4 Maret 2011

Maroon 5 Tolak Sponsor Rokok dalam Konsernya di Jakarta

Maroon 5 tolak sponsor rokok dalam konsernya bulan april 2011 nanti

Grup band pop Maroon 5 menloak konser di Indonesia jika sponsor tunggal konser tersebut adalah produk rokok. Hal ini juga ditambah dengan adanya surat dari Komnas Perlindungan Anak bersama Aliansi Total Ban, Tobacco Support Center dan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau yang ditujukan kepada manajemen maroon 5. Surat itu berisi agar Maroon 5 membatalkan konsernya di Indonesia karena sponsornya adalah produk berupa rokok.

Menurut Ketua Umum Komnas Pelindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Maroon 5 mungkin tidak tahu jika konser mereka di sponsori oleh rokok, padahal konser sebelumnya di Bangkok, Kuala Lumpur dan Philipina tidak satupun yang di sponsori oleh industri rokok. Surat yang mereka kirim ternyata mendapat respon dan pihak Maroon 5 menolak sponsor rokok dalam konsernya.

Ketua Umum Komnas Pelindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat jumpa pers di Kantor Komnas Anak, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Komnas Perlindungan anak lewat Jumpa pers di kantornya di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan memberi alasan mengapa rokok tidak boleh menjadi sponsor dalam konser band luar maupun dalam negeri. “Itu berarti sama saja dengan mempromosikan zat adiktif yang mengandung 4000 zat berbahaya dan menyebabkan berbagai penyakit dan kematian. Dimana 1172 orang setiap hari di Indonesia dan seluruh dunia setiap 6 detik, 1 orang mati karena penyakit yang disebabkan oleh rokok,” jelas Arist Merdeka Sirait.

Dalam emailnya, Java musikindo kepada pihak Maroon 5 menyatakan, mereka akan mencabut dan mohon maaf kepada Maroon 5 atas publikasi negative ini. Konser yang akan digelar pada bulan april ini tiketnya telah habis terjual.

Sumber : http://www.marketplus.co.id/2011/03/02/maroon-5-tolak-sponsor-rokok-dalam-konsernya/

2 komentar:

  1. PERTAMAAAAXXXXX........

    ya udah....nonton konsernya di luar negeri ajah...sambil merokok....bwahahahahahaha......

    BalasHapus
  2. rokok gak enak coy........
    enak an ngentot.....

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails