28 Februari 2011

22 Kalimat Penenang Saat Bertengkar Dengan Pasangan


Bertengkar dengan pasangan tidak harus selalu berakhir buruk. Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar hubungan kembali hangat setelah pertengkaran terjadi.

Pertengkaran merupakan hal wajar bagi tiap pasangan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana Anda dan pasangan melewati proses tersebut dan kembali menjalani hubungan.

Berikut 22 kalimat yang bisa Anda ungkapkan, untuk menenangkan emosi, seperti dilansir dari Shine. Katakan saja salah satu dari kalimat berikut saat bertengkar dengan pasangan untuk menenangkan situasi dan menghangatkan hubungan kembali.

1. Cobalah mengerti sudut pandangku
2. Tunggu, bisa aku tarik lagi ?
3. Kamu tidak harus menyelesaikannya, cukup bagiku untuk berbicara denganmu.
4. Ini sangat penting untukku, tolong dengarkan.
5. Maaf, aku bereaksi berlebihan.
6. Aku melihatmu dalam posisi yang sulit.
7. Aku bisa melihat bagianku dalam hal ini.
8. Aku tidak berpikir seperti itu sebelumnya.
9. Aku bisa saja salah.
10. Kita bisa setuju atau tidak setuju dalam hal ini.
11. Ini bukan hanya masalah kamu, tapi masalah kita.
12. Aku merasa tidak dihargai.
13. Kita sudah keluar dari masalah utama.
14. Kamu telah meyakinkanku.
15. Tolong, tetaplah berbicara denganku.
16. Aku sadar ini bukan kesalahanmu.
17. Semuanya terkadang terlihat salah.
18. Aku juga membuat masalah makin besar.
19. Sebenarnya apa yang kita perdebatkan ?
20. Bagaimana caranya agar aku bisa membuat keadaan jadi lebih baik?
21. Maafkan aku.
22. Aku sayang kamu.

Sumber : http://startinspiration.blogspot.com/2011/02/22-macam-kalimat-penenang-saat.html

12 komentar:

  1. MINYAXXXX TANAHXXXXX COOOYYYYYYYYYYYYYYY.......

    BalasHapus
  2. bull shittttt. ga jaminan tuh.

    BalasHapus
  3. gak jamin,,,thu option personal aja,,gak jamak,,,,,muke gileee!!!!!!

    BalasHapus
  4. WEEE . . .ANJING BANGSAT LOE SMW, GAK USAH RIBUT, TAIK . . . !

    BalasHapus
  5. Semua anjing, termasuk atas ane :p

    BalasHapus
  6. bajingan semua dari ats wa

    BalasHapus
  7. wa bcandanya pada klewatan ah smwa ni..
    rasanya orang indonesia tu ramah-ramah...
    btw, mungkin bisa coba caraku...

    kalau lg brantem,,
    1. jangan bilang "sayang" kalau lagi meledak-ledak. hanya buat makin meledak. jarang-jaranglah bilang kata itu selagi belum ada titik terang.
    2. ibarat ilalang, masalah coba di gubris jangan di daunnya... bakal bikin luka... tapi masuk dan cari tau pelan-pelan (dengan gak pake cara ekstreme) ke daerah dahannya... nah kalau sudah siap, tarik akar masalah yang sebenarnya dengan bahasa yang tidak emosional. dan bertindaklah logis.
    3. kalau mau selesai dengan cepat, cobalah berpakaian yang ganteng/cantik, ajaklah pasangan keluar untuk makan malam bersama. lupakan sejenak masalah kalian/seenggaknya lebih baik diam daripada mulai topik bahas masalah... kalau sudah diem-dieman barulah mulai dengan kata no.21 atau inti dari unek-unek hati anda (sesuai dengan masalah masin-masing).
    4. nada bahasa itu yang seolah-olah ingin masalah segera selesai. jangan ngotot, keras atw yg ga asik di denger.
    5. masalah itu seperti halnya benda 3 dimensi. yang kalau anda lihat dari satu sisi saja, membawa pemahaman yang klise, jadi waspadalah.
    6. buatlah berbagai opsi yang merupakan hasil pemikiran dan analisa anda agar jelas kasusnya.
    7. jika kasus tak unjung reda maupun sudah terlihat selesai, diamlah sesaat.
    8. pegang tangannya
    9. perlahan (ya kalau do'i nolak jgn d paksa cui)
    10. katakan no.22

    BalasHapus
  8. 2 kata buat lo smua biar mslah cpt slesai "buat bingung" pasangan lo, caranya? pura2 tdk prnah tjadi apa2, pura2 puatar balik keadaan "serius-jadiin fun", dsb lah, jangan bego2 banget ke' jd orang. hahahahahaha

    BalasHapus
  9. gni aja.... pura2 gila ajah hihihi

    BalasHapus
  10. satu lagi, jangan berdebat makin hebat, hindari keegoisan, jika kemarahan makin meledak mending cari tempat yang adem aja, tenangkan diri sejenak..

    BalasHapus
  11. hanya ada satu cara ..jangan mencari dan buat masalah...ok

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails