21 Maret 2011

Solusi Bercocok Tanam Tanpa Sinar Matahari Atau Tanah = Aerofarm


















AeroFarms
telah mengembangkan sistem aeroponik lanjutan yang terbuktimenumbuhkan tumbuhan tanpa tanah atau matahari, sepanjang tahun dan di lokasi manapun. Sistem secara vertikal stackable dan sangat cocok untuk bangunangudang-tipe lama atau kosong, yang berlimpah di perkotaan. Sistem memilikipencahayaan
24/7 yang mengontrol, suhu, dan kelembaban, mempercepat sikluspertumbuhan 35-70 hari menjadi 18-21 hari. Sementara teknologi aeroponic merupakaninti dari sistem, perkembangan kepemilikan media tumbuh, pencahayaan dan desainmekanik semua terpisahkan dalam membuat sistem AeroFarms unggul.

Aeroponik
Aeroponik adalah jenis cutting-edge teknologi hidroponik yang menumbuhkan tanamandalam kabut. Kabut aeroponic paling efisien menyediakan akar dengan hidrasi, nutrisidan oksigen yang diperlukan. AeroFarms telah merancang sistem untuk menghilangkanpenyumbatan nosel dan mengurangi konsumsi air melalui nutrisi-sirkulasi kembali.



















Kain
AeroFarms 'telah mengembangkan media, kain proprietary yang dapat digunakan kembali. Sistem AeroFarms menggunakan kain sebagai ban berjalan yang bergerak dari satu ujung tanaman sistem di mana mereka diunggulkan ke ujung lain di mana merekadipanen. Kain tersebut memiliki sejumlah manfaat seperti daya tahan dan dapat digunakan kembali, peningkatan kebersihan dan sanitasi, dan panen yang efisien dariproduk kering dan bersih.






















Lampu LED putih.

AeroFarms adalah perintis penggunaan LED (light emitting diode) untuk sistempencahayaan tumbuhan komersial. Ada potensi besar untuk penggunaan LED di seluruhpengurangan biaya dan peningkatan hasil. LED memiliki 10 kali harapan hidup lebih besar daripada lampu HPS, menghasilkan biaya total kepemilikan yang lebih rendah. LEDjuga dapat dirancang dalam bentuk linier dan persegi panjang yang memungkinkankeseragaman hasil lengkap, dibandingkan dengan bola lampu HPS yang tidak meratamendistribusikan cahaya untuk tanaman. Keuntungan lain dari LED adalah kemampuanuntuk menargetkan panjang gelombang cahaya tertentu, memungkinkan untukmengurangi konsumsi energi dan peningkatan gizi. Terakhir, LED dapat ditempatkanlebih dekat dengan tanaman dari lampu HPS, memungkinkan lebih besar vertikaltumpukan-kemampuan modul.


Manajemen Hama Terpadu
Bertumbuh dalam sebuah struktur bangunan standar merubah tekanan terhadap hamadan lingkungan hama. Tanaman tumbuh di mesin di dalam bangunan dan tidak keluar ditempat terbuka di mana mereka menarik hama. Media kain tumbuh dibersihkan antarasetiap siklus pertumbuhan 18-21 hari. Sebagian besar siklus hama lebih dari 21 hari yangmerusak. Banyak aspek lain dari desain tetap termasuk cara untuk meminimalkanpaparan hama dan reproduksi. Dengan desain AeroFarms tahan hama, pestisida tidak diperlukan. Tidak ada bibit khusus yang dibutuhkan, jadi bebas pestisida dan benihorganik dapat digunakan.

Modularity
Ukuran dan konfigurasi sistem AeroFarms sangat disesuaikan. Sistem terdiri dari modul,yang berfungsi sebagai blok bangunan suatu sistem yang dapat ditumpuk secara vertikalatau terpasang memanjang. Pendekatan modular memungkinkan fleksibilitas lokasi, hasilyang lebih tinggi per kaki persegi, dan waktu instalasi lebih cepat.
















Lalu bagaimana dengan biayanya? Untuk kota dengan penduduk 30.000 jiwa dibutuhkan dana sebesar $8 juta

1 komentar:

  1. PERTAMAX donk biar nga polusi
    solusi yg hebat.....gw salut deh

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails