18 November 2011

5 Negara Tujuan Wisata Favorit Orang Indonesia



Berwisata ke luar negeri kini sudah mulai terjangkau. Berbagai perusahaan perjalanan menawarkan paket wisata dengan harga murah yang sudah termasuk hotel dan ongkos pulang pergi.

Berdasarkan penjualan paket wisata di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar di JCC Senayan mulai 11 November kemarin, ada lima negara tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia yang paketnya banyak diserbu:

1. Korea. 
Menurut Yopie, Tour Cosultan KIA Travel, paket perjalanan wisata ke Korea yang paling banyak diburu adalah dengan tujuan ke resor ski, Seoul, Nami Island dan Sorak Mountain. Meski harga yang ditawarkan tiap perusahaan perjalanan berbeda, rata-rata biaya paket wisata ke Korea mulai dari US$ 1.458.

"Banyak orang Indonesia ke Korea karena sekarang lagi musim salju, mereka mengincar ke resor ski," kata Yopie .

2. Thailand.
Meski masih terkena banjir, berwisata ke negeri gajah putih itu ternyata masih diminat. Salah satu alasannya adalah harganya yang sangatr terjangkau.

Supervisor divisi Hotel dan Paket Panen Tour, Ifa, mengatakan, banyak tenpat wisata baru yang membuat wisatawan tertarik pergi ke Thailand. Salah satunya adalah museum patung lilin dan Mansion 7 yang lebih dikenal dengan istana hantu. Paket perjalanan ke Bangkok-Pattaya disediakan mulai dari US$ 795.

"Kalau ke thailand takut masih banjir ya, tapi karena murah masih banyak yang berminat," ungkap Ifa.

3. Singapura
Universal Studio masih menjadi daya tarik utama Singapura. Selain itu, berwisata ke Singapura tidak memerlukan waktu yang lama, apalagi biayanya cukup terjangkau. Beberapa paket wisata yang di dalamnya sudah termasuk perjalanan ke Universal Studio mulai dari US$ 420.

Dalam pameran tersebut juga ditawarkan paket tahun baru 4 hari 3 malam sudah termasuk pesawat PP dan hotel sebesar US$ 999. 

4. China
Negeri tirai bambu ini belum berhenti menyedot wisatawan asing, termasuk dari Indonesia. Banyak lokasi eksotis yang bisa disambangi oelh wisatawan selama di sana. Paket wisata ke China ditawarkan mulai dari US$ 1.800.

"Bagi yang pertama kali ke China biasanya pilih tujuan Beijing, Shanghai dan Terracotta (di Lintong District, Xi'an)," kata Nita dari TX-Travel.

5. Hong Kong
Daya tarik utama wisatawan di Hong Kong adalah Disneyland dan surga judi Macau. Hampir seluruh paket perjalanan wisata ke Hong Kong pasti menawarkan kedua tempat tersebut. Biaya yang harus dikeluarkan untuk ke negara bekas jajahan Inggris itu mulai dari US$ 1.014.

12 komentar:

  1. candi borobudur kq kaga termasuk siii

    BalasHapus
  2. haddeww,, agan2 emua, coba baca de judul artikel ini apa, kok malah baleh nanya, indonesia kagak ada,, udah elas2 jdulnya" 5 Negara Tujuan Wisata Favorit Orang Indonesia"
    ckckck..

    b.indonesia agan2 perlu diperdalam lg pemahamnnya de..

    BalasHapus
  3. buat orang endonesa, negara manapun yang jadi tujuan wisata....lokasi yang dipilih tetap satu yaitu MALL alias Shopping Centre.....!!!!!

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. makasih gan atas ilmu yang sangat bermanfaat ini..terima kasih ya gan

    BalasHapus
  6. padahal di indonesia juga masih banyak tempat menarik

    BalasHapus
  7. tengkyu gan...mantapssss dhhh gannn

    BalasHapus
  8. di Indonesia banyak objek wisata keren - keren terutama di Bali . bagi agan" yang ingin berlibur di bali bisa mengunjungi web travel saya yg beralamat di http://www.ebali-tour.com. Thx ...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails