30 Oktober 2010

Gunung Semeru Berstatus Waspada

Alert!!! Gunung Semeru Kini Berstatus Waspada


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur terus memonitor perkembangan aktivitas gunung Semeru.Hal ini terjadi karena status Gunung Semeru saat ini mulai "WASPADA".

Hal serupa juga di utarakan oleh Badan Pusat Vulkanologi, Migitasi dan Geologi (PVMG) Bandung, setelah melakukan pengamatan sejak 29 Desember 2009 lalu ternyata Kubah lava semeru terus menerus membesar, akibat magma yang keluar dari perut semeru menumpuk. Sedikitnya perhari ada sekitar 40 gempa tremor yang terjadi sehingga tidak terlalu berbahaya.

Terkait status Gunung Semeru, warga diimbau agar tetap berhati-hati terutama warga yang berjarak empat kilometer dari Puncak Semeru. BPBD Jatim gencar menggelar sosialisasi pengamanan diri terhadap warga seputar Gunung Semeru dan simulasi cara mengevakuasi diri saat bencana terjadi. Apalagi, letusan Merapi di Yogyakarta dan Jateng mengakibatkan puluhan korban tewas."Statusnya masih waspada. Belum ada larangan bagi para pendaki, termasuk evakuasi warga," kata Kepala BPBD Provinsi Jatim, Siswanto, Jumat (29/10).


Sumber : http://www.tribunnews.com/2010/10/30/alert-gunung-semeru-kini-berstatus-waspada

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails