22 November 2011

10 Pantai Indah yang Tersembunyi di Mediterania


Pantai indah, dan suasana yang alami, pastilah sebuah perpaduan yang ingin Anda rasakan. Di sepanjang Mediterania, Anda bisa menemukan pantai-pantai yang seperti ini. Beberapa tempat sangat terpencil, sementara yang lain dapat dicapai dengan mudah.

Penasaran? Berikut pantai-pantai indah di mana Anda akan mendapat ketenangan pribadi dengan pemandangan alam yang indah.

1. Cabo de Gata, Spanyol
Beberapa pantai yang paling indah dan ramai di Spanyol membentang di antara tebing besar dan tanjung di timur Almeria di mana perbukitan vulkanik yang gelap berdiri kokoh di atas lautan pirus berkilauan. Meskipun Cabo de Gata tidak ada di antara itu semua, pantai ini masih memiliki rasa yang liar dengan desa-desa nelayan yang tersebar.
 

2. Cap de Favartix, Menorca, Spanyol
Pantai utara Menorca kasar dan berbatu, meski begitu diselingi teluk-teluk kecil yang indah. Dibandingkan wilayah selatan, pantai utara kurang berkembang, namun dengan sedikit berjalan kaki, Anda akan menemukan beberapa pantai terbaik. Salah satunya ialah Cap de Favartix, tanjung berbatu yang sempit di ujung utara Parc des Alam S'Albufera Grau.

Cap de Favartix menyajikan pemandagan indah dengan tampilan mercusuar yang berdiri kokoh menatap laut. Sementara di tanjung bagian selatan memanjang beberapa teluk terpencil dan pantai berpasir halus, termasuk Cala Presili dan Platja d'en Tortuga, di mana keduanya hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki.
 

3. Banyuls, Prancis
Desa Banyuls di Pantai Vermeille, Prancis, lebih dikenal akan anggur dibanding pemandangan pantainya, tapi ada jejak yang patut diikuti di sana. The soumarin Sentier, jejak bawah air sedalam 500 meter di Plage de Peyrefite, ditengah antara Banyuls dan Cerbere dan dalam wilayah laut yang dilindungi memiliki lima poin informasi bawah air yang menawarkan pengalaman unik snorkeling secara gratis.

Jika memiliki peralatan sendiri, Anda bisa berenang setiap saat selama bulan Juli dan Agustus, atau dapat menyewa sirip dan masker seharga 7 euro (sekitar Rp86 ribu) dari siang sampai pukul 17.00 waktu setempat.
 

4. Cala Gonone, Sardinia, Italia
Didukung oleh tebing dengan pohon-pohom yang nampak berbintik dari kejauhan, kota wisata kecil Cala Gonone menikmati pengaturan yang menakjubkan. Dengan banyaknya hotel, bar dan restoran, kota ini menjadi awal yang sangat baik untuk menjelajahi teluk kecil di sepanjang bentangan pantai Sardinia yang indah.

Untuk pantai terbaik, Anda harus melakukan perjalanan menggunakan perahu melalui lautan. Dari pelabuhan, perahu akan menuju selatan ke Grotta del Bue Marino, sebuah kompleks gua. Dari sana, ikuti rangkaian teluk dan pantai, mulai dari Cala Luna dan Cala Sisine yang didukung oleh lembah hijau sampai ke perairan kobalt biru Cala Mariolu dan Cala Goloritze yang luar biasa.
 

5. Semenanjung Delimara, Malta
Menyewa mobil dan melarikan diri resort besar Malta, Anda bisa menuju Semenanjung Delimara. Ada sejumlah titik berenang yang baik di sepanjang pantai. Meski sulit untuk menemukannya, tapi lido alami yang disebut Kolam Petrus layak dicari. Di kolam ini Anda bisa bermalas-malasan di atas batu halus bermandikan matahari dan menyelam ke laut yang biru jernih.

Desa terdekat, Marsaxlokk, memiliki pelabuhan fotogenik yang dipenuhi perahu nelayan berwarna-warni. Desa ini juga terkenal akan restoran seafood-nya.
 

6. Pesisir pantai Tyrrhenian, Italia
Menyerupai mini-Amalfi, pesisir pantai Basilicata's Tyrrhenian mungkin pendek (sekitar 20 kilometer) tapi cantik. Terjepit di antara Calabria dan semenanjung Cilento, ini seperti teluk tersembunyi dengan pantai berpasir yang didukung tebing pantai megah.
 

7. Kamenjak, Kroasia
Ini adalah keindahan kasar yang liar dari semenanjung kecil di selatan Pula yang telah mendapat status ‘suci’ di antara penikmat pantai Kroasia. Sebuah cagar alam yang dilindungi, Kamenjak menampilkan hamparan tanaman, semak dan bunga liar dengan beberapa trek perjalanan. Semua itu dibatasi oleh serangkaian teluk dan pantai berbatu terpencil yang dikelilingi oleh lautan biru-hijau.

Kemanjak seringkali sibuk di musim panas, tetapi selalu ada pantai kosong untuk melarikan diri, ditambah beberapa bar pantai menyenangkan yang pas untuk bersosialisasi.
 

8. Semenanjung Lustica, Montenegro
Sepanjang pesisir selatan di Semenanjung Lustica terhampar pantai yang bersih dan populer. Di dasar semenanjung, tepat di sebelah selatan kota utama Radovici, Anda akan menemukan Przno. Pantai pasir putihnya dikelilingi tapal kuda hijau dari semak belukar, pohon-pohon pinus dan pohon zaitun.

Kegiatan lain yang menyenangkan di sini ialah wisata perahu ke Blue Grotto (Plava Spilja) yang mempesona karena efek cahaya yang memantul melalui air. Perahu akan membawa Anda masuk ke dalam gua yang mempunyai tinggi 9 meter.
 

9. Kabak, Turki
Pantai terpencil Kabak perlahan-lahan menjadi titik akhir bagi siapa saja yang mencari kesendirian dan ketanangan surgawi. Terlepas dari bagaimana cara melalui jalan yang curam menuju Kabak, Anda akan dihargai dengan pantai spektakuler dan kosong yang diapit oleh dua tebing panjang.

Delapan kilometer di selatan Faralya, Kabak adalah tempat yang tepat untuk berkemah dan penggemar trekking, bahkan penggemar yoga yang mencari ketenangan dan keindahan yang belum dimanfaatkan.
 

10. Gokceada, Turki
Gokceada (Pulau Surgawi) adalah salah satu dari dua pulau Aegea berpenghuni yang dimiliki Turki. Memanjang 13 kilometer dari utara ke selatan dan kurang lebih 30 kilometer dari timur ke barat, Gokceada adalah tempat menarik dengan beberapa pemandangan dramatis.

Gokceada adalah tempat yang bagus untuk melarikan diri setelah mengunjungi Gallipoli. Untuk tampilan terbaik, Anda bisa mengunjungi pantai di Aydincik yang menjadi bagian pulau, sekaligus berbatasan dengan Tuz Golu (Danau Garam). Ada juga pantai yang lebih kecil di Kapıkaya dan Ugurlu.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails