: http://ruanghati.com/2010/09/06/download-peta-mudik-lebaran-2010-dan-tips-meninggalkan-rumah/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails