29 November 2011

Usul Kebun Koruptor, Mahfud MD Minta Kebun Koruptor Ada di 33 Provinsi


jpeg (259×194)
Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengusulkan  koruptor diperlakukan secara tidak manusiawi. Caranya dengan mempermalukannya di depan umum dan ditempatkan di kebun koruptor yang bersebelahan dengan kebun binatang.
Usulan itu dinilainya cukup ekstrem sebab ia pernah putus asa dan mempunyai ide gila. Ide itu dinilainya masuk akal sebab tidak melanggar HAM. Jika perlu, Mahfud mengusulkan pembangunan kebun koruptor didirikan di 33 provinsi.
“Kalau Bambang Widjojanto jadi (pimpinan KPK), saya mengusulkan adanya kebun koruptor, daripada koruptor bertemu di hotel,” kata Mahfud usai Silaturahim Anti Korupsi di gedung Djuang 45, Ahad (27/11). 
Hadir dalam acara itu Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah, aktivis anti korupsi sekaligus calon pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan mantan hakim Pengadilan Tangerang Asep Iwan Iriawan.
Usulan dibentuknya kebun koruptor tersebut bakal disampaikan Mahfud bila Bambang Widjojanto terpilih menjadi ketua KPK menggantikan Busyro Muqoddas. 
Usulan itu dijamin bisa membuat para koruptor malu sebab ditonton banyak orang. Karena ia, mengibaratkan perilaku korupsi tidak ubahnya seseorang bertindak seperti hewan atau memiliki hati binatang.
Karena tujuan dibuatkannya kebun koruptor merupakan usaha membuat malu, sehingga menimbulkan shock therapy agar tidak ada lagi orang berbuat korupsi. “Karena hukuman koruptor itu sekarang diperlakukan secara istimewa,” kata Mahfud.

7 komentar:

  1. Usul yang sangat bagus,tidak melanggar HAM sama sekali, karena koruptor bukan seperti manusia.Semoga terealisasi pak mahfud.. Terima kasih

    BalasHapus
  2. spertinya anda mencari popularitas!!!
    mau Nyapres ya pak??? cape deh.... pffuuhhh

    BalasHapus
  3. anonim ke 2...anak koruptor nik kyknya...

    BalasHapus
  4. calon penghuni kebun tuhh

    BalasHapus
  5. anonim ke 2
    bukan hanya kayaknya tp itulah model orang2 dengan jiwa koruptor sejati. master of plintir. plintir sana plintir sini, plintir ini plintir itu agar orang2 yakin otak anda bukan tikus. klo jiwa udah tikus, kebun koruptor pun trlalu bagus. cocoknya itu di tempat sampah, satu sel dengan sumanto

    BalasHapus
  6. anonim kedua tuh anak haramnya koruptor coyyyy

    BalasHapus
  7. beginilah kalo berpendapat diluar mainstream, langsung dcap macam2.

    saya juga gak suka koruptor, saya setuju konsep awal Machfud MD ( walau baru sebatas wacana tapi patut diapresiasi positif ).
    Tapi saya juga tidak suka dengan kondisi trial by anything dimana dalam hal ini adalah by blogger yang komen disini. Atas kapasitas apa seseorang langsung dicap anak koruptor......apakah hanya karena beda pendapat saja ???

    Andaikan yang pro dianggap memakai sudut pandang ke-1, maka yang kontra dianggap dalam sudut pandang ke-2, Apakah salah bila seseorang berpendapat dari sudut pandang ke-3 ?

    please deh para blogger....use your GODDAMNED brain before you speak !!! be proportional...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails