31 Oktober 2010

Gila, Antre 3,5 Jam Demi Samsung Galaxy Tablet

Warga mengantre untuk membeli produk tablet Android dari Samung, yaitu Samsung Galaxy Tab di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2010). Produk berlayar tujuh inci ini menawarkan kemudahan dalam akses internet, konten permainan interaktif hingga fasilitas Readers Hub untuk membaca berita.



Peluncuran Samsung Galaxy Tab, Sabtu (30/10/10) kemarin di Plaza Senayan, Jakarta, disambut ribuan calon pembeli. Mereka berusaha memanfaatkan diskon Rp 1 juta yang ditawarkan Samsung khusus pada hari peluncuran itu. Harga yang semula dibanderol Rp 6,999 juta didiskon menjadi Rp 5,999 juta.

Tepat pukul 11.00, saat dibukanya peluncuran sekaligus penjualan, ribuan pembeli sudah memadati Atrium Plaza Senayan, melebar hingga eskalator yang berada di dekatnya. Masing-masing sudah memegang nomor antrean yang dibagikan pihak Samsung untuk membuat antrean lebih tertib dan adanya pengantre yang tak mendapat barang.

Beberapa pengunjung mengantre sejak pagi untuk mendapat produk dengan harga lebih murah. Max, seorang karyawan swasta, mengaku, "Saya mengantre sudah dari jam setengah 7 pagi. Jadi, sekitar 3,5 jam nih nunggunya." Ia mengaku sangat tertarik dengan produk tersebut karena bisa berfungsi seperti tablet, tetapi masih bisa digunakan untuk menelepon.

Selain itu, ada juga Steffen yang bekerja di bidang marketing yang mengantre sejak sekitar pukul 07.00. "Biar dapat diskon," ujarnya. Lilis, seorang pelajar SMU yang datang bersama ibunya, yang mengaku telah mengantre sejak pukul 09.00 pagi. Ia tertarik dengan Samsung Galaxy Tab sebab bisa digunakan untuk membaca koran dan buku digital.

Selain pembeli biasa, ada pula pedagang yang memanfaatkan momen diskon untuk kulakan. Salah satunya adalah Ibu Maria dari Roxy Mas. Ia datang mengantre sejak sekitar pukul 07.00 pagi bersama suaminya sengaja untuk kulakan produk baru ini. "Saya beli 16 buah. Ya, memanfaatkan momen aja biar dapat diskon, jadi nanti bisa dijual dengan keuntungan lebih tinggi," ujarnya.

Pengantre yang membeli untuk kepentingan pribadi punya target-target sendiri dengan produk ini. Ada Fero, karyawan swasta, yang mengungkapkan, "Yang penting buat lifestyle-lah, terus bisa juga untuk browsing dan lihat video klip," ujarnya. Lain lagi dengan Steffen yang mengungkapkan bahwa aplikasi yang ada sangat mendukung pekerjaannya.

Di penjualan perdana ini, pihak Samsung mempersiapkan lebih kurang 1.000 Samsung Galaxy Tab. Head of Marketing HHP Division Samsung Electronics Eka Anwar mengatakan, "Kita mempersiapkan sekitar 1.000-an unit untuk dijual hari ini, dibuka penjualan dari pukul 11.00 sampai mall-nya tutup."

Untuk mengatur antrean, pihak Samsung membagikan nomor antrean kepada para calon pembeli. Menurut Eka, hal itu dilakukan untuk mencegah calon pembeli yang sudah mengantre tak mendapatkan produk. Selain itu, ia juga berusaha mencegah timbulnya kericuhan bila ada yang tak kebagian produk berdiskon itu. Antrean mencapai sepanjang lebih kurang 200 meter dan calon pembeli rela mengantre di area parkir.


Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2010/10/31/09463358/Alamak..Antre.3.5.Jam.Demi.Samsung.Galaxy.Tab

5 komentar:

Related Posts with Thumbnails