29 November 2011

Foto Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara


Jembatan Kutai Kartanegara yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur, runtuh, Sabtu (26/11/2011). Pada saat kejadian, jembatan sedang ramai aktivitas lalu lalang kendaraan.
Jembatan yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur ini runtuh sekitar pukul 16.20 WITA.
 
Sedikitnya 100 orang mengalami luka-luka akibat ambruknya jembatan ini.
Seluruh ruas jembatan yang panjangnya mencapai satu kilometer tersebut runtuh total. Hanya pondasi dan bangunan tempat mengantungnya kabel yang terlihat masih utuh.
Sejumlah warga menyaksikan Jembatan Mahakam II atau terkenal dengan Jembatan Kutai Kartanegara, yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30.
Sejumlah mobil yang masih terjebak di Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30.
Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara yang juga dikenal sebagai Golden Gate Kalimantan, dan menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan, runtuh pada Sabtu (26/11/2011).
Sejumlah mobil berjatuhan ke sungai. Tak kurang dari 3 orang tewas saat jembatan tersebut runtuh.
Sebuah mobil tersangkut di salah satu pilar jembatan. Mobil tersebut tersangkut dengan posisi terbalik.

6 komentar:

  1. min, tampili gambar sesudah dan sebelum kejadian min,.... biar tau gimana sih keindahan n kehancuranx setelah kejadian,.... n sher vidiox ada tu .

    BalasHapus
  2. pemerhati pekerjaan sipil29 November 2011 10.04

    kesalahan konstruksi ?
    bahan konstruksi dibawah standar ?
    tekhnis pengerjaan tidak sesuai SOP ?
    Manitenance tidak sesuai standar ?

    begitu endonesa banget..............!!!
    belajar dari kesalahan itu HARUS....tapi kalo tetap BEBAL juga buat apa.

    BalasHapus
  3. final destination 5

    BalasHapus
  4. bukan kesalahan konstruksi.......kalau kagak ngerti gak perlu komentar hal teknis Om....

    runtuhnya jembatan karena tidak ada inspeksi korosi periodik terhadap beton tulangan, baut. jadi runtuhnya jembatan mahakam karena proses korosi yang dipercepat oleh cuaca tropis dan bolak balik ditabrak oleh kapal yang melintasi sungai mahakam

    BalasHapus
  5. setuju final destination 5 mirip bener

    BalasHapus
  6. @anonim 30 nov 2011 : hahahahaha...yang bicara konstruksi siapa om ?
    saya hanya menyampaikan jargon2 polemik tapi sisi "lain" tidak tersentuh yaitu sisi pembelajaran masyarakat.

    Kalo anda lebih expert....go ahead...itu bagus dan terhitung sebagai tanggung jawab moral profesional bidang konstruksi sipil, but....biasakan baca baik2 komeng orang ya om !

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails