26 Januari 2012

5 Tanda-Tanda Orang yang Mau Kentut

Hollo sobat tau kah  anda kenapa kalau kita kentut kadang bunyi
Kentut adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon). Peristiwa keluarnya gas disebut juga kentut atau sering disebut juga buang angin. Kentut biasanya ditandai dengan rasa mulas di perut dan biasanya baunya cukup mengganggu orang di sekitar kita
dan alasan  atau tanda-tanda orang mau kentut adalah : 


http://3.bp.blogspot.com/-PDNnJueGOcM/Tu7FpP-ZCeI/AAAAAAAADuE/njmC5bP2dtg/s1600/kentut2.jpg


1.Kelebihan makan makanan tertentu.

2.Ingin buang air besar.
 

Buang angin besar yang di tahan-tahan  akan menyebabkan kentut duluan hehehe
 

3. Mengalami efek samping obat-obatan tertentu.
 

Meminum obat  dan membaiknya kondisi badan di awali dari kentut
 

4.Menderita konstipasi atau sembelit.
 

Konstipasi atau sering disebut sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorang manusia (atau mungkin juga pada hewan) mengalami pengerasan feses atau tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. Konstipasi yang cukup hebat disebut juga dengan obstipasi. Dan obstipasi yang cukup parah dapat menyebabkan kanker usus yang berakibat fatal bagi penderitanya.

5.Sedang masuk angin. 
Gas ini terutama berisi: nitrogen, oksigen, metan (diproduksi bakteri atau kuman dan mudah terbakar), karbondioksida, hidrogen dan lain-lain. Gas yang keluar dapat berbau menyengat akibat kandungan gas bergugus indol atau hidrosulfida (S-H) yang tercampur. Indera penciuman manusia cukup reaktif terhadap senyawa-senyawa yang mengandung gugus ini.

Kini, persoalan kentut diulas dengan jenaka dalam the power of kentut.
 Tambahan

Bau khas dari kentut sebenarnya tidak ada hubungannya dengan masalah gender. Pria memang sering melakukannya dan bukan berarti baunya lebih menyengat. Tetapi biasanya wanita lebih sering menahan kentut dengan alasan estetika. Jika kentut ditahan, maka akan mengakibatkan perut semakin kembung dan mulas , dan bau khasnya bertambah semakin busuk karena akumulasi gas dan senyawa yang terus bertambah di dalam perut. Oleh karena itu seringkali bau kentut wanita jauh lebih menyengat daripada pria. Makanan sejenis rempah-rempah dan kacang-kacangan dapat menambah bau khas kentut.





sumber

2 komentar:

  1. kentut didepan umum memang tidak sopan , tapi apabila ditahan akan menimbulkan penyakit .

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails