28 Oktober 2010

10 Wanita Paling Berpengaruh Di Indonesia

1. Megawati Soekarno Putri



Megawati merupakan satu-satunya wanita Indonesia pertama yang menjadi Wakil Presiden dan Presiden RI yang ke-5. Selama ini kekuasaan selalu dipegang oleh laki-laki. Megawati mampu menunjukkan bahwa wanita juga dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam dunia politik. Dia mampu mendobrak anggapan umum masyarakat selama ini bahwa wanita tidak dapat melakukan pekerjaan seperti laki-laki.

2. Moetia Hatta



Mutia Hatta merupakan mantan mentri Pemberdayaan wanita pada Kabinet Indonesia Bersatu. Beliau juga merupakan salah satu antropolog perempuan yang selama 30 tahun ini concern keliling seluruh pulau di Indonesia. Beliau juga sangat proaktif dalam memperjuangkan hak-hak asasi wanita, serta memperjuangkan hak-hak para TKI wanita yang diperlakukan sewenang-wenang oleh majikannya. Selain itu, beliau juga aktif memperjuangkan nasib wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

3. Sri Mulyani



Sri Mulyani saat ini menjabat di posisi penting, yaitu sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia. Beliau merupakan aset bangsa yang sangat tak ternilai yang dimiliki oleh Indonesia. Jangan meremehkan kinerjanya. Beliau ini memiliki segudang prestasi yang gemilang. Beliau menjabat sebagai Direktur Eksekutif International Monetary Foundation(IMF) sebagai orang termuda di jajaran IMF. Tentunya jabatan ini bukan jabatan yang remeh dan mudah untuk diraih. Sebab harus benar-benar orang yang kompeten untuk bekerja di sana. Beliau juga salah satu sumber inspirasi, sebab beliau mampu memecahkan banyak permasalahan pelik keuangan di Indonesia, seperti melunasi salah satu utang Indonesia, serta mampu membuat kebijakan-kebijakan yang bisa mengatasi permasalahan Indonesia. Beliau termasuk Menteri keuangan wanita yang brilian yang dimiliki oleh Indonesia.

4. Ani Yudhoyono



Ani Yudhoyono saat ini merupakan wanita no 1 di Indonesia. Beliau merupakan istri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau turut aktif melakukan kegiatan sosial serta selalu mendampingi SBY pada acara-acara kenegaraan. Beliau juga turut berpartisipasi dalam permasalahan sosial seperti pendidikan, kemiskinan, dan bencana alam lainnya. Serta memberikan perhatian yang nyata pada korban bencana alam seperti Tsunami, serta bencana alam lainnya. Selain itu beliau juga turut memajukan dan memberdayakan wanita agar lebih valuable.


5. Siti Hardiyanti Indra Rukmana



Beliau merupakan salah satu putri mantan presiden RI Soeharto.

6. Titiek Puspa



Dia merupakan penyanyi sekaligus seorang aktris. Di usianya yang sudah senja, dia masih aktif dalam berkarya di dunia musik dan hiburan.

7. Siti Fadilah Supari



Beliau merupakan Menteri Kesehatan RI. Beliau turut aktif dalam meningkatkan kualitas kesehatan rakyat Indonesia, serta melakukan berbagai kegiatan sosial di bidang kesehatan.

8. Christine hakim



Beliau merupakan aktris senior yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sudah banyak film yang diperankannya dengan penuh pnghayatan, sehingga tidak salah bila beliau mendapatkan banyak Achievement dalam dunia musik Indonesia.

9. Miranda Goeltom



Miranda Goeltom merupakan direktur utama Bank Indonesia. Jabatan ini diraihnya bukan karena embel-embel nama keluarga, melainkan beliau secara mandiri mampu menduduki jabatan itu karena jerih payahnya selama ini.

10. Moeryati Soedibyo


Moeryati Soedinyo merupakan wanita Indonesia yang sukses menjadi seorang enterpreneur yang produknya bisa menjadi produk nasional buatan Indonesia dan menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Beliau memproduksi kosmetik yang bahan dasarnya berasal dari kekayaan alam Indonesia. Beliau mampu mensejajarkan produk kosmetiknya dengan kosmetik-kosmetik impor dan terkenal lainnya. Padahal beliau merintis usaha tersebut mulai dari nol. Beliau juga turut berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan Putri Indonesia yang nantinya menjadi duta untuk Indonesia.

Sumber : http://kumpulbae.blogspot.com/2010/10/inilah-10-wanita-paling-berpengaruh-di_26.html

7 komentar:

  1. Interupsi...Masa Ibu saya nggak ada sich???

    BalasHapus
  2. Kok diriku gak ada ya? -ngarep mode on-

    BalasHapus
  3. Megawati?

    hahhhh

    Ibu Fatmawati donkkk.

    BalasHapus
  4. MIYABI dooonnggg... terbuktiiiiii!!!!!

    BalasHapus
  5. Dewi Persik manaaa?? Jupeee?? Berpengaruh banget tuh!

    BalasHapus
  6. miranda gultom jadi dirut BI bkn karena embel2 kluarga tapi karena nyogok anggota DPR

    BalasHapus
  7. tambah 1 lagi dong MULAN JAMALUDIN siperebut suami org........

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails