30 Oktober 2010

Kerennya 1 Dimensi Sampai 5 Dimensi

1. Dimensi ke-1 (1 dimensi)



Koordinat :



2. Dimensi ke-2 (2 dimensi)


Koordinat :




3. Dimensi ke-3 (3 dimensi)

3 dimensi ini dapat dilihat dari tiga sudut, sisi panjang, lebar, dan tinggi. Contohnya adalah sebuah bangunan atau bidang yang ber-volume. Hubungannya dengan 2 dimensi adalah dapat dilihat dari satu sisi lagi. Untuk koordinatnya, 3 dimensi ini bersumbukan x, y, dan z.






Koordinat :





4. Dimensi ke-4 (4 dimensi)

Dimensi 4 telah diterapkan pada medis-medis di dunia, yaitu dalam penggunaan USG. 4 dimensi ini adalah 3 dimensi yang dapat ditembus.contoh yang lebih mudah adalah agan dapat melihat sebuah aqua gelas dari segi luar yang masih fuul berisi air. Inilah sudut pandang kita terhadap dimensi ke-4, menembus dimensi 3. Untuk koordinatnya, 4 dimensi adalah sebuah garis yang menembus antara sumbu x, y, dan z. Kalau ada info mengenai dimensi ke-4 yang lebih jelas



Koordinat :




5. Dimensi ke-5 (5 dimensi)

Dimensi ke-5 ini menurut ane adalah sebuah hologram. Hologram ini benar-benar hidup, alias seperti nyata. Berbentuk 3 dimensi, dapat tersentuh, kita dapat melihat isi dari 3 dimensi tersebut dari luar, dan ini dapat kita tembus.

Di Bank Indonesia ini sudah diterapkan. Bila anda masuk ke lobby di BI, anda bisa masuk ke dalam sebuah museum disana. Didalam museum ini anda dapat melihat koin-koin yang berterbangan dan merupakan sebuah hologram 5 dimensi. Anda dapat menyentuhnya, menggesernya, bahkan di hologram ini terdapat fitur untuk melihat sejarah uang tersebut.





Koordinat :






Sumber : http://woamu.blogspot.com/2009/08/dimensi-1-sampai-dimensi-5.html#a

5 komentar:

  1. bingung gan soal dimensi 4 n 5

    BalasHapus
  2. planga-plongo ga mudeng... tapi keren hebat!!! prok prok prok

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails