25 Februari 2011

Parahnya Kelakuan 'POLANTAS' Jaman Sekarang

Direktorat Polda Metro Jaya akan menggunakan kamera Closed Circuit Television di jalan protokol Jakarta untuk mengintai pengemudi yang mengendarai mobil sambil menggunakan telepon genggam.

"Ini upaya kita kedepannya, agar dapat melakukan pengawasan lebih ketat. Sehingga lebih mudah mengetahui pengemudi yang masih saja menggunakan handphone saat mengemudi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Royke Lumowa kepada VIVAnews.com, Jumat 3 Desember 2010.

Dengan adanya kamera CCTV, kata dia, pihaknya akan mempunyai bukti kuat berupa rekaman CCTV. "Kami akan koordinasikan dengan Dishub DKI, saat ini sudah ada CCTV yang kita miliki seperti di perempatan Sarinah. Nantinya akan ditambah lagi CCTV milik Dishub," imbuhnya.

Ia menuturkan, teknologi CCTV nanti akan terintergrasikan dengan Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, sehingga jika terjadi pelanggaran, pengemudi akan langsung ditindak oleh petugas kepolisian yang berada di lokasi terdekat.

Royke mengakui kesulitan melakukan pengawasan terhadap pengemudi yang menggunakan handphone saat mengemudi di jalan raya. "Memang paling mudah dijumpai itu pengemudi sepeda motor yang asyik nelpon sambil mengemudi, namun kalau mobil masih ada yang sulit terlihat jika kaca mobilnya cukup gelap," ujar Royke.

Menurutnya petugas terus gencar menindak pengemudi yang mengendarai sambil menggunakan telepon genggam. Pasalnya berdasarkan data kecelakaan lalu lintas di Jakarta tahun 2010, terjadi 6.000 kasus, dimana 135 kasus disebabkan karena pengendara menggunakan handphone saat menyupir. "Ini sudah tidak bisa lagi ditolerir. Apalagi berpotensi menimbulkan kecelakaan. Jadi kita terus lakukan penindakan tegas berupa penilangan," tegas dia.

Dalam operasi Zebra 2010, ada dua orang pengendara yang ditilang karena menggunakan handphone saat mengemudi.

Tindakan tegas berupa penilangan sudah diatur dalam undang-undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam UU itu, secara implisit menyatakan, menggunakan telepon genggam saat menyetir akan didenda Rp 750 ribu.

Aturan itu tercantum pada pasal 283 yang menyebutkan, "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)"

Memang dalam pasal tersebut tidak disebutkan secara langsung soal penggunaan telepon seluler saat menyetir mobil. Namun apabila pengendara menggunakan telepon, polisi berwenang menindak pelanggaran itu.

Ini Fotonya Disimpen ya?? ^_^
SMSan sambil nyetir


Ga pake helm


Nyuruh orang nyalain lampu tapi dianya ga pake, udah gitu ga pake spion pula

Ngelanggar batas lampu merah

Sumber : http://wongjawa-tulen.blogspot.com/2011/02/simpan-baik-baik-foto-ini-lumayan-buat.html

49 komentar:

  1. hmm ya gitu deh kelakuannya oknum,gw jatuh dr spd motor spion patah 1 maqlah dtilang suda gw jelasin abis d tabrak eh ngak mau tau akhir ane minta tilang aja ane ambil di pengadilan ngak sudi damai

    BalasHapus
  2. gitui,,, ga jauh2 dri gayus n nurdin kelakuanx....

    BalasHapus
  3. artinya 'ngga konsisten dengan peraturang yang dibuat',,,,yang harusnya menjadi panutan,,,ehhh malah terang-terangan melanggar

    BalasHapus
  4. dasar polisi...
    kerjanya ngelanggar peraturan yang dibuatnya...
    FUCKING THE POLICE.

    BalasHapus
  5. kalau ada polisi yg melanggar, catat aja nama/nomor kendaraannya.. setelah itu laporkan Polsek/Polres/Polwil/Polda setempat.
    Jika laporan tidak ditanggapi, bisa langsung lapor ke kantor PM terdekat

    BalasHapus
  6. satu kata buat polisi = ANJING !!!!

    BalasHapus
  7. mungkin sudah saatnya pajak yang kita bayarkan disalurkan untuk impor.......
    ROBOCOP.... hehehehe......

    BalasHapus
  8. emang ajing polisi tuh, w juga banyak foto-foto ga bener tuh polisi..

    BalasHapus
  9. polisi banyak makan uang haram,., you dog jalanan

    BalasHapus
  10. fucking you policee,..,..,.,
    kiss my hole,.,.

    BalasHapus
  11. Sering malak orang dijalan, perut pada buncit2, ntar dineka buat ganjel tuh. Bangsat banget emang polisi. Skrg pada seneng2 dan kenyang makan duit haram tp ntar pada lo rasain diakhirat. Bebas dr hukum dunia tp ga bisa lepas dr hukum alam baka. ANJING KEPARAT POLISI...

    BalasHapus
  12. Sering malak orang dijalan, perut pada buncit2, ntar dineraka buat ganjel tuh. Bangsat banget emang polisi. Skrg pada seneng2 dan kenyang makan duit haram tp ntar pada lo rasain diakhirat. Bebas dr hukum dunia tp ga bisa lepas dr hukum alam baka. ANJING KEPARAT POLISI...

    BalasHapus
  13. itu ma bukan aparat tapi keparat

    BalasHapus
  14. ayo rame2 print foto ini lalu tempelin dijalan2 liat gimana reaksi para polisi ya?

    BalasHapus
  15. komentar kampungan..,beraninya di blog marah2... no sono ke POLDA berani kagak....hehehehehehe...kalo gak terkencing2... sama kayak FPI beraninya di blkg aja berkoar2

    BalasHapus
  16. emang polisi jaman sekarang mata duitan

    BalasHapus
  17. ane pernah ditilang karena...tutup pentil ban depan ( katanya ) gak standar !!!

    BalasHapus
  18. Madesu (Masa Depan Suram) -_-

    BalasHapus
  19. POLISI juga manusia biasa..

    jadi kalo ada polisi yg melakukan TILANG dengan tidak wajar, berarti dia "bukan polisi"..

    jangan takut untuk menghajar di tempat

    BalasHapus
  20. polisi emang anjing.....!!!!
    manusia paling hina adalah polisi jalanan
    kasian anak istrinya di kasih makan uang haram.......
    POLISI NAJISSS!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  21. komentar kampungan..,beraninya di blog marah2... no sono ke POLDA berani kagak....hehehehehehe...kalo gak terkencing2... sama kayak FPI beraninya di blkg aja berkoar2

    PASTI PULISHIT TU YG KOMEN. LAPOR KE POLDA PALING CUMA DITERTAWAIN COZ TEMANNYA SENDIRI YANG NGLANGGAR, GAK BAKAL DILAYANIN. SERING LAH YANG KAYA GITU TERJADI. DAH WAJARLAH KEJADIAN MACAM GITU MAKANYA PONAKAN GUE AJA YANG BARU KELAS 5 SD KATANYA GAK MAU JADI PULISHIT, BILANGNYA PEMAKAN UANG HARAM. PULISHIT EMANG BANYAK OMONG DOANK.

    BalasHapus
  22. mereka kan mau jadi polisi karena pengen punya uang banyak....

    BalasHapus
  23. POLISI SAHABAT KITA25 Februari 2011 16.53

    BOCAH INGUSAN ATAS GW...LO BUTA HURUF YA??GW SURUH LOE TERIAK KE POLDA BKN BUAT LAPORAN ..LO TERIAK AJA BILANG POL ANJIANG...KALO MEMANG LO PUNYA NYALI....BAHLOLLLLL...

    BalasHapus
  24. kayaknya dia memang benar2 buta huruf gan...nulis BULLSHIT aja PULISHIT....huahahahahahaha crootttt....croootttt...

    BalasHapus
  25. udh bego belagu25 Februari 2011 17.03

    PULISHIT apaan sehhhh gan...????TAIK UPIL ya artinya....hihihihikkkk...otak udang jgn dipelihara gan.....???gimana mau lawan polisi nulis aja kagak becus...

    BalasHapus
  26. jgn marah ama aparat..
    aparat jg jgn marah ama masyarakat..
    kita ngaca aja ama kondisi Negara ini..
    kesejahteraan belum stabil..
    jd semua rakyat ato aparat jg belum makmur..

    BalasHapus
  27. udah bego belagu25 Februari 2011 17.46

    udalah gan semuamya itu PULISHIT....huhahahahahaha....PULISHIT...!,!??

    BalasHapus
  28. ITU GAMBAR HOAX....PULISHIT.?.

    BalasHapus
  29. polisi itu raja jalanan gak usah lah bikin masalah turuti aja peraturan nya, gak sah di langgar biar kan bapak polisi kita aja yang nglanggar nya,,
    hehehhehe....
    200.000 kalox gak pakai kaca spion gw sdah perna gan =5 hari kerja...

    BalasHapus
  30. mari kita buat himpunan anti polisi...

    gkgkgkgk

    BalasHapus
  31. atas gw...lo aja duluan mau gk?...gpp deh gw modalin unt danamya...

    BalasHapus
  32. jaman udah tua,yg pasti mari kita jaga diri kita dan keluarga dulu agar tetap berpegang teguh pada agama...

    BalasHapus
  33. bodoh jangan diprlihara coy25 Februari 2011 22.24

    atas gw...komen lo gk nyambung bgt ama artikelnya...kagak bisa baca lo ya...PULISHIT lo huahahahahah

    BalasHapus
  34. ni dia ni baru arena mencaci paling tepat...POLISI LANTAS 90% BUAJINGAN

    BalasHapus
  35. untuk para komentator yg saya hormati..dengan tidak mengurangi rasa hormat tolong komennya yg sadis dong...kapan lagi bisa ngatain polisi anjing klo gak di blog ini...

    BalasHapus
  36. heuheuheu...hanya ada di indonesia...

    BalasHapus
  37. sama aja semuanya...
    ga polisinya, ga yg komentar, samaaa
    mendingan buktiin aja deh drpd kbyakan ngomong

    BalasHapus
  38. PENEGAK HUKUM KOK MALAH MELANGGAR HUKUM!
    DASAR NGGAK PUNYA OTAK DAN RASA MALU!
    NGGAK PANTAS DISEBUT POLISI! MASAK KELAKUANNYA KALAH SAMA ANJING POLISI!

    BalasHapus
  39. emg semuanya pada bener bgt yah kelakuannya??

    BalasHapus
  40. Laporkan TNI saja, biar Polisinya disuruh push up ditempat,, wkwkwkwk...

    BalasHapus
  41. polisi sahabat kita...memburu teroris kayak anjing kurap...biar aja yg kata2in polisi yg penting kl kagak ada polisi negara kacau...i love pak polisi yang endut2..,piss coy...

    BalasHapus
  42. piss juga ahhhhh........!!!!!!!

    BalasHapus
  43. POLITAI..
    NOT POLICE

    BalasHapus
  44. ngantuk.,.,.,.,.,.

    BalasHapus
  45. Priiiiiiiiiitttttttttt!!!

    BalasHapus
  46. ZZZZZZZZZZZ.....ZZZZZZZZZZZ

    BalasHapus
  47. memang ANJING polisi tuh!!

    sampah masyarakat!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails