1 Maret 2011

8 Kalimat Bijak Tolak Cinta si Dia


Detail Berita

MENJAWAB pernyataan cinta dari seseorang yang tidak Anda cintai tentu berat. Temukan kalimat jujur sekaligus bijak untuk menolak cinta si dia tanpa membuatnya sakit hati.

Jangan pernah berbohong dan berkata Anda mencintai seseorang padahal sebenarnya tidak, bahkan dengan alasan takut menyakiti hatinya. Kebohongan Anda hanya akan lebih menyakitinya, terutama ketika ia menyadari kebenaran isi hati Anda. Anda juga menjerumuskan diri dalam hubungan yang tidak membuat Anda bahagia.

Berikut, delapan kalimat dimaksud

“Seandainya aku bisa mengatakan hal yang sama”

Pastikan Anda mengucapkannya dengan hati-hati. Selain menjelaskan bahwa Anda tidak memiliki perasaan yang sama dengannya, tegaskan pula posisi Anda berdua, misalnya masih tetap berteman baik. Katakan juga dengan intonasi yang tepat dan jangan terlalu blak-blakan.

“Aku tidak punya perasaan yang sama”

Jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda tidak jatuh cinta padanya, hal terbaik untuk melewati masa berat ini adalah berkata jujur. Semakin dini ia mengetahui perasaan Anda, maka semakin banyak pilihan baginya untuk menjauh dari Anda. Jangan meninggalkan harapan kosong untuknya.

“Aku ragu bisa memberikan apa yang kamu mau”

Sekali lagi, jika Anda yakin bahwa Anda tidak akan berbagi perasaan dengan seseorang, jujurlah padanya. Sebuah kebisuan atau kalimat dusta tidak akan berhasil. Bagaimana perasaan Anda jika seseorang bilang mencintai Anda, tetapi sebenarnya tidak demikian?

“Aku tidak yakin dengan perasaanku”

Sebenarnya, pernyataan ini berpotensi mengundang risiko, di mana dia mungkin menganggapnya sebagai upaya Anda untuk menolak cinta. Namun, kita biasanya tidak jatuh cinta dalam waktu singkat, jadi jika si dia cukup bersabar menunggu, Anda bisa menerima cintanya di waktu yang lebih tepat.

“Aku tidak mencari hubungan berkomitmen”

Kadang-kadang, pria begitu cepat menyatakan cinta. Jika komitmen hubungan bukan sesuatu yang Anda cari, katakan padanya. Dan jika ia terlihat seperti seseorang yang mudah jatuh cinta, akan lebih baik bila Anda menjauhkan diri.

“Sudah tidak ada kesempatan”

Jika seseorang—bahkan Anda belum pernah berkencan dengannya—mengungkapkan cinta, jadikan segala sesuatunya jelas bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan. Memperlihatkan wajah kasihan hanya mendorong mereka untuk mengambil keuntungan dari sifat lembut Anda. Jadi, tetaplah pada ketegasan bahwa ia tak punya kesempatan untuk menjadi kekasih Anda.

“Aku sayang kamu, tapi tidak cinta”

Ini adalah respon yang baik jika seseorang memaksa Anda untuk menanggapi kalimat “Aku sangat mencintaimu”, tentu bila Anda tidak akan jatuh cinta padanya. Kalimat ini tidak akan menjadi jawaban yang ingin mereka dengar, tapi Anda tidak harus didorong untuk berbohong.

“Aku ingin tunggu sampai benar-benar yakin dengan perasaanku”

Jika Anda berpikir akan merasakan hal yang sama nanti, kalimat ini memberitahunya bahwa ia harus menunggu sampai Anda bisa menyatakan cinta dengan tulus. Jika ia benar-benar mencintai Anda, ia akan siap untuk menunggu sampai Anda siap.

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/02/26/197/429184/8-kalimat-bijak-tolak-cinta-si-dia

13 komentar:

  1. maaaf saya belum cukup umur buat pacaran.. jadi tante cari co yang lain aja ya wkakkakaka

    BalasHapus
  2. maaf tapi ortuku sudah jodohin aku ama orang kaya ra ya wkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkw

    BalasHapus
  3. maaf..........saya mahoo

    BalasHapus
  4. wah.......wah......wah...... si maho jujur nich

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. " aku hanya TAK SEPENDAPAT bila ternyata kita saling mencintai..."

    huahahahahahahaha....ini kalimat penolakan untuk gue dulu....sekarang dia malah kasih gue anak dua plus nemenin idup gue.

    BalasHapus
  7. anonim 5 : emangnya udah ngasih apa loe ke negara ini?

    BalasHapus
  8. nyundul nyang diatas ane :
    dia udah ngasih.........rasa kebencian dan semangat rusuh menuju ketidakstabilan politik.

    paling dia orang LSM pesanan luar negeri !!!

    BalasHapus
  9. Maaf, Karena keren dan mencolok posting ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. " andai kau nyatakan itu sebulan yang lalu ! "

    telat...

    BalasHapus
  11. cowok : neng, mau jadi pacar abang gak?
    cewek : gak bisa bang, aku kan masih sekolah..
    cowok : oh, abang kira udah libur..
    (*maksudnya si cewe tuh belom boleh pacaran karna masih di bangku sekolah)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails