30 Oktober 2010

Karena Ingin Naik Haji, Orang Ini Bersepeda Dari Afrika Selatan Ke Mekkah

Melewati Bostwana, Zimbabwe, Mozambique, Malawi, Tanzania, Kenya, Turki, Suriah, dan Yordania, Nathim Caircross (28 tahun) dan Imtiyaz Ahmad Haron (25 tahun) mengayuh sepeda ke Arab Saudi. Setiap hari mereka harus mengayuh sejauh 80-100 km, bermula dari Cape Town, Afrika Selatan.

http://2.bp.blogspot.com/_h0S31GnDkZM/TMpTf_iv2II/AAAAAAAACAc/7EUb-M8DNmc/s1600/nathim_cairncross_kanan_dan_imtiyaz_ahmad_haron.jpg

"Mengayuh sepeda ke Kerajaan dari Cape Town adalah pengalaman yang melelahkan. Kami melakukan perjalanan dengan cara ini sehingga kita siap untuk menjalani kerasnya ibadah haji," kata Cairncross, yang berprofesi sebagai perencana kota.

Di Cape Town mereka kuliah hukum Islam di sebuah universitas. Cairncross hobi berselancar angin, Haron hobi kickboxing dan mendaki gunung. Cairncross kemudian kursus perencanaan kota yang kemudian mengantarnhya kepada dunia kerja. Mereka mengaku bahagia begitu tiba di perbatasan Arab.

Mereka memulai perjalanan pada 7 Februari 2010. Ini adalah perjalanan haji pertama mereka. "Kami bisa naik pesawat, tapi kami menghargai perjalanan yang berbeda. Jadi kami memilih menggunakan sepeda kami. Bersepeda adalah kegiatan yang paling kami sukai," kata Cairncross.

Senja tiba, mereka akan mencari masjid atau memasang untuk beristirahat. Selepas Subuh, mereka melanjutkan perjalanan lagi. Selama perjalanan, Selama perjalanan,eka menemukan orang-orang yang ramah dan menyambut baik mereka. Orang-orang salut atas perjalanan haji mereka. Tawaran makan pun berdatangan selama di perjalanan.

Mereka membawa bekal yang minim. Tawaran bantuan uang pun berdatangan kepada mereka. Di perbatasan Arab, petugas keamanan juga menyambut ramah dua jamaah yang harus pula turun naik pegunungan dengan mengayuh sepeda. Melewati sembilan negara selama sembilan bulan, mereka sering mengganti ban dan memperbaiki rantai sepeda.

Masalah bahasa sedikit menjadi kendala dalam perjalanan mereka. Tapi, mereka bisa mengatasinya. Selesai berhaji, mereka akan pulang melalui Afrika Barat.


Sumber : http://surabayacybercity.blogspot.com/2010/10/mengayuh-sepeda-dari-afrika-selatan.html

12 komentar:

  1. pintarnya yahudi buat aturan

    BalasHapus
  2. mumpung msh muda,punya semangat n kemampuan..bersegeralah melakukan haji,krn umur manusia tidak bs dikira2..semoga mereka mjd haji y mabrur ..

    BalasHapus
  3. yahudi buat aturan..
    maksud loee??

    BalasHapus
  4. gajebo bgt anonim ke 3

    BalasHapus
  5. hebat... semoga jadi haji yang mabrur

    BalasHapus
  6. Terkadang, bukan hasil akhir dari suatu tujuan yang bermakna. Namun prosesnya.
    Mungkin mereka memilih melakukan perjalanan jauh dengan sepeda karena alasan tertentu.
    Semoga perjalanan tersebut membawa makna bagi keduanya dan semoga keduanya menjadi haji yang mabrur. Amin.

    BalasHapus
  7. saluut daah....
    semoga jadi haji yang mabrur.amin.

    BalasHapus
  8. semoga allah swt memberkahi hidup lu di dunia dan akhirat,

    BalasHapus
  9. merinding ane bacanya gan...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails